24 Juni 2017

Tips Sarapan Pagi Sehat



Sarapan pagi sudah jadi kebiasaan saya sejak kecil. Bahkan saya terbiasa sarapan pagi pukul 6 pagi karena habis itu harus berangkat ke sekolah dan biasanya harus jalan kaki. Menu sarapan pagi yang disediakan nenek saya beragam. Mulai dari nasi goreng, bubur, sampai nasi dengan telur rebus pecah kaldu teri. Semuanya favorit saya. Sayang sekarang saya sudah dewasa dan menikah sehingga tak bisa merasakan menu sarapan bikinan nenek saya yang usianya hampir 80 tahun.

Rindu sekali dengan sarapan pagi masa kecil saya di kampung dulu. Meskipun kami bukan keluarga berada tapi soal makan, alhamdulillah selalu cukup dan bahkan menjadi hal yang sangat saya syukuri sebab banyak sekali orang di luar sana yang hidupnya kekurangan yang jangankan mikirin sarapan pagi, mau makan saja bingung bakalan ada rezekinya atau tidak. Sementara saya masih bisa makan 3 kali setiap hari.

Sekarang setelah menikah menu sarapan saya berubah dibanding saat kecil dulu. Sebab saya memang tak begitu jago masak seperti nenek saya dan juga kadang lebih memilih menu sarapan pagi yang lebih praktis dan sering juga hanya beli kue di warung tak jauh dari rumah. Tapi kalau sudah menyiapkan sendiri sarapan biasanya saya akan menyiapkan menu sarapan pagi yang lengkap. Dibandingkan makan siang saya lebih suka pestanya di pagi hari dengan beragam makanan supaya nanti siang tidak masuk angin.

Tips sarapan pagi sehat buat teman-teman yang sedang hamil kayak saya nih yang paling penting adalah menyediakan menu sarapan yang baik untuk menghilangkan rasa mual dan ingin muntah di pagi hari. Biasanya pisang cukup membantu. Kalau ingin dibuat pancake juga gampang kok. Supaya lebih kaya nutrisi bisa menggunakan Blueband untuk memasak pancakenya jadi tidak lengket di wajan.

Blueband juga bisa digunakan untuk masak telur mata sapi jika ingin makan nasi putih dengan telur. Biasanya saya akan tambahkan kecap manis dan saos supaya lebih nikmat. Tidak perlu garam ya karena sudah ada rasa gurih dari Bluebandnya. Supaya sarapan paginya semakin sehat selalu minum susu yang mengandug folat untuk perkembangan janin yang sedang dikandung. Soalnya kadang kita tidak mendapatkan folat dari menu yang kita makan.

Tetap sehat ya buat teman-teman yang sekarang sedang berbadan dua. Semoga kehamilannya lancar sampai lahiran, ibu dan bayinya sehat selamat.


Oiya, selamat hari raya idul fitri buat semua pembaca blog honeylizious. Terima kasih telah mampir dan membaca tulisan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers