25 Februari 2017

Sedia Tendercare di Dapur



Ibu rumah tangga memang tak bisa dilepaskan dari kegiatan masak-memasak. Saya wkatu masih sekolah dulu juga sudah mulai belajar menyiapkan makanan sendiri. Satu hal yang paling mengganggu saat memasak adalah pancitan minyak. Aduh sayya paling sering kena minyak goreng dan reseptor rasa sakit di kulit saya itu sangat sensitif. Jadi rasa sakit yang sama di tubuh saya dan tubuh orang akan terasa lebih menyakitkan pada diri saya.

Minyak goreng yang panas ketika terkena kulit itu sangat menyakitkan. Sepanjang hidup saya yang sangat sakit adalah saat menggoreng terong dan terongnya meledak. Minyak langsung menyambar tangan saya. Dulu sudah menggunakan krim untuk luka bakar tetapi rasa panasnya benar-benar menyiksa sampai harus dikipasin terus-menerus karena sangat menyakitkan.

Sekarang sih beda ya. Karena saya sudah kenal tendercare dari Oriflame yang sangat membantu luka bakar untuk disembuhkan dan rasa sakitnya. Dulunya saya sering menggunakan tendercare untuk bibir sampai saya banyak sekali baca review tentang produk Oriflame yang sangat terkenal ini dan punya banyak sekali varian. Saya sih tidak terlalu memilih ya mau aroma yang mana. Yang penting itu tendercare karena manfaatnya sama saja antara yang satu dengan yang lainnya.

Beberapa waktu yang lalu saya terkena pancitan minyak goreng yang lagi mendidih. Merah di seluruh pergelanganan tangan kanan. Sakit sekali. Buru-buru saya kasih tendercare supaya tidak menggelembung dan berair. Karena memang saya selalu bawa tendercare ke mana-mana, sepanjang aktivitas saya tak henti-hentinya tendercare saya oleskan ketika kulit saya terasa semakin panas. Saya mencoba menahan untuk tidak mengipas atau menggunakan es batu di luka bakar itu. Beberapa jam kemudian merahnya sekitar 70% menghilang. Hanya bagian yang benar-benar terbakar minyak goreng yang tersisa. Tapi kabar baiknya tidak lagi sakit atau menggelembung. Hanya tinggal menyembuhkan kulit yang terbakar dan masih membekas untuk beberapa hari ke depan.


Luka bakar karena minyak goreng biasanya bisa hilang setelah mengelupas atau memudar setelah terus diolesi tendercare. Sekarang di dapur saya selalu menyediakan tendercare buat jaga-jaga kalau terkena luka bakar pancitan minyak goreng. Walaupun sebenarnya saya lebih suka tidak terkena minyak panas sama sekali. Hanya jaga-jaga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers