60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

23 Januari 2017

Dengarkan Curhatku


Pertama kali kenal Vierra yang sekarang jadi Vierratale gara-gara lagunya itu, Dengarkan Curhatku. Waktu awal mereka muncul memang warna musik yang mereka bawa membuat perbedaan dan membuat mereka mudah sekali dikenal. Apalagi mereka masih muda. Remaja banyak yang langsung suka dengan lagunya dan mereka pun terkenal.

Sekarang lagu-lagunya Vierra tak begitu saya dengarkan lagi seperti saya suka sekali dengan lagu Dengarkan Curhatku. Industri musik mengalami banyak sekali perubahan. Apalagi sekarang segalanya seakan bisa diunduh baik gratis atau berbayar. Dibandingkan beli album fisiknya tentunya lebih murah membelinya secara digital dan pembajakan untuk kepentingan pribadi adalah hal yang biasa. Mengingat banyak orang yang mengunggah lagunya ke Youtube. Tinggal unduh videonya lalu jadikan mp3. Lalu lagunya pun bisa diputar di gadget kita kapan saja kita mau.

Untungnya di Youtube video musik bisa dimonetize sehingga walaupun banyak yang mengunduhnya secara gratis, yang menggunggah videonya tetap bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul di video tersebut. Semacam adsense berbentuk video. Maklum ya Youtube kan milik Google. Jadi win-win solution. Orang yang mengunduh tidak perlu bayar yang punya video tetap dapat uang. Jumlahnya berapa sih saya tidak tahu pasti namun yang jelas kayaknya lumayan deh mengingat banyak sekali orang yang memilih mengisi konten ke Youtube untuk menghasilkan uang.

Selain bisa mendapatkan uang dari iklan yang tayang di video, orang yang punya video juga bisa menjadi terkenal dan mungkin sekali untuk masuk ke dunia hiburan dan jadi seleb. Internet mengubah segalanya sekarang ya. Semuanya bisa dijawab dengan kuota yang kita gunakan untuk berselancar. Beda juah sama jaman dulu saat koran masih banyak yang beli dan majalah menjadi benda yang ditunggu-tunggu setiap bulan oleh pembaca setianya.


Dengarkan Curhatku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers