60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

15 Mei 2017

TriMester Pertama


Kehamilan yang kedua sekarang ini memang berbeda dengan kehamilan pertama. Waktu hamil Raza selain telat tahu saya sudah mengandung, saya juga tidak begitu merasakan mual-mual karena asam lambung yang naik tinggi. Bahkan dapat dikatakan saya hanya mengalami penambahan tidur lebih banyak dibandingkan biasa.

Morning sickness yang biasanya terjadi di awal kehamilan, tak terasa waktu mengandung Raza. Sekarang di kehamilan kedua, saya lumayan agak mual dan mengalami pusing lebih sering dibandingkan biasanya. Terus soal makan juga ada beberapa makanan yang biasanya saya suka sekarang tidak ingin saya makan.

Kabar baiknya sih saya masih bisa makan banyak dan tidak melewatkan waktu makan. Jadi tak ada cerita kalau saya akan kesulitan untuk makan makanan yang ada di rumah atau yang dibeli suami. Cuma keinginan saya untuk makan berganti-ganti. Kabar buruknya saya tidak bisa banyak ngeblog seperti biasanya. Saya lebih banyak menggunakan waktu luang saya untuk tidur dibandingkan melakukan kegiatan yang lain.

Untungnya saya hanya siaran dua kali dalam seminggu jadi tak begitu mengganggu jadwal saya untuk tidur. Walaupun kadang sambil siaran saya bisa merasakan ngantuk yang luar biasa. Memang malam saya harus tidur lebih awal untuk menghindari rasa kantuk yang berlebihan selama siaran walaupun kadang saya memejamkan mata ketika duduk di meja siar.

Minum antasida lumayan membantu saat asam lambung naik tinggi atau saya biasanya akan membiarkan asam lambung yang terlalu banyak itu dikeluarkan lewat muntah. Beberapa kali muntah biasanya yang keluar hanya cairan bukan makanan yang saya konsumsi. Kalau sudah muntah air seperti itu saya lumayan hilang rasa mualnya yang disebabkan asam lambung.

Trimester kehamilan kedua ini memang lumayan berat. Beda jauh dengan hamil pertama kalinya yang rasanya tak mengalami rasa seperti ini.


Teman-teman lagi hamil juga? Saya doakan hamilnya lancar hingga lahiran ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers