21 Maret 2017

Streaming Musik Indonesia Terbaru Musicmax Telkomsel


Streaming musik Indonesia terbaru musicmax Telkomsel - Waktu awal-awal banyak orang bisa dengan mudah mengakses internet banyak sekali orang yang bekerja di industri musik merasa keberadaan karya mereka terancam dibajak. Orang dengan mudah sekali mengunduh lalu menggandakan karya mereka lalu menjualnya untuk keuntungan sendiri. Mau tidak mau penggiat bisnis di industri musik harus berpikir cara memasarkan album asli dengan cara yang lebih baik walaupun tentu saja penurunannya akan sangat besar dibandingkan saat orang hanya bisa beli kaset atau piringan hitam.

Kaset susah dibajak, saya ingat betul bagaimana berbedanya kualitas suara dari kaset asli dengan yang bajakan bahkan urutannnya juga sangat terlihat antara yang asli dan bajakan. Berbeda dengan sekarang ya, mendapatkan file musik dalam bentuk digital dan kualitas yang sama persis dengan yang aslinya membuat produk bajakan tidak kalah kualitasnya dengan aslinya. Filenya dengan mudah digandakan ke berbagai perangkat. Orang juga tak lagi butuh beli CD bajakan karena bisa menyimpan file musik di smartphone atau komputer. Jauh lebih praktis dibandingkan jaman dulu ya.

Sekarang industri musik mulai menembus pasar streaming musik karena kuota internet sekarang harganya banyak yang terjangkau dan orang juga bisa memanfaatkan jaringan internet gratis di berbagai lokasi yang menyediakan ‘wifi gratis’. Sehingga orang juga tak perlu lagi mengunduh musik yang ingin dia simak dan membuat kapasitas penyimpanan di smartphonenya penuh. Sudah tahu kan sekarang karena kita dengan mudah mendapatkan file musik yang kita inginkan, dan filenya bukan file yang seperti jaman symbian masih meraja, filenya di kompres sehingga satu lagu tidak lebih dari 1MB. Sekarang? Satu lagu paling tidak 5MB jika menggunakan kualitas suara yang bagus. Begitu juga dengan foto, jika terlalu banyak menyimpan lagu dan foto di smartphone tentunya akan mengganggu kinerja smartphone kita.

Siapa yang ingin smartphonenya mudah ngehang atau lelet?

Menikmati musik secara online sekarang sudah banyak dilakukan orang mengingat banyak penyedia layanan internet yang membuat paketan internet khusus untuk musik dengan harga yang lebih murah. Seperti Telkomsel yang menyediakan paketan khusus untuk streaming musik Indonesia terbaru musicmax Telkomsel. Dengan membeli paketan internet khusus untuk streaming musik maka saat kita menikmati musik paket internet utama atau kuota utama kita tidak akan berkurang hanya menggunakan kuota khusus musik.

Biaya untuk internet menjadi lebih murah dibandingkan kita menggunakan kuota utama untuk menikmati musik secara online. Apalagi Telkomsel menyediakan paket streaming musik yang jauh lebih murah dibandingkan paket internet biasa yang bisa diakses di menu *363#. Kuota streaming musiknya bisa digunakan untuk beberapa aplikasi musik yang tersedia di playstore seperti LangitMusik, Smule, Guvera, dan beberapa radio yang bisa disimak melalui streaming. Orang yang kerjanya dibidang industri musik juga akan terbantu dengan adanya layanan musik streaming seperti ini. Karya mereka tidak akan dibajak dengan semena-mena lagi dan orang yang ingin menikmati musik tak perlu lagi melakukan pembajakan karena musiknya bisa dinikmati secara online dengan kuota Telkomsel.


Paling penting lagi kita tidak perlu khawatir lagunya buffering, sebab Telkomsel sudah menyediakan jaringan 4G yang tentunya lebih cepat dibandingkan jaringan lainnya. Saat mendengarkan streaming musik, kita tak akan merasakan perbedaannya seperti menikmatinya secara offline karena internetnya tidak ngadat. Menikmati musik streaming semudah musik offline. Kita juga tidak akan ketinggalan info musik terbaru, tetap update dengan dunia musik dan apa saja karya terbaru dari artis favorit kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers