25 Juli 2017

Penipuan LIKE, SHARE, dan KETIK #RAN


Sebelum banyak yang share status yang minta di LIKE, SHARE, terus kita ketik #RAN atau #BUTTERFLY dan masih banyak lagi yang lainnya saya sempat membaca sebuah status yang menjelaskan soal aplikasi untuk mengerjai orang di android. Maksud si yang punya status adalah supaya anak-anak tidak kecanduan gadget karena melihat hewan yang menjijikkan seperti cicak, tikus, cacing, ular, dan masih banyak lagi hewan-hewan lainnya yang tak kalah bikin kita geli. Jadi saya tahunya untuk memunculkan hewan tersebut adalah kita harus menginstall aplikasi dari playstore bukan dengan melakukan tiga langkah yang banyak sekali menipu orang lain tersebut.

Entah apa motifnya, selain untuk banyak-banyakan yang LIKE, SHARE, dan komen, soalnya banyak yang menyebarkan video ‘penipuan halus’ tersebut menggunakan akun biasa bukan fanspage ya. Kalau fanspage jelas motifnya untuk mendapatkan banyak follower. Udah terkumpul banyak bisa dijual ke onlineshop yang membutuhkan banyak follower dalam waktu singkat dan followernya bukan akun palsu, aktif pula akunnya. Ini akan jadi nilai jual lebih buat fanspage tersebut.

Jadi buat yang suka ‘tertipu’ dengan status semacam ini jangan terus-terusan mau ditipu ya. Cukup sekali mencoba kalau gagal jangan diulangi. Segera unlike atau unshare status tersebut supaya tidak bertambah korban yang ikut-ikutan latah membagikannya ke teman-temannya. Satu like dan satu share itu berpotensi mendatangkan ribuan bahkan puluhan ribu like dan share berikutnya.


Aplikasi untuk memunculkan berbagai hewan yang kita inginkan ada di playstore kok. Gratis lagi aplikasinya. Nggak perlu repot ngelike, ngeshare, apalagi komen #ran atau #butterfly. Awalnya saya sempat juga hampir tertipu. Saya pikir kalau kita punya aplikasinya kita bisa menggunakan pintasan dengan mengetikkan kata kunci untuk membuat aplikasi tersebut berjalan. Saya coba tu ngetik #lizard di sembarang aplikasi yang saya punya. Hanya untuk menuliskan kata LIZARD. Tapi cicak yang saya install aplikasinya tidak muncul ke layar. Jadi tetap harus dibuka secara manual kalau memang ingin memunculkan hewan tersebut di layar HP Anda. Jangan tertipu ulah iseng pengguna sosial media yang sengaja menjebak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers