24 Februari 2017

Waterliner



Sekarang ini berbagai jenis make up tersedia untuk banyak perempuan yang ingin ‘melukis’ dirinya dengan tangannya sendiri. Di Youtube kita akan banyak sekali menemukan tutorial untuk menggunakan make up atau melihat make up seperti ap ayang lagi ngetrend. Saya sendiri bukanlah pengguna make up profesional ya. Saya hanya sekadar bisa mengaplikasikan beberapa make up di wajah dan satu di antaranya adalah eyeliner.

Dari banyak jenis eyeliner saya sebenarnya lebih suka menggunakan kahjal karena eyeliner ini sangat aman dan natural. Bahkan bisa jadi kita akan terlihat tidak menggunakan eyeliner sama sekali karena menggunakan kajal di bagian waterline kelopak mata. Alih-alih menggunakan eyeliner jadinya yang kita gambar adalah waterliner yang jauh lebih tegas.

Make up, satu di antaranya make up mata, akan membuat banyak sekali perbedaan di wajah kita. Setiap make up akan menjadikan kita seseorang dengan karakter yang ingin kita lukiskan. Apakah seseorang dengan tampilan yang natural atau seseorang dengan kesan yang lebih gelap dan misterius. Ketika seseorang menghapus make upnya dan kamu baru pertama kali melihatnya mungkin kamu akan terkejut dengan wajahnya yang sebenarnya.

Bisa jadi dia akan terlihat lebih indah tanpa make up atau malah sebaliknya terlihat menyeramkan karena wajah aslinya jauh sekali dari tampilan yang ditunjukkan saat menggunakan tata rias. Pernah lihat tutorial make up di Youtube yang memperlihatkan bagaimana seorang gadis yang berhasil mengubah wajah aslinya ke wajah dengan make up yang sangat berbanding terbalik. Biasanya yang membuat perbedaan besar adalah penambahan lensa kontak dan bulu mata palsu.

Itu satu di antara banyak alasan saya tidak menggunakan lensa kontak apalagi bulu mata palsu. Jadi saya hanya memberikan ‘warna’ pada beberapa bagian tanpa mengubah ‘bentuk’-nya. Saya juga suka takut membayangkan harus menggunakan lensa kontak lalu terjadi gangguan pada mata. Belum lagi bulu mata palsu yang bisa saja jatuh karena lemnya kurang nempel. Ah tak terbayangkan saat kita berada pada kondisi yang seperti itu dan berada di tempat yang ramai. Akan sangat memalukan ya jika penampilan kita jadi aneh gara-gara ada bulu mata palsu yang nempel di pipi.


Jangan dibayangkan! Cukup diingat saja. Hahaha...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers