1 Maret 2017

Coconut Omelet


Saya tidak pernah tahu sebelumnya jika telur dadar yang dicampur dengan kelapa parut itu enak bukan main. Makanan memang soal selera sih. Tapi kalau Anda suka mencoba hal yang baru dan belum pernah makan telur dadar yang dicampur dengan kelapa (biasanya dicampurnya dengan sayuran ya!) wajib coba nih. Saya baru pernah bikin satu kali dan tidak sulit membuatnya sebab saya rasa menbuat telur dadar bukanlah hal yang rumit. Telur dadar atau telur kocok (di keluarga saya begitu penyebutannya) sangat mudah dibuat. Bahkan tanpa bumbu apa pun bisa dibuat jika memang tidak ingin ada campuran apa-apa di dalamnya. Saya sendiri sering membuat telur dadar tanpa garam atau bawang.

Di keluarga saya, Uwan terutama selalu menggunakan potongan bawang merah dan putih terus dibumbui dengan sedikit garam. Begitu bertahun-tahun telur yang saya kenal sebagai telur kocok. Sampai saya melihat menu makan siang di rumah teman saya yang ada telur kocoknya dan berbeda. Di dalam telur dadarnya ada parutan kelapanya. Saya baru tahu ada menu yang seperti itu. Soalnya selama ini belum pernah lihat ada yang bikin seperti itu di televisi atau Youtube.

Iseng saya coba juga walaupun saya bukan orang yang telaten berada di dapur. Telur dadar bikinnya sih nggak susah ya. Tinggal kocok saja telur dan bumbu termasuk kelapanya. Kalau tidak suka tekstur kelapa parut saya pikir bisa diganti dengan santan bubuk yang kemasan. Jadi tetap akan terasa ‘kelapanya’.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers