6 Juli 2017

Asuransi Perjalanan: Apa Manfaatnya?



Asuransi perjalanan atau yang biasa dikenal dengan asuransi travel, merupakan asuransi perlindungan yang dibutuhkan oleh traveler yang melakukan perjalanan ke luar negeri bagi melindungi diri mereka dari risiko selama berada perjalanan. Asuransi perjalanan bagi traveler ketika liburan begitu penting, apalagi jika ke Eropa. Asuransi ini juga berfungsi untuk melindungi Anda ketika melakukan perjalanan domestik ataupun internasional, baik yang melakukan perjalanan demi keperluan bisnis maupun yang sekadar ingin liburan, sepanjang tahun. Asuransi untuk travel bisa berlaku bagi nasabah perorangan termasuk pasangan ataupun keluarga. Tentu saja ketika liburan/dalam perjalanan Anda harus tenang, tidak boleh merasa terjadinya risiko yang tidak diduga. Terlebih jika Anda memiliki kesibukan, waktu liburan harus dimanfaatkan secara eksklusif dan berkualitas.

Sebelum Anda melakukan perjalanan liburan, biasanya Anda akan melakukan persiapan penting seperti izin cuti, booking tiket pesawat dan juga tempat penginapan, cek kesiapan paspor serta visa, mendaftar asuransi travel/perjalanan. Jadi jangan ada anggapan bahwa asuransi perjalanan kurang atau tidak penting. Asuransi sifatnya sangat penting untuk diperhatikan sebelum Anda melakukan perjalanan ke luar negeri agar perjalanan Anda nyaman dan juga tak merasa was-was. Tahukah Anda asuransi perjalanan bukan hanya bermanfaat untuk diri Anda, namun bagi orang di sekitar dan segala hal yang Anda tinggal di rumah.

Pentingnya asuransi untuk perjalanan ini, beberapa negara sampai menjadikannya syarat bagi mengajukan visa ke negaranya harus mempunyai asuransi perjalanan ke luar negeri yang bisa menanggung jumlah tertentu. Satu di antaranya adalah ketika melakukan perjalanan ke negara yang mempunyai Visa Schengen, yakni visa yang dipunyai bagi beberapa negara Eropa contohnya Norwegia, Belanda, Jerman, Spanyol, Portugis, dan juga yang lainnya. Oleh sebab itu, beberapa perusahaan asuransi akhirnya menyediakan paket khusus berdasarkan dari negara yang Anda tuju. Contohnya paket asuransi perjalanan domestik bagi Anda yang melakukan perjalanan dalam negeri, paket ASEAN ketika melakukan perjalanan ke negara Asia Tenggara, paket Asia tujuan perjalanan ke negara Asia, paket Eropa tujuan perjalanan ke Eropa, dan juga paket worldwide tujuan perjalanan ke seluruh dunia.

Asuransi travel atau perjalanan umumnya menanggung dari ketinggalan pesawat, hilang bagasi, kecelakaan, hingga terjadinya risiko kesehatan sampai harus dilakukan perawatan di lokasi liburan yang didatangi. Asuransi perlindungan perjalanan banyak sekali manfaat sesuai dengan kebutuhan Anda. Produk asuransi perjalanan dikembangkan demi berikan ketenangan saat Anda di perjalanan. Asuransi perjalanan dapat memberikan banyak manfaat bagi perlindungan dan juga kenyamanan di darat atau di udara, bisa menggunakan mobil, motor, kapal pesiar, pesawat, jet dan kendaraan lainnya.

Masih banyak orang yang tak menyadari asuransi untuk melindungi perjalanan penting saat melakukan traveling. Sebuah musibah, tak ada yang tahu saat di perjalanan. Fungsi asuransi perjalanan tak jauh beda dengan asuransi biasa, menjadi sebuah bentuk perlindungan. Bedanya dengan asuransi lain adalah jenis asuransi perjalanan masa berlaku selama jangka waktu tertentu yaitu selama perjalanan hingga Anda kembali ke rumah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers