20 Mei 2017

Atasi Sakit Maag Pada Ibu Hamil



Sebenarnya saya tidak ada riwayat maag sebelumnya. Namun saat hamil terjadi peningkatan asam lambung yang membuat saya menderita maag. Pada kehamilan pertama saya tidak terlalu merasakan perubahan hormon dan peningkatan asam lambung yang signifikan. Apalagi wkatu itu saya tidak merasakan mual muntah yang pada umumnya terjadi pada ibu hamil muda. Biasanya saat trimester pertama memang jadi awla yang berat bagi ibu yang hamil, terutama yang hamil untuk pertama kalinya.

Berat sekali jika kehamilan pertama kali menderita asam lambung yang tinggi. Selain akan membuat ibu hamil sulit untuk mengonsumsi makanan juga akan menyebabkan mual yang berlebih dan juga muntah-muntah. Ini yang terkadang jadi masalah yang sangat penting bagi seorang ibu yang sedang hamil muda.

Itu sebabnya saya selalu cari tahu soal bahan alami apa saja yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mengatasi maag selama kehamilan. Tentunya setiap ibu ingin mengandung dalam keadaan sehat. Tidak hanya dirinya yang sehat namun bayi yang dikandungnya juga sehat sampai tiba waktunya melahirkan. Maag adalah penyakit yang harus dihindari atau juga diatasi.

Memang banyak sekali obat yang tersedia dari dokter untuk mengatasi asam lambung berlebihan selama hamil. Meskipun banyak obat yang aman untuk ibu hamil saya sendiri lebih suka minum obat yang terbuat dari bahan yang alami. Sampai akhirnya saya menemukan bahwa temulawak bisa berfungsi untuk mengatasi maag selama hamil.


Tapi daripada repot menggunakan temulawak yang masih segar saya lebih suka mengonsumsi Sari Temulawak dari Herbadrink yang sangat praktis. Tinggal seduh. Sangat membantu ibu hamil yang sering mabok hamil setiap hari. Tak dapat saya bayangkan saat menderita maag dan harus membuat minuman dari temulawak untuk mengurangi asam lambung yang naik tersebut. Kepala pusing dan mual akan sangat tidak memungkinkan untuk melakukan itu.

Bersyukurlah buat kita yang hamil di era modern ini. Informasi dapat kita temukan dengan mudah. Begitu pula dengan beragam minuman herbal yang akan sangat membantu untuk menyehatkan kita. Ibu hamil yang sekarang sedang maag tak perlu khawatir lagi untuk menemukan minuman yang pas untuk meredakan asam lambungnya yang naik. Terutama yang kayak saya ya yang sekarang lagi mabok-maboknya dengan kehamilan kedua.

Jangan lupa juga untuk sarapan paginya ditambah dengan buah pisang. Lumayan membantu juga bagi penderita maag selama hamil. Kandungan pada buah pisang juga dapat mengurangi mual berlebih pada ibu hamil. Temulawak memang punya banyak sekali manfaat baik bagi kita. Bukan hanya bermanfaat untuk ibu hamil, namun bagi orang yang punya masalah yang lain juga dapat diatasi dengan temulawak.

Banyak sekali informasi mengenai temulawak yang dapat kita temukan secara online. Tak perlu repot lagi kalau hanya untuk tahu kegunaan dari temulawak ini. Saya juga menemukan informasi soal temulawak yang baik untuk ibu hamil yang sedang maag dari berbagai website yang memang membahas soal obat herbal. Saatnya kita kembali ke alam. Menyelaraskan hidup kita bersama alam. Sebab alam telah menyediakan segalanya untuk manusia. Manusia tinggal menggunakannya agar mendapatkan manfaat baik dari semua yang ada di alam ini.


Satu contoh kecilnya ya tanaman temulawak ini. Dengan Sari Temulawak Herbadrink yang punya segudang manfaat baik bagi kesehatan tentunya membuat temulawak jadi bagian penting yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia ya. Apalagi saat sudah melahirkan temulawak juga memiliki manfaat untuk membersihkan darah nifas dan juga nantinya bisa dijadikan campuran makanan pendamping ASI pada anak yang sudah berusia 6 bulan ke atas dan sudah boleh mengonsumsi makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers