60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

8 Juni 2017

Dari Status Saya di Facebook



Adakah teman-teman di friendlist saya ini yang punya masalah yang sama?

Saya sudah lama menderita rhinitis. Kena debu sedikit langsung bersin. Kena asap rokok sedikit langsung bersin. Bersinnya bisa puluhan kali dalam hitungan menit. Rata-rata orang yang kenal saya pasti tahu soal bersin saya dan bagaimana nyaringnya bersin saya tersebut.

Kadang malu sih karena tiba-tiba bersin di depan banyak orang dan suaranya keras pula. Orang yang tidak paham pasti akan heran dan bahkan tak jarang beranggapan saya melebih-lebihkan suara bersin saya. Untuk apa juga saya lebih-lebihkan. Orang bersin puluhan kali itu bisa bikin kepala pusing dan hidung meler.

Minum Cetirizin memang lumayan membantu mencegah reaksi bersin berlebihan saat berhadapan dengan pemicu bersin. Namun siapa sih yang ingin minum obat terus-menerus. Apalagi kalau sedang hamil.

Dulu pernah mencoba gurah biar lendirnya keluar semua. Terasa lega sekali karena banyak lendir yang dikeluarkan. Tapi prosesnya sangat menyakitkan gurah itu.

Sekarang di pangkal dalam hidung saya rasanya ada lendir yang tak kunjung keluar dan membuat saya merasa flu tak berkesudahan. Akan semakin bertambah saat muncul pemicu bersin di sekitar saya.

Sudah cari-cari beragam cara di internet untuk menyembuhkan rhinitis ini. Namun tak ada yang benar-benar jadi solusi.

Adakah teman-teman yang berhasil sembuh dari rhinitis? Boleh dong kasih tips buat saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers