25 Januari 2017

Libre Office 5


Ubuntu Studio 16.10, satu diantara banyak sistem operasi Linux, menggunakan Libre Office 5 sekarang. Tampilannya tak banyak berubah sih dan buat yang butuh font times new roman mau tidak mau install font tambahan ya. Karena secara default Linux tidak menyediakan pilihan font tersebut. Mengapa? Entahlah, apa karena font tersebut identik dengan windows? Bisa jadi.

Selain Libre Office 5 sebenarnya saya menggunakan beberapa aplikasi menulis tambahan khusus untuk novel yang ingin saya tuliskan. Tapi entah mengapa tampilan aplikasi yang lain tak semenyenangkan Liber Office. Saya jadi ingat Jolicloud yang sempat saya gunakan di netbook Lenovo saya yang warnanya putih dengan layar ukuran 10 inci.

Dulu saya menggunakan aplikasi Writer di Jolicloud, mirip sih sama Libre Office. Untuk beberapa control yang kita ketahui ada di Microsoft Office juga berlaku di Libre Office jadi tinggal terapkan control tersebut saat mengetik di Libre, kecuali untuk spasinya tidak bisa menggunakan control + 2 untuk membuat spasi dua.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers