8 Februari 2017

Macam Makanan untuk Diet Rendah Lemak


Makanan untuk diet rendah lemak banyak sekali pilihannya. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak yang rendah tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak ingin adanya penambahan berat badan dan membuat bentuk ideal tubuh Anda berubah. Beberapa jenis makanan yang dapat kita konsumsi untuk diet rendah lemak sebagai berikut.

1. Bawang Putih
Bawang putih adalah bumbu yang sangat penting bagi saya untuk digunakan dalam berbagai jenis masakan apalagi untuk sayuran ya. Saya senang sekali menggunakan bawang putih yang agak banyak dan biasanya saya tidak memotongnya melainkannya membiarkannya dalam bentuk yang besar. Bawang putih hanya saya keprek untuk mengeluarkan aromanya. Memakannya dalam bentuk utuh seperti yang banyak orang Korea lakukan itu lebih menyenangkannya lho. Apalagi kayak saya beberapa waktu lalu sempat hipertensi. Makan bawang putih agak banyak sangat efektif untuk menurunkan darah tinggi. Selain manfaat bagi kesehatan yang sangat baik, kalori yang terkandung di dalam bawang putih juga sangat rendah. Itu sebabnya jangan khawatir menambahkan porsi bawang putih dalam menu makanan Anda.

2. Kubis
Sayuran yang satu ini kalorinya juga rendah sehingga sangat aman bagi Anda yang ingin memulai diet rendah lemak. Apalagi kalau Anda senang makan sayur ya. Kubis bisa jadi pilihan sayuran yang dapat dijadikan menu makanan sehari-hari. Entah kapan saya juga suka makan sayur kubis. Padahal saya ingat betul waktu kecil, saya seperti kebanyakan anak-anak lainnya yang tidak suka dengan sayuran. Hanya beberapa jenis sayuran yang saya konsumsi.

3. Brokoli
Brokoli juga dapat dijadikan menu diet rendah lemak bagi Anda yang tidak ingin menambah jumlah lemak di dalam menu makanan Anda. Sayuran ini juga bisa dikukus saja tanpa tambahan bumbu yang lain jika memang Anda ingin mempertahankan nutrisinya dan juga tak ingin ada tambahan minyak untuk menumisnya yang tentunya akan jadi jumlah lemak saat dikonsumsi.

4. Buah Tomat
Khusus untuk buat tomat dulunya saya hanya suka buah yang satu ini dijadikan sambal. Tidak berpikir bahwa ini juga bisa dikonsumsi dengan berbagai cara bahkan dengan memakannya dalam bentuk utuh, mentah, seperti buah pada umumnya. Setidaknya menjadikannya menu dalam daftar makanan yang mengandung lemak lebih rendah. Jadi buat yang mau makan buah dan tak ingin ada banyak kalori yang masuk, dapat makan buah tomat ya. Selain mengandung berbagai vitamin kandungan lemaknya juga rendah.


Itu dia beberapa macam makanan untuk diet rendah lemak yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang menjaga pola makan untuk mendapatkan berat dan bentuk tubuh ideal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers