7 Februari 2017

4 Hal yang Wajib Anda Lakukan dalam Mencari Sewa Apartemen



Perjalanan jauh terkadang menjadi sebuah penghambat anda untuk terus berkarya dalam bekerja. Karena selain anda capek dalam perjalanan faktor lainnya yakni kemacetan yang semakin banyak disetiap sudut perkotaan. Lantas apakah solusi terbaiknya ? Anda dapat mencari hunian baru disekitar perkantoran anda seperti apartemen. Anda tidaklah harus membeli sebuah apartemen yang hargannya sangat tinggi. Cukup dengan mencari sebuah sewa apartemen anda dapat mendapatkan apartemen yang sesuai dengan keinginan anda.

Namun anda tidak dapat memilih apartemen dengan sembarangan, anda harus memilih sebuah apartemen yang mana memberikan anda kenyamanan dan keamanan ketika anda beristirahat didalamnya. Maka, berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan ketika anda mencari sewa apartemen impian anda.

Pastikan dana yang anda miliki memenuhi biaya
Dalam mencari apartemen dana memanglah sebuah faktor yang sangat penting. Anda dapat mencari sebuah apartemen yang mana dengan biaya sewa tidak leih dari 30% penghasilan anda. Hal ini dikarenakan jika biaya sewa apartemen lebih dari yang ditetapkan maka beberapa kebutuhan anda yang lain seperti kebutuhan bulanan dan tabungan, anda akan menjadi tidak pasti karena biaya sewa yang lebih.

Buatlah daftar prioritas sebelum sewa apartemen
Pastikan untuk menentukan apartemen bukan hanya karena tampilan yang terlihat menjanjikan, namun pastikan apartemen yang diinginkan bisa memudahkan keseharian dalam berkerja. Anda dapat melihat beberapa fasilitas dari apartemen seperti jarak yang dekat sehingga anda dapat memanfaatkan transportasi umum untuk mengurangi beberapa biaya bulanan anda.

Periksa ruangan apartemen dengan teliti
Pastikan anda memeriksa setiap sudut apartemen untuk mengetahui kondisi apartemen yang sebenarnya. Anda dapat melakukan beberapa pengecekan kecil sebelum sewa apartemen seperti kondiri air, listrik, dan beberapa kualias furnitur yang ada didalamnya. Jangan sungkan untuk melakukan protes jika ada beberapa hal yang anda rasa menjanggal.

Membuat kontrak perjanjian sewa
Jika anda telah menetapkan hati untuk memilih apartemen tersebut. Anda perlu membuat sebuah kontrak sewa yang mana hal tersebut untuk mengetahui kewajiban yang harus dijalankan oleh kedua belah pihak. Anda dapat mencantumkan materai dan tanda tangan basah sehingga kekuatan perjanjian tersebut sebakin kuat.

Meskipun hanya 4 hal namun hal tersebut sangatlah penting jika anda hendak sewa apartemen yang sesuai dengan idaman anda. Semoga dapat menjadi manfaat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers