19 Februari 2017

4 Tips Memilih Provider dan Cara Penggunaan Pulsa Agar Semakin Hemat



Pulsa merupakan modal utama untuk memudahkan penggunaan perangkat handphone supaya bisa dipakai untuk kebutuhan komunikasi, akses internet, dan lain sebagainya. Penggunaannya kini juga untuk kebutuhan listrik rumahan yang sudah memakai sistem token listrik. Sehingga dalam menggunakan listrik, pemilik rumah harus mengisi ulang meterannya sekian puluh atau ratusan ribu. Jika masih kosong maka jangan berharap listrik di rumah akan menyala meski hanya untuk satu lampu 5 watt.

Memilih Provider yang Tepat

Banyak orang yang merasa dengan adanya sistem isi ulang di kartu selullar maupun token listrik dirasa sangat boros. Padahal boros disini bisa jadi karena cara kita memakainya yang jauh dari kata hemat sehingga imbasnya cepat terasa. Khusus untuk pemakaian pada kartu selullar pastikan memilih provider yang tepat supaya lebih hemat. Sebab membeli sekitar puluhan sampai ratusan ribu per bulan untuk kebutuhan komunikasi tentu saja akan merugikan diri sendiri.

Langkah awal dalam berhemat adalah dengan cermat menentukan provider yang akan digunakan, berikut kiat supaya kantong tetap tebal namun handphone selalu siap dipakai 24 jam:

Memilih yang harganya paling murah mulai dari harga kartu perdana sampai isi ulangnya.
Memakai provider yang digunakan oleh keluarga dan rekan-rekan sehingga komunikasi akan semakin hemat.
Memilih provider dengan paketan internet yang menawarkan harga paling irit.
Sesuaikan dengan pemakaian, jika sering dipakai bertelepon pilih yang tarif teleponnya irit sementara untuk SMS pilih yang bonus SMS-nya berlimpah.

Memilih provider yang tepat memang membantu sekali untuk menghemat pemakaian isi di dalamnya, sehingga tidak perlu keluar uang banyak. Akan tetapi jangan hanya memiliki niatan untuk menekan pengeluaran saja namun pertimbangkan kenyamanan. Pasalnya biaya murah namun sinyalnya naik turun tidak jelas tentu komunikasi menjadi sulit dilakukan dengan lancar. Dalam kondisi tertentu dan sifatnya genting kondisi sinyal provider akan sulit diandalkan maka perhatikan provider mana yang sinyalnya paling bagus.

Kiat Paling Aman Menghemat Pemakaian

Setelah menentukan provider yang dirasa paling tepat, berikutnya jangan sampai terlupa untuk memahami cara menghemat pemakaian pulsa di kartu selullar yang digunakan. Cara menghematnya ada adalah:

Komunikasi dilakukan dengan cermat,
Berkomunikasi dengan telepon selullar memang baiknya dilakukan dengan cermat, maksudnya adalah menyesuaikan dengan provider lawan komunikasi. Menyamakan provider menjadi langkah aman sebab tarif sesama provider biasanya lebih murah bahkan untuk komunikasi via telepon sekalipun.

Penggunaan perangkat handphone seperlunya saja.

Memakai handphone seperlunya tentu menjadi cara lain yang terbilang sangat efektif untuk menghemat isi ulang kartu selullar yang dipakai. Jika memang gemar melakukan pesan singkat maka lakukan sesekali jika memang ada hal penting untuk dibahas. Saat komunikasi via telepon pun demikian, jikalaupun ingin ngobrol banyak hal bisa memakai fitur paketan telepon. Hal yang sama berlaku untuk akses internet, yang baiknya bukan sekedar bermain game online.

Diisi ulang dalam nominal besar sekalian.

Cara berhemat lainnya adalah membeli isi ulang dianjurkan dalam nominal besar sekalian, sehingga bisa menghemat biaya pembelian. Misalnya jika membeli isi ulang lima ribu maka harganya antara Rp 6.000-Rp 7.000, sementara dalam sebulan bisa mengisi ulang sampai beberapa kali. Jika dikalkulasikan dengan cermat maka akan lebih irit jika membeli nominal besar bahkan beberapa dijual lebih hemat. Misalnya saja pulsa 50ribu di harga Rp 48.000-Rp 49.000, tergantung peruntungan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers