5 Agustus 2017

Jeruk Madu


Sambas memang daerah yang menyediakan banyak sekali jenis jeruk. Jeruk madu adalah yang paling favorit sebab jeruk jenis ini memang yang paling manis dan harum. Belum lagi warna orennya yang benar-benar menggoda siapa saja yang ingin menikmati kemanisan buah ini. Terutama buah jeruk madu yang masak di pohon. Di Pontianak sendiri tak mudah menemukan jeruk madu yang benar-benar manis. Kadang buahnya pun sudah kurang segar sehingga rasanya akan berbeda dengan buah jeruk madu yang segar milik Sambas.

Lokasi jeruk madu yang paling terkenal khususnya di Tebas. Sebab di sana memang penghasil jeruk terbanyak di kabupaten Sambas. Meskipun begitu di kecamatan Jawai sendiri juga punya jeruk. Dulu ada beberapa pemilik toko obat yang memiliki kebun jeruk dan mereka menjual jeruknya sendiri tanpa membawanya ke penampung jeruk. Sehingga buahnya langsung dipetik dari kebun dan dijual di depan tokonya. Jeruk-jeruk madunya manis dan segar. Waktu masih bekerja sebagai kuli di toko kelontong di pasar saya sering menikmati jeruk madu yang dijual di toko obat ini.

Buah favorit saya selain durian tentu saja jeruk apalagi jeruk bisa dinikmati kapan saja dan tak perlu khawatir akan ada kenaikan tekanan darah setelah menikmatinya. Apalagi vitamin C-nya yang dapat membantu kesehatan. Walaupun ada buah-buahan lain yang kandungan vitamin C-nya lebih tinggi tapi rasa jeruk madu yang segar memang tak tergantikan dengan buah-buahan lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers