9 April 2017

Potato Starch Markaindo Bahan Utama Donut Kentang


Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini. Waktu kecil saya suka sekali makan donut atau di kampung saya namanya kue galang-galang alias kue gelang. Memang kue donut serupa dengan gelang karena ada bagian bolong di tengahnya. Di kampung saya banyak pedagang kue ini yang memilih untuk menggunakan ubi kayu atau singkong sebagai pengganti bahan utamanya sehingga kuenya modalnya lebih murah. Sayangnya jika menggunakan bahan ubi kayu atau singkong kuenya menjadi agak keras saat sudah dingin.

Kakak ipar saya ahlinya nih membuat donut dan cara paling mudah membuat donut menjadi lembut adalah menggunakan bahan tepung kentang. Jadi bahan utamanya tetap tepung biasa yang digunakan untuk membuat kue tapi ada campuran atau tambaha tepung kentang supaya donusnya menjadi lebih enak dan lembut.

Biasanya donut yang menggunakan terigu saat sudah beberapa jam suka mengeras. Beda dengan donut yang ada tambahan bahan menggunakan tepung kentang. Potato Starch Markaindo sangat praktis digunakan tidak hanya untuk membuat kue donut ya. Masih banyak jenis kue lainnya yang juga dapat ditambah bahannya menggunakan tepung yang satu ini atau bahkan mengganti bahan utamanya menjadi tepung kentang semua.

Saya di rumah juga sering membuat pancake menggunakan tepung terigu atau tepung beras. Tak ada salahnya untuk Anda yang suka membuat pancake mengganti tepung menggunakan tepung kentang. Apalagi banyak sekali resep cara membuat pancake yang enak di Youtube atau di blog orang ya. Tinggal baca dan praktikkan. Jika memang ingin mengganti bahan yang digunakan sebagai bahan ujicoba pribadi tak ada salahnya ya.

Saya juga kepikiran bagaimana rasanya membuat brownies kukus atau panggang dengan tepung kentang saja atau bisa juga membuat gorengan dengan lumuran tepung kentang cair. Rasa kentang yang enak tentunya akan menjadi ciri khas sendiri dari makanan yang berbahan dasar utama menggunakan tepung kentang.

Bagi Anda yang ingin membeli tepung kentang bisa beli Potato Starch Markaindo ya. Ini dapat kita gunakan untuk berbagai olahan. Terutama bagi Anda yang kerjanya di industri makanan yang berbahan dasar kentang tapi selama ini harus merebus kentang dan menghancurkannya untuk mendapatkan bahan makanan yang ingin Anda buat. Akan jauh lebih praktis jika Anda menggunakan tepung kentang dari Potato Starch Markaindo ya karena tinggal kita gunakan tanpa perlu menggunakan kentang mentah yang dihaluskan.

Kualitas produk makanan yang Anda buat juga akan lebih terjaga karena tepungnya dapat Anda takar dalam keadaan kering dibandingkan Anda harus membuat adonan basah dari kentang yang sudah direbus dan dihaluskan. Selain itu Anda tidak perlu khawatir beberapa jenis makanan yang Anda buat menjadi kurang sempurna hasilnya karena ada sisa air rebusan kentang di dalam bahan yang Anda gunakan. Terutama untuk kue yang harus mengembang dan sebaiknya tidak dicampur dengan air untuk menjaga kelembutan kue saat sudah matang nanti.

Bagaimana? Anda sudah terpikirkan ingin membuat olahan makanan apa dengan bahan tepung kentang dari Potato Starch Markaindo? Jangan lupa pajang hasilnya di sosial media supaya pada banyak yang tahu hasil penggunakan produk ini dalam makanan yang Anda buat ya. Siapa tahu ada yang juga mencari tepung kentang namun belum menemukan tepung yang sesuai dengan yang mereka inginkan.


Selamat mencoba dan selamat memasak makanan menggunakan tepung kentang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers