60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

14 Maret 2017

Kapan Indonesia Punya Drama?


Kapan? Entahlah. Saya tidak yakin semua itu akan terjadi dalam waktu dekat. Saya iri dengan Korea Selatan yang disuguhi banyak sekali drama yang digarap dengan serius. Wajar sekali mereka menguasai penonton yang menyukai drama. Drama yang dibuat tidak asal jadi dan mereka sangat peduli dengan soundtrack yang digunakan dalam drama tersebut. Jarang sekali kita menemukan drama yang punya episode ratusan apalagi sampai ribuan.

Drama Korea umumnya dibuat belasan episode. Paling umum 16-24 episode. Buat yang suka menonton drama tanpa menunggu tiap minggunya tentunya tinggal menunggu status dramanya ‘completed’ di situs yang menyediakan drama secara online. Lalu tinggal ditonton secara marathon. Bersyukurlah sekarang jaringan internet di Indonesia tidak selemot dulu. Jaringan yang sudah cukup mumpuni sekarang di beberapa penyedia layanan membuat pencinta drama Korea tidak perlu berlangganan televisi kabel untuk menyaksikan drama kesayangannya. Tinggal tonton secara online satu drama bisa selesai dalam waktu 2-3 hari.

Beberapa bulan terakhir ini saya memang mengamati dengan serius beberapa situs penyedia drama Korea dan menemukan bahwa perkembangan jenis dramanya juga pesat sekali. Drama yang mengandung unsur kriminal juga banyak. Saya yang suka dengan drama detektif atau pembunuhan tentunya akan sangat dimanjakan dengan banyaknya pilihan drama yang episodenya tidak terlampau panjang.

Biasanya saya menonton drama ketika sedang chat dengan rekan-rekan bisnis saya atau menyebarkan bisnis saya secara online dan juga ditambah dengan saat menyusukan anak. Melakukan banyak sekali hal dalam satu waktu. Saya merasa sangat multitasking semenjak punya laptop. Sambil baring banyak sekali yang saya lakukan. Tapi bukan itu sih intinya.

Saya ingin sekali suatu hari nanti Indonesia juga punya drama yang digarap dengan serius bukan asal jadi dan mengejar rating dan pengambilan gambar seadanya. Drama Korea itu gila banget pengambilan gambarnya. Ada beberapa drama yang membuat saya takjub karena cara pengambilan gambarnya yang sangat indah. Dramanya malah terasa seperti video klip lagu karena keindahan pengambilan gambarnya. Sutradara dan kameraman yang ciamik memang.


Drama tak hanya sekadar drama tapi karya seni yang mengagumkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers