18 Oktober 2016

4 Kesalahan Dalam Menjual Rumah




Sebelum rumah dijual di bandung dilakukan, biasanya penjual sudah pindah ke rumah yang baru dan memutusakan untuk menjual rumah yang lama. Karena mereka menganggap bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Namun terkadang penjual rumah bisa saja melakukan kesalahan yang bisa merugikan pihak penjual. Untuk itu berikut informasi tentang 4 kesalahan dalam menjual rumah.


Menjual rumah sebelum mengetahui kebutuhan
Kesalahan pertama dalam menjual rumah adalah menjual rumah sebelum mengetahui kebutuhan, hal ini sering terjadi pada seorang yang sudah memiliki rumah baru, dan ingin menjual rumah lama dengan alasan tergiur keuntungan yang didapatkan. Hal tersebut tentunya bisa membuat penjual merasa menyesal dikemudian hari, hal yang biasanya membuat mereka menyesal adalah rumah penuh kenangan, harus beradaptasi dengan rumah yang baru, tidak merasa nyaman dengan lingkungan yang baru, dan hal lainnya.

Berprinsip menolak tawaran pertama
Rumah yang sudah lama tidak terjual akan berpengaruh menurunkan harga jual rumah tersebut. Karena perusahaan agen properti ternama di New York telah meneliti bahwa, rumah yang baru dipromosikan akan mendapatkan perhatian pasar selama kurang lebih 2 minggu saja. Hal itu bisa terjadi karena dipengaruhi oleh siklus jual beli dan semakin menyusutnya kualitas rumah tersebut.

Foto kurang menarik
Saat ini kebanyak calon pembeli rumah memilih mencari rumah melalui media online. Hal pertama yang mereka lihat adalah foto rumah, harga, lokasi serta luas bangunan dan tanah. Untuk itu kamu harus menampilkan foto yang menarik pada iklan rumah kamu.

Menyembunyikan kerusakan
Kerusakan pasti terlihat oleh calon pembeli saat mereka mengunjungi rumah yang akan kamu jual, dengan menyembunyikan kerusakan akan berdampak buruk bagi kamu, karena calon pembeli menggap kamu orang yang tidak jujur sehingga bisa berakibat batalnya transaksi jual beli rumah. Untuk itu lebih baik kamu jujur kepada calon pembeli. Jika kamu tidak sempat memperbaikinya, berikan harga jual sedikit dibawah harga pasar yang sesuai dengan besarnya biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Demikian informasi tentang 4 kesalahan dalam menjual rumah. Dan semoga artikel ini bermanfaat.

5 Renovasi Untuk Meningkatkan Harga Jual Rumah





Sebelum rumah dijual di depok, lebih baik lakukan renovasi terlebih dahulu. Karena dengan melakukan renovasi, akan membuat rumah kamu cepat laku dan menambah nilai jual rumah. Namun tidak perlu melakukan renovasi yang terlalu ribet karena nantinya malah akan merugikan kamu, cukup renovasi sederhana saja. Untuk itu berikut informasi tentang 5 renovasi untuk meningkatkan harga jual rumah.

Cat ulang dinding rumah
Dengan mengecat ulang dinding rumah yang akan kamu jual, akan membuat rumah terkesan baru dan cantik. Sehingga calon pembeli akan lebih tertarik untuk memilih rumah yang kamu tawarkan.

Percantik pintu
Banyak penjual rumah atau developer yang memberikan pintu rumah yang terbuat dari bahan tidak bermutu tinggi. Banyak perumahan menengah kebawah menggunakan pintu yang terbuat dari kayu murah yang sangat ringan, mudah rusak dan engsel mudah berkarat. Untuk itu lebih baik ganti pintu rumah kamu dengan pintu yang kuat dan cat dengan warna yang menarik, lebih disarankan cat kembali pintu dengan cat berwarna coklat sehingga tampak mengkilap.

Buat jalan setapak
Bila kamu memiliki taman didepan teras, lebih baik buat jalan setapak dari terasa menuju pintu keluar. Gunakan batu alam atau plesteran semen untuk membuat jalan setapak tersebut, sehingga akan memudahkan calon pembeli untuk masuk ke rumah.

Percantik taman
Dengan memiliki taman, akan membuat rumah kamu tampak segar atau asri, untuk itu manfaatkan halaman depan dan belakang rumah kamu dengan menanam tanaman hijau atau bunga. Dan pilihlah tanaman yang tidak membutuhkan banyak perawatan, sehingga sehingga akan memudahkan kamu dalam merawatnya.

Perbaiki dan perbarui yang rusak
Jika rumah kamu terdapat bagian atau furnitur yang rusak, segera perbaiki karena hal tersebut bisa saja membuat calon pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli rumah kamu. Misalnya ada lemari dapur yang rusak, atap yang bocor, dan lainnya, untuk itu segera perbaiki atau ganti dengan yang baru.

Demikian informasi tentang 5 renovasi untuk meningkatkan harga jual rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Mengatasi Rumah Dijual Yang Susah Laku





Biasanya ada beberapa rumah yang sudah lama dijual namun belum laku juga. Memang menjual rumah bukan merupakan hal yang mudah, karena harus menggunakan bebrapa strategi yang tepat sehingga rumah akan terjual dengan cepat. Untuk itu berikut informasi tentang cara mengatasi rumah dijual di surabaya yang susah laku.
Tentukan harga yang wajar
Dalam menjual rumah, tentukan harga yang wajar supaya calon pembeli tidak mundur sebelum mengajukan penawaran, karena jika harga jual rumah yang kamu tawarkan terlalu tinggi dari harga pasar, calon pembeli akan berpikir harga rumah kamu akan tetap tinggi meskipun sudah ditawar. Untuk itu beberapa ahli properti menyarankan menjual rumah dengan harga maksimal diatas 3% dari harga pasar.

Buat tampilan rumah menjadi menarik
Sebelum menjual rumah, lebih baik menjadikan rumah kamu semenarik mungkin, sehingga calon pembeli akan tertarik untuk melakukan negosiasi. Kamu bisa menjadikan rumah kamu menarik dengan cara membersihkan secara rutin, cat ulang dinding yang terkelupas, perbaiki rumah yang rusak, dan rapikan taman yang ada di rumah kamu supaya tampak indah dan asri.

Melakukan promosi
Salah satu hal penting dalam menjual rumah adalah melakukan promosi, dengan begitu akan banyak calon pembeli yang berminat untuk menawar rumah kamu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk promosi rumah, seperti beriklan di media cetak atau media online. Selain itu kamu juga bisa membuat papan plang yang bertulisakan “Rumah Dijual” didepan rumah kamu. Atau kamu juga bisa promosi ke tetangga kamu, siapa tau mereka berminat membeli atau mereka memiliki kerabat yang sedang mencari rumah.

Menggunakan jasa agen properti
Dalam menjual rumah bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa dengan menjual secara langsung, melalui teman atau keluarga, serta menggunakan jasa agen properti. Menggunakan agen properti kamu harus membayar komisi untuk jasa tersebut, namun dengan menggunakan agen properti akan membuat rumah kamu cepat terjual bahkan dengan harga yang lumayan tinggi, sehingga manfaat yang diterima sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.


Demikan informasi tentang cara mengatasi rumah susah laku, dan semoga artikel ini bermanfaat.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design