22 Januari 2017

Membuat Indomie Real Meat Rendang Sendiri di Rumah


Indomie goreng yang bungkus putih selalu ada di rumah. Walaupun saya jarang mengonsumsinya tetapi selaul tersedia, buat jaga-jaga ketika lapar dan tak ada camilan. Sampai akhirnya saya jatuh hati sama Indomie real meat rendang. Bumbu rendangnya enak banget dan kacang merahnya juga saya suka. Memang dagingnya kecil dan tidak banyak tapi masih okelah disebut sebagai ‘real meat’ tidak perlu mengklaim mewah dan yang tak masuk akal lainnya.

Kisaran harganya 7000-an, beda jauh ya sama Indomie goreng biasa. Yaiyalah! Namanya juga ada daging dan bumbu rendangnya. Namun sebenarnya kita bisa kok membuat mie seperti ini dengan rendang yang lebih otentik. Kalau pinter bikin rendang daging tentu saja lebih bagus ya. Jadi beneran bikin sendiri deh rendangnya. Saya tidak pinter masak rendang dan belum pernah belajar jadi waktu saya bikin Indomie yang mengarah kepada real meat ini saya bikinnya dari rendang yang saya beli di rumah makan terdekat.

Saya menggunakan Indomie goreng biasa tapi kalau mau diganti mie telor juga seharusnya tak ada masalah karena bumbu dari kuah rendang juga sudah cukup untuk menjadikan mie telor yang polos itu punya rasa. Biar lebih mirip daging rendangnya bisa dipotong dadu seukuran kelingking dan ditaburkan di atas mie yang sudah direbus dan ditiriskan airnya. Bumbunya tinggal gunakan kuah rendang yang kental untuk membuat mienya penuh rasa rendang.


Gampang kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers