24 Februari 2017

Bali Kuta


Bagaimana kalau kita pindah ke Bali? Saya baru kepikiran hal ini beberapa hari yang lalu. Dari banyak tempat yang ada di Indonesia memang saya merasa nyaman sekali berada di Pontianak, Kalimantan Barat. Namun kemudian saat mengingat banyak hal yang ada di Bali saya jadi mulai berpikir bagaimana kalau saya pindah ke Bali saja? Banyak hal yang bisa saya lakukan di sana. Paling penting lagi banyak event yang bisa saya temukan di sana. Seperti Ubud Writers Festival dan seminar-seminar bisnis yang banyak teman-teman saya ikuti.

Hal lainnya sih karena saya ingin ‘liburan’ setiap hari. Bukannya memang akan terasa kayak liburan ya kalau tinggal di Bali. Ah nggak kebayang kalau bakalan akan tinggal di sana. Saya membayangkan punya tanah di sana lalu membangun rumah mini yang selama ini saya inginkan. Kemudian punya kolam ikan yang isinya ikan air tawar kesukaan saya. Lalu di halaman banyak tanaman sayuran dan buah-buahan. Surga kecil milik keluarga kami.
Pindah ke Bali? Iya sudah saya niatkan mau pindah ke sana. Tinggal menyiapkan penghasilan dan cari tanah di sana nantinya buat membangun rumah impian saya. Tidak perlu ebsar dan mewah. Cukup rumah sederhana yang isinya menghangatkan keluarga kami. Terus saya juga tidak ingin punya banyak barang di dalamnya. Cukup hal-hal yang kami butuhkan. Kemudian saya juga ingin menjepret banyak hal di sana.

Saya memabyangkan bisa menulis sambil menikmati suasana pantai setiap hari. Menulis novel ditemani deburan ombak. Bakalan romantis banget kayaknya novel yang saya tuliskan di sana. Walaupun agak sedikit khawatir dengan kemungkinan bakal mendengar bunyi gong dan alat musik yang menakutkan bagi saya. Keinginan untuk tinggal di Bali jauh lebih besar sih dibandingkan rasa takut tersebut. Apalagi dokter bilang saya harus menghadapinya pelan-pelan dan menghilangkan rasa takut tersebut. Jangan dipikirkan dululah hal yang itu.

 Waktu saya pertama kali datang ke Bali yang saya cari adalah pantainya. Pantai yang saya datangi ya tentu saja Kuta. Karena yang saya kenal hanya pantai yang itu. Nggak begitu jelas sih karena saya datangnya malam dan sudah sepi. Bali Kuta. Siapa yang tidak tahu lokasi yang satu itu. Kapan-kapan saya akan datang lagi ke sana bersama keluarga. Mudah-mudahan segera bisa pindah ke sana dan bekerja bersama alam. Akan sangat menyenangkan jika impian itu bisa diwujudkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers