19 Juli 2017

Makanan Enak Khas Indonesia Ini Ternyata Juga Banyak Dijual di Luar Negeri




Makan menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi manusia untuk bertahan hidup, namun ada kalanya juga ketika Anda salah dalam mengkonsumsi makanan dampaknya juga sangat berbahaya bagi kesehatan, karena bisa memicu berbagai macam penyakit berbahaya, mungkin tidak sekarang melainkan nanti di usia tua. Faktanya memang setiap orang gemar makan makanan enak, namun sangat jarang diantaranya yang mengecek terlebih dahulu nilai gizi atau kesehatan yang ada di dalamnya.

Karena kebanyakan diantara jenis menu makanan yang nikmat kurang baik bagi kesehatan, namun tetap aman ketika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar, tidak terlalu berlebihan. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara dengan berbagai macam budaya, selain berbeda dalam hal bahasa, maka salah satu yang menjadi perbedaannya adalah sajian atau hidangan dari masing-masing daerah. Jika dilihat pastinya ada ratusan sajian kuliner nikmat dari berbagai penjuru dunia yang sangat jarang untuk dilewatkan. Sehingga tak heran jika seandainya wisata kuliner menjadi salah satu bagian penting yang tak boleh dilewatkan ketika Anda mengunjungi suatu daerah.


Banyak sajian khas yang nikmat ternyata tak hanya bisa didapatkan di dalam negeri saja, melainkan makanan enak khas Indonesia tersebut ternyata juga sudah banyak dijual di luar negeri, sehingga khusus bagi Anda yang kangen makanan Indonesia, ketika tengah berada di luar negeri maka tetap bisa mencari hidangannya, diantara jenisnya adalah


1. Bakso, dikenal juga dengan nama meat ball ketika Anda membelinya di luar negeri, ia merupakan hidangan berkuah yang terbuat dari bahan dasar daging, disajikan bersama dengan beberapa bahan pelengkap seperti diantaranya adalah mie dan juga tahu bahkan siomay. Namun sudah pasti harga bakso di Indonesia dan luar negeri sangat beda jauh.
2. Nasi uduk, menu makanan yang satu ini ternyata juga tak hanya bisa dijumpai di dalam negeri saja, melainkan beberapa negara lain agaknya juga memiliki sebuah rumah makan yang tawarkan menu tersebut. Lengkap dengan beberapa lauk khasnya seperti mie, kemudian kering tempe dan juga daging.
3. Soto, bagi yang kangen menu makanan berkuah satu ini, maka tak sulit mendapatkannya di luar negeri. Soto dari Indonesia sendiri setidaknya banyak sekali jenisnya, di beberapa daerah memiliki soto khasnya masing-masing, seperti diantaranya adalah Kudus, Betawi, Makassar dan juga Lamongan.
4. Nasi goreng, menemukan makanan yang satu ini di luar negeri paling mudah, apalagi ketika Anda datang ke negara Tiongkok, sama halnya dengan penjual yang ada di Indonesia, kebanyakan bukan ditawarkan oleh rumah makan besar, melainkan justru warung pinggiran jalan. Nasi goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi digoreng dengan beberapa tambahan bumbu dan disajikan dengan topping yang beragam.
5. Sate, menu makanan ini terbuat dari irisan daging yang ditusuk menggunakan tusukan bambu atau katu, kemudian dipanggang, disajikan bersama dengan bumbu kacang, di luar negeri sendiri mungkin Anda akan mudah menemukan makanan ini.
6. Rendang, pamor dari menu makanan khas Padang ini memang sudah tak bisa diragukan lagi, rasanya yang nikmat membuat beberapa turis yang datang ke Indonesia pasti akan mencari hidangan tersebut. Tak kalah juga dengan beberapa pengusaha yang membuka rumah makan dengan sajian utama rendang.


Jadi bagi yang tengah berada di luar negeri, namun merindukan makanan enak khas Indonesia tetap bisa menemukannya dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers