2 Agustus 2017

Kedutan-Kedutan 4 Bulan


Hamil 4 bulanan artinya bayi di dalam semakin membesar dan sudah setengah jalan menuju kelahiran. Sudah ada kedutan-kedutan halus yang terasa. Masih belum terlalu kuat tendangannya. Anak pertama juga sudah cukup besar untuk punya adik lagi. Apalagi setelah lama tidak hamil saya sering merindukan kehamilan berikutnya. Ada hal-hal yang menyenangkan selama hamil yang tak dapat digantikan dengan hal lain. Apalagi ketika merasakan tendangan kerasnya untuk pertama kalinya. Belum lagi saat harus USG dan menyaksikan gerakannya dari monitor di ruangan dokter kandungan.

Kehamilan kedua ini tentunya saya ingin lahiran secara normal lagi. Sebab penyembuhannya jauh lebih cepat dibandingkan yang menjalani operasi caesar. Walaupun rencana manusia hanya Allah yang menentukan akhirnya. Memang sih lahiran normal lagi dapat dipastikan saya akan berteriak-teriak saat harus menahan sakitnya kontraksi. Hanya bisa berdoa kelahiran kedua ini kontraksinya tidak sepanjang kontraksi lahiran pertama dulu. Jangan sampai induksi lagi supaya kontraksinya tidak bertambah sakit.

Saya sempat memimpikan melahirkan seorang anak perempuan yang montok dengan wajah oriental mirip dengan sepupu saya yang sekarang sudah dewasa. Senang sekali membayangkan bahwa yang saya kandung adalah anak perempuan walaupun saya juga tak menolak kalau diberikan anak laki-laki lagi. Mengingat anak laki-laki di keluarga saya dan suami agak sulit didapatkan. Bahkan suami saya anak laki-laki satu-satunya dalam keluarganya.

Saya bahkan sudah punya panggilan khusus untuk janin saya ini. Saya menyebutnya Si Momoy, karena di dalam mimpi saya dia anak perempuan. Semoga nanti di USG berikutnya sudah bisa melihat jenis kelaminnya sehingga dapat lebih memastikan lagi dia perempuan atau laki-laki. Meskipun tak menutup kemungkinan mesin USG bisa keliru mendeteksi jenis kelamin sang bayi. Sebab tak jarang yang saat di-USG jenis kehamilannya perempuan ternyata saat dilahirkan malah lahirnya laki-laki. Namanya juga alat buatan manusia, bisa saja menampilkan gambar yang keliru saat digunakan.


Selamat merayakan kehamilan bagi semua Bunda yang sekarang sedang berbadan dua. Semoga hamilnya sehat hingga menuju lahiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers