60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

8 Maret 2017

Komodo Island Indonesia


Dunia ini luas anak muda. Pergilah ke seluruh penjurunya dan akan kau temukan betapa Maha Besar Sang Pencipta yang menciptakan dunia ini dengan segala isinya. Kita tinggal melestarikan atau menghancurkannya. Banyak sekali tempat indah yang bisa kita datangi di dunia ini dan seakan-akan tak ada habisnya walaupun kita menggunakan seluruh waktu kita untuk mendatanginya satu demi satu. Saya? Belum banyak rasanya tempat yang saya datangi. Paling banyak yang saya datangi tentunya tempat yang ada di Kalimantan Barat itupun bukan semua tempat yang saya datangi. Ada lokasi-lokasi yang belum saya datangi sama sekali. Terutama daerah yang berada di hulu sana. Seperti Kapuas Hulu.

Selain daerah yang ada di Kalimantan Barat ada lokasi-lokasi yang ingin saya datangi di Indonesia dan tentu saja di dunia. Mengelilingi dunia ini sepertinya menjadi impian paling umum yang bisa kita dapatkan jawabannya dari mulut setiap orang yang kita tanya, tentu saja semua orang ingin keliling dunia. Melihat hal baru, mendatangi tempat yang misterius, dan merasakan bagaimana dunia itu luas lebih luas dari dunia yang dia lihat selama ini. Traveling akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang.

Apalagi dunia ini beragam isinya. Belum lagi makanan yang bisa kita cicipi di tempat-tempat yang baru. Penduduk asli tempat yang kita datangi juga memiliki perbedaan dengan diri kita. Terutama lokasi yang letaknya bukan di Indonesia. Eh di Indonesia sendiri masih banyak kok lokasi yang bisa kita datangi walaupun kita sendiri punya banyak uang buat jalan-jalan ke luar negeri. Seperti komodo island indonesia yang tentunya menjadi satu di antara pilihan yang sangat menantang ya. Saya sendiri hanya bisa membayangkan jika suatu hari berada di sana bagaimana sensasinya saat bertemu dengan si komodo yang bisa jadi menyeramkan saat dilihat lebih dekat.

Tidak semua tempat punya mahluk yang satu ini. Di Pontianak palingan saya hanya bisa lihat biawak atau buaya itupun jarang, hanya bagian keluarga dari komodo ya. Kecil tapi tetap terasa seram jika berada terlalu dekat. Terutama buaya si monster air. Meskipun menakutkan, bisa melihat komodo secara langsung akan menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan ya. Apalagi kita hanya hidup sekali. Kapan lagi kita bisa melihat mahluk ciptaan Tuhan itu dengan lebih dekat kalau bukan datang ke Komodo Island Indonesia?


Jadi kapan nih mau ke pulau komodo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers