60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

6 Februari 2017

Murah! Tips Renovasi Rumah Minimalis Tanpa Kaget Biaya


Rumah minimalis yang memiliki lahan tidak terlalu luas memang terkadang membuan anda frustasi untuk mencari cara untuk membuat rumah minimalis anda tetap terlihat luas walaupun pada lahan yang sempit, terkadang bahkan sebagian dari mereka melakukan banyak pembongkarang ruangan untuk memperluas, namun tanpa anda sadari hal tersebut justru akan menguras isi dompet anda lebih banyak. Renovasi memang hal yang cukup penting, dimana hal tersebut merupakan salah satu usaha pemilik rumah untuk merawat tempat tinggal dimana keluarganya pun berada disana, maka kenyamanan adalah hal yang diharapkan ketika melakukan renovasi. Namun tidak banyak dari mereka yang justru merasa kecewa bahkan menyesal ketika melihat hasil renovasi yang tidak sesuai dengan dana yang telah dikeluarkan. Nah, kami punya beberapa tips nih yang bisa anda pertimbangkan ketika akan merenovasi tempat tinggal anda.
#1. Perencanaan yang Maksimal
Sebagai pemilik rumah yang akan merenovasi rumah, anda perlu mengetahui keadaan rumah anda dengan baik, rencanakan terlebih dahulu atau gambarkan terlebih dahulu tata ruangan akan seperti apa, posisi ruang tamu akan seperti apa, atau posisi ruang keluarga akan berada dimana, jika rumah anda termasuk rumah minimalis anda bahkan harus memikirkan keberadaan furniture yang akan di tempatkan pada rumah anda. bahkan akan lebih baik jika anda menggambarkan perencanaan tersebut dengan goresan gambar dan jika perlu anda bisa datang langsung ke toko bangunan agar dapat memperkirakan dana yang akan anda keluarkan dan juga akan lebih mengefisienkan proses renovasi itu sendiri
#2. Memilih Tukang Lebih Baik Dari Kontraktor
Kontraktok sebagai menyedia jasa renovasi biasanya mematok harga yang sangat mahal, maka jika anda menginginkan uang di dompet anda tetap aman maka anda bisa lebih memilik tukang bangunan yang terdapat di sekitar anda seperti keluarga atau tetangga yang sudah terbiasa melakukan renovasi. selain anda bisa lebih menghemat anda juga dapat membantu orang sekitar anda untuk mendapatkan penghasilan.
#3. Gunakan Sistem Harian daripada Borongan
Jika dana Anda terbatas, namun anda ingin proses renovasi cepat selesai sistem borongan memang sangat pas, tapi untuk menghemat dana sistem tersebut tidak cocok karena akan membuat keberadaan uang di dompet anda akan membengkak. Maka dari itu anda dapat menggunakan sisten harian saja karena karena anda dapat melakukan pembayaran per minggu sehingga anda mempunya waktu untuk memanage dana renovasi anda dengan lebih fleksibel tapi pastikan anda tetap mengawasi pekerjaan tukang untuk menghindari kemungkinan pekerjaan yang diulur-ulur.
#4. Belanja Perlengkapan Bangunan Sendiri
melakukan pembelian bahan bangunan sendiri untuk kebutuhan renovasi akan lebih menghemat karena anda dapat Apalagi jika Anda memiliki bahan langganan sebelumnya yang dapat memberikan diskon.tapi walaupun anda tidak memiliki langganan anda dapat melakukan suvey ke toko-toko yang mungkin mempunyai harga yang lebih murah.
Nah, Jika anda memikirkan beberapa hal tersebut maka dipastikan dapat meminimalisir dana yang akan dikeluarkan ketika dilakukan renovasi, Andapun tidak akan mengalami serangan jantung mendadak karena biaya renovasi yang tidak terduga. So, semoga bermanfaat ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers