21 Februari 2017

Kuota Hemat Telkomsel 8GB Hanya Rp50.000 Masih Ada!



Waktu di menu *363# tidak ada lagi pilihan untuk membeli kuota murah yang biasanya saya gunakan, panik seketika. Sebab sepanjang yang saya alami, satu-satunya layanan internet yang harganya terjangkau dan tetap maksimal kecepatannya ya paket internet Telkomsel. Beruntung yang menggunakan kartu sakti bisa mendapatkan paket internet dengan harga yang sangat murah. Saya biasanya berlangganan yang Rp20.000 soalnya bonus kuota 4G-nya banyak. Kuota utama 3GB dan kuota bonus 4G sampai 5GB belum lagi bonus buat nonton di HOOQ sebesar 1GB. Total kuota yang saya dapatkan dengan membayar Rp20.000 adalah 9GB. Murah banget kan?

Awalnya sih sekitar tahun 2015 lalu saya bisa menggunakan kartu Telkomsel saya untuk membeli paket 8GB sebulan. Saat itu hanya ada kuota utama tanpa bonus 4G. Sebab jaringan 4G pun belum tersedia untuk kartu AS. Wah senangnya bukan main sebab pengalaman saya menggunakan Telkomsel memang memuaskan. Tak pernah saya merasa kecewa atau terjadi gangguan yang menyebalkan. Jarang sekali sinyalnya bermasalah. Jika bermasalah pun saya rasa saya tidak begitu menyadarinya karena segera mereka perbaiki layanannya.

Beberapa waktu lalu menu di *363# berubah. Tak ada lagi tu paket murah Rp20.000 yang saya beli. Menu paket internet murahnya menghilang. Ternyata sempat pindah ke *100# namun tak lama berubah lagi. Menunya jadi sama dengan yang di *363# dengan beberapa perubahan. Tak ada lagi bonus 4G dan harga kuotanya naik. Waduh membengkak nih pengeluaran buat beli kuota. Padahal saya paling sulit diminta menghemat pemakaian kuota.

Ternyata untuk pemilik kartu sakti bisa membeli kuota murah di konter yang mengguakan kartu M-kios. Di menu *369# ada pilihan untuk membeli pulsa internet Rp50.000 yang isinya 8GB. Lumayan balik lagi ke yang dulu harganya. Memang tidak ada lagi kuota 4G tapi setidaknya masih hemat harganya buat pengguna kuota boros seperti saya. Paling lama saya menggunakan 8GB sepanjang dua minggu jadi sebulan saya mengalokasikan dana sebesar Rp100.000 untuk kuota internet. Masih murah lah ya! Hehehe…


Ada yang pake kartu sakti di sini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers