17 Februari 2017

ASI BOOSTER




Walaupun saya sendiri selama menyusui selalu minum atau makan sesuatu yang diklaim sebagai ASI BOOSTER saya tetap meyakini bahwa yang namanya ASI akan keluar dengan lancar kalau seorang ibu itu percaya diri. Jadi harusnya tidak ada istilah "ASI SEDIKIT" atau "ASI KURANG LANCAR". Setiap ibu sudah dibekali dengan jumlah ASI sesuai dengan kebutuhan anaknya.

Paling penting seorang ibu mesti bahagia setelah melahirkan dan selalu merasa senang saat harus menyusui anaknya. Saya waktu habis melahirkan merasakan banyak sekali tekanan. Tapi kemauan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Raza selalu jadi motivasi yang membuat saya bisa memberikan ASI EKSKLUSIF buat anak sulung saya itu.

Sekarang Raza hampir dua tahun dan masih menyusu. Perkembangannya normal. Dia sangat ekspresif. Mulai belajar bicara banyak kata. Mengenali orang-orang di sekitarnya. Satu hal yang paling saya suka dari dia adalah dia jarang menangis dan sangat sering tertawa. Mudah sekali membuatnya tertawa. Ketika dia menangis juga mudaj sekali dibujuk dan menghentikan tangisannya.

Dulu semasa hamil saya suka sekali makan beragam sayur hijau. Saya saja sampai heran mengapa saya makan banyak sekali sayuran bahkan sayuran yang saya sendiri tidak doyan pun saya makan dengan lahapnya. Ternyata itu Raza yang suka. Sekarang setiap melihat sayuran hijau dia senang sekali memakannya.

Buat bunda yang sekarang masih menyusui seperti saya. Selain makan dan minum sesuatu yang disebut sebagai "ASI BOOSTER" ada baiknya juga percaya diri bahwa bisa menyusui anak bunda sampai usia 2 tahun. Setidaknya 6 bulan ASI EKSKLUSIF.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers