30 September 2016

Weekend Di Kota Jakarta




Sebagai warga Jakarta biasanya Anda berlibur kemana sih, terutama saat weekend? Liburan hanya dua hari, jadi harus pandai mencari lokasi liburan yang benar-benar dapat dinikmati. Terutama jika Anda pekerja yang sehar-hari sibuk dengan rutinitas kantor, weekend merupakan hari yang dinantikan. Mungkin Anda memiliki pilihan ke lokasi wisata atau liburan yang tidak jauh dari Jakarta, seperti Bandung, Bogor dan sekitarnya.

Nah, kenapa tidak Anda coba liburan di dalam kota? Selain tidak jauh, sebenarnya ada banyak wisata di Jakarta yang menarik dan promo hotel murah di beberapa online travel agency loh. Akan tetapi, kalau Anda mau mencoba hotel berbintang lima seperti Gran Melia Jakarta tidak ada salahnya. Hotel di Jakarta ini dekat dengan beberapa lokasi wisata.

Asyiknya, tidak hanya wisata untuk Anda saja, tetapi juga wisata untuk anak-anak. Jadi Anda bisa weekend bersama keluarga ke tempat wisata plus menikmati pelayanan hotel berbintang lima. Bisa dibayangkan weekend kali ini pasti berbeda dengan sebelumnya, dan karena liburan masih di dalam kota Anda tidak perlu repot membawa banyak barang bawaan. Cukup membawa seperlunya saja ya.


Gran Melia Jakarta menyediakan tipe kamar deluxe, deluxe suit, grand premium room, red level room, premium room. Anda tinggal memilih sesuai selera dan budget, namun setiap kamar memiliki fasilitas yang cukup memuaskan. Jika masih ingin bersantai di hotel, Anda bisa menikmati kolam renang outdoor khusus dewasa dengan bangku-bangku yang nyaman, sedangkan untuk anak-anak selain tersedia kolam renang anak, juga tersedia playground.

Setelah bersantai, Anda bisa langsung mulai mencari wisata di seputar hotel. Mengingat singkatnya waktu berlibur, yakni dua hari maka lokasi yang kita tuju sebaiknya cukup berdekatan. Apalagi jika membawa keluarga, tentu saja mencari tempat wisata buat anak-anak juga perlu diperhatikan. Yuk, langsung saja telusuri beberapa wisata menarik tersebut:
Museum Satria Mandala


Museum Satria Mandala adalah museum sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia. Jika anak Anda memiliki cita-cita sebagai tentara pasti akan senang sekali mengunjungi museum ini. Di tempat ini selain terdapat aneka senjata dari zaman perjuangan, juga terdapat beberapa perlengkapan modern, termasuk juga helikopter, tank, yang bisa dinaiki oleh wisatawan untuk sekedar berfoto-foto.

UKM Gallery

Sesekali mengunjungi UKM Gallery mengasyikan juga loh. Di sini termasuk tempat belanja dengan harga kompetitif yang memanjakan pengunjung, terutama kaum hawa. Tersedia aneka produk Indonesia, seperti songket, batik, tenun, dan banyak lagi. Tambahan pula, tersedia aneka kuliner Indonesia yang memanjakan lidah Anda dan keluarga. Anak-anak pun jadi banyak tahu tentang kerajinan serta kekayaan Indonesia. Seru, kan?


Kota Kasablanca (KOKAS)



Kota Kasablanca terkenal juga dengan sebutan Kokas, termasuk mall besar dan lengkap di Jakarta. Anda bersama keluarga bisa jalan-jalan untuk shopping dari yang mahal sampai yang murah berkwalitas, seperti di Daiso. Nonton, hunting kuliner sesuai selera lidah bisa Anda lakukan karena di sini tersedia beragama kuliner mulai tradisional, Jepang, Korea, China sampai Eropa. Diantara restoran yang ada, tempat yang cukup recommend meliputi Munchies, Nanny’s Pavillon, Balboni Ristorante, dan lain-lain.

Kidzania termasuk wisata dunia anak yang sangat populer di Jakarta dan digemari semua anak. Selain mengasyikan, tempat wisata ini sangat edukatif untuk mengenalkan anak-anak pada beragam profesi. Jika anak Anda usia 4-12 tahun, Kidzania sangat cocok karena seusia ini sudah bisa menikmati aneka fasilitas permainan di sana. Apa saja sih, fasilitas yang tersedia di Kidzania?



Semua profesi rasanya ada di Kidzania karena jumlah yang banyak. Ada penyiar radio, penyiar TV, wartawan koran, pemanjat, polisi, pembalap, koki, dokter, perawat, pilot, pemadam kebakaran, penjaga toko, pedagang toko online, sampai arkeologi pun ada. Pokoknya seru sekali, anak-anak bisa berperan menjadi apa yang dinginkan. Komplit mengenakan atribut yang membuat seperti berprofesi sungguhan, sehingga berwisata ke sini butuh waktu seharian.

Rasanya cukup ya, dua hari menikmati weekend di dalam kota dengan menginap di hotel dan mengunjungi wisata di sekitarnya. Tidak hanya Anda yang senang terbebas dari rutinitas harian, anak-anak pun senang bisa menikmati wisata yang disukainya. So, kalau kepepet hari libur bukan halangan buat refreshing, kan?


29 September 2016

Asuransi Jiwa Individu Astra Life Indonesia




Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia sudah Anda miliki? Sekarang ini memiliki asuransi individu adalah hal yang biasa. Mengingat kebutuhan kita akan banyak hal dan kehidupan butuh proteksi. Astra Life Indonesia juga menyediakan asuransi jiwa individu yang bisa Anda miliki dengan cara yang mudah. Informasinya yang tersedia secara online memudahkan kita untuk membaca semuanya secara mendetail di saat senggang.

Ngomongin soal asuransi individu, bagaimana dengan kata asuransi jika Anda mendengarnya 10 tahun yang lalu atau lebih? Asuransi bukan sesuatu yang familiar untuk seorang individu. Apalagi jika membicarakan asuransi dengan ibu rumah tangga yang tidak tahu banyak informasi. Dulu informasi menjadi sesuatu yang sangat mahal dan menjadi komoditi banyak pihak yang ingin mendapatkan keuntungan. Berbeda dengan sekarang ya. Semua informasi tersaji secara online dan bisa kita akses dengan mudah.

Hampir semua orang punya asuransi. Banyak sekali penyedia asuransi yang bisa kita temukan di Indonesia. Ada yang memang sengaja mendaftarkan diri untuk mendapatkan perlindungan, ada pula yang didaftarkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Segalanya ada perlindungannya. Bahkan yang paling berharga, nyawa kita juga ada asuransinya. Jadi jangan heran jika orang memiliki berbagai asuransi untuk dirinya, keluarganya, bahkan kendaraannya.

Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia tersedia dalam beragam pilihan. Kita tinggal temukan Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia yang paling cocok untuk kita yang mana. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan financial kita. Tak ada salahnya untuk bertanya dengan orang yang sudah menggunakan Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia. Bagaimana proses pendaftarannya. Proses klaimnya. Tanya juga bagaimana pengalaman mereka selama menggunakan Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia. Sebab orang yang sudah menggunakannya akan tahu kekurangan dan kelebihan suatu produk asuransi. Jangan sampai kita salah memilih asuransi. Sebaiknya gunakan Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia yang memberikan perlindungan panjang. Belum lagi pertanggungan yang diberikan juga sesuai dengan kebutuhan kita sebagai individu yang membutuhkan perlindungan.

Memang kadang orang takut membeli asuransi atau perlindungan disebabkan ini seakan-akan mendoakan dirinya mendapatkan kemalangan. Namun asuransi sifatnya adalah sebagai proteksi atau jaga-jaga bagi diri kita dan juga keluarga, jangan sampai ketika sesuatu terjadi kita bingung akan mendapatkan bantuan dari mana.

Sehat selalu buat Anda dan jangan lupa gunakan Asuransi jiwa individu Astra Life Indonesia.

Astaga, Hati-Hati Jika Hamil Kembar



Hamil kembar? Siapa di sini yang mengidamkan kehamilan kembar? Bakalan banyak sekali orang yang senang jika istrinya atau dirinya bukan hanya berbadan dua tetapi berbadan tiga. Sekali hamil dapatnya ganda. Memiliki anak yang serupa satu sama lain bisa jadi akan jadi pengalaman yang cukup menantang. Apalagi ketika itu adalah kehamilan pertama.

Anda, yang selama ini risih dengan pertanyaan 'kapan hamil', 'kapan punya anak', 'sudah isi belum', akhirnya bisa bernapas lega karena dengan bangga bisa mengakui kalau keluarga kecil yang selama ini sepi dari tangis bayi akan segera dipenuhi oleh beragam aktivitas yang berkaitan dengan bayi. Satu anak saja akan sangat meramaikan rumah Anda.

Memiliki anak adalah impian banyak sekali orang. Kadang kita dengan mudah mengatakan kasihan pada orang yang tak kunjung mendapatkan anak. Padahal belum tentu orang yang tak punya anak tidak bisa berbahagia. Mereka akan punya cara untuk berbahagia tanpa kehadiran seorang anak di antara mereka.

Khusus buat Anda yang sedang hamil atau istrinya sedang mengandung bayi kembar harus banyak-banyak baca referensi supaya istrinya bisa sehat dan beraktivitas tanpa memberatkan kondisi fisiknya. Hamil kembar akan sangat memakan energi karena ada dua bayi di dalam perut Anda. Saya sendiri hamil bukan kembar saja capeknya minta ampun, apalagi yang hamilnya kembar.

Tak terbayangkan oleh saya akan memiliki perut yang terlihat seakan mau pecah. Belum lagi beratnya bisa dua kali lipat dari yang hamil satu bayi. Hamil satu bayi saja sudah ngos-ngosan kalau sudah 8 bulan ke atas saat diajak turun naik tangga. Napas jadi pendek dan aktivitas juga sangat terbatas.

Masih pengen hamil kembar? Banyak-banyak berdoa jika faktor yang bisa menyebabkan seseorang bisa mendapatkan bayi kembar sulit Anda penuhi. Seperti saya contohnya. Tidak ada sejarahnya punya saudara kembar. Kedua orang tua juga bukan anak kembar. Kakek nenek juga tak punya kembaran.

Kemungkinan punya anak kembar secara normal tentunya kecil. Lain cerita jika prosedur kehamilan tidak dilakukan secara normal, melainkan dengan bantuan dokter yang memungkinkan untuk dapat anak kembar dalam satu kehamilan.

Mau hamil kembar atau tidak. Jaga selalu kesehatan. Banyak berolah raga supaya tubuh tetap fit dan tidak kegendutan. Nanti makin susah untuk bergerak. Banyak makan makanan yang bergizi dan selalu sediakan Lactamil sebagai tambahan asupan gizi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin. Terutama ibu yang hamil kembar .

28 September 2016

Table Manner di Hotel Aston Pontianak




Hotel Aston Pontianak letaknya tidak benar-benar di pinggir jalan raya yang ramai. Jadi buat yang suka dengan nuansa hotel yang depannya tenang bisa memilih menginap di Hotel Aston Pontianak. Meskipun suara-suara dari luar biasanya tidak akan terdengar ke dalam kamar hotel. Karena kamar hotel biasanya kedap suara. Suara dari luar tidak terdengar ke dalam demikian juga suara dari dalam hotel tidak terdengar ke luar.

Hari Minggu kemarin (26/9) saya mengikuti kelas Table Manner di Hotel Aston bersama rekan-rekan blogger dan jurnalis lainnya. Saya ingat nih dosen saya pernah menyinggung soal _table manner_ waktu semester tiga di kelas Etika Profesi. Sayangnya tidak cukup pertemuan untuk dibagi ke materi table manner beneran di hotel atau restoran terdekat. Belum lagi biaya makannya yang tentunya nggak bakalan di bawah 50.000.



Apa yang saya dapatkan di kelas _Table Manner_ kemarin? Saya merasa menjadi ibu-ibu sosialita buat beberapa jam. Hahaha... Bukan itu sih. Saya sangat menikmati kebersamaan dengan orang yang sudah saya kenal dan juga yang baru saya kenal. Apalagi atmosfir satu ruangan dengan jurnalis itu memang beda. Saya sangat mengagumi mereka.



Bisa makan bersama banyak orang dengan mengikuti aturan makan ala _table manner_ memang menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ada hal-hal yang menghangatkan hati jika diingat kembali. Bagaimana kita membangun kepercayaan diri saat makan dengan sopan, dengan cara yang benar. Membuat orang melihat kita dengan cara yang berbeda.



Bukankah orang akan menilai kita dari apa yang kita tampilkan? Jika bisa menampilkan hal yang baik, dengan menunjukkan penghargaan kita terhadap orang lain dengan sopan santun saat makan bersama mereka mengapa tidak? Orang ingin diperlakukan dengan baik, begitu juga kita. Kelas _table manner_ kemarin itu mengajarkan saya banyak hal.



Sayangnya saya tidak cukup kenyang dengan semua makanan yang disajikan. Mengapa? Karena tidak ada nasinya. Hahaha... Maklum orang Indonesia, hanya sudah makan kalau sudah makan nasi. Jadi kelas table manner kemarin itu serasa hanya makan cemilan plus daging dan sayuran plus buah-buahan.





Eh tapi kalau bicara soal rasa, rasa makanannya enak sekali. Saya suka dengan paduan rasa yang diberikan oleh chef pada semua bahan. Tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis. Cuma sayang, terlalu sedikit. Hahaha...

Kapan-kapan kita ikut kelas table manner lagi ya...

25 September 2016

Jika Bisa Mengembalikan Waktu?

Jika Bisa Mengembalikan Waktu?


Seandainya bisa mengembalikan waktu. Detik yang sudah lewat. Memasung masa menjadi masa lalu. Sesuatu yang tak bisa kita lalui lagi. Karena sudah lewat. Sudah jadi kenangan. Kenangan yang mungkin terlupakan atau menjadi kenangan pahit yang abadi di dalam hati yang penuh luka.

Seandainya bisa mengembalikan waktu. Apa yang ingin kamu lakukan? Apa yang ingin kamu perbaiki? Apa? Apa? Apa?

Padahal kita tahu bahwa kita tak bisa mengembalikan waktu, tetap saja jika berharap bisa memutar jarum jam. Mengembalikan apa yang sudah tak ada. Sudah tak ada.

Kita lupa bahwa ada masa depan yang menunggu kita hingga akhir perjalanan kehidupan.

23 September 2016

Tips Membeli Action Camera Berkualitas






Mengabadikan gambar ketika berpergian atau melakukan suatu aktivitas merupakan hal penting yang biasa dilakukan oleh semua orang sebagai bentuk kenang-kenangan atau dokumentasi dan sejenisnya. Bagi Anda yang hobi berpetualang dan melakukan berbagai macam kegiatan di luar ruangan, salah satu jenis alat yang cocok untuk membantu mengabadikan gambar adalah action camera. Alat ini bisa dipakai untuk mengambil gambar atau video dengan kualitas yang memuaskan di area terbuka. Karena mempunyai fitur khusus yang tidak ada pada jenis kamera biasa, maka pemakaian jenis kamera yang satu ini sangatlah aman dan tidak mudah rusak sehingga bisa dipakai di berbagai medan.

Ukuran kamera yang cukup kecil membuatnya bisa dibawa kemana-mana dan mudah digunakan, misalnya ketika hiking di pegunungan, berenang, menyelam dan berbagai macam aktivitas olahraga ekstrim lainnya. Adanya perlindungan yang maksimal membuat pemakaian alat ini terasa sangat aman dan tidak takut rusak meski dipakai untuk mengabadikan gambar di dalam air atau mengalami benturan. Karena saat ini ada banyak jenis action cam yang bermunculan, maka pastikanlah pilihan Anda jatuh pada merk dan tipe yang tepat sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan ketika membeli salah satu action camera untuk mengabadikan gambar bagi Anda yang hobi berpetualang dan beraktivitas di luar ruangan, antara lain:

1. Kenali fungsi dan kegunaan dari kamera.
2. Perhatikan ketahanan dari kamera yang diinginkan karena setiap kamera memiliki batas kekuatan maksimal yang berbeda-beda.
3. Perhatikan daya tahan atau kekuatan baterai dan kapasitasnya.
4. Pertimbangkan spesifikasi dan kualitas kamera untuk foto dan video yang ditawarkan.
5. Perhatikan berbagai fitur pendukung yang disediakan, misalnya wifi, timer, microSD dan lain sebagainya.

Selain beberapa tips di atas, mengamati review kinerja kamera atau mempertimbangkan rekomendasi dari kerabat dalam memilih dan membeli action cam yang diinginkan juga tidak kalah penting untuk menemukan kamera yang paling berkualitas dan cocok untuk memenuhi kebutuhan petualangan Anda. Tidak ada salahnya Anda mencari tahu seluk beluk masing-masing merk kamera untuk membandingkan keunggulan dan kekurangan dari setiap tipe yang ditawarkan. Beberapa merk kamera yang saat ini paling laris dan sering digunakan oleh orang-orang yang hobi berpergian antara lain GoPro, Xiaomi Yi, Bpro, SJCam, Sony Action Cam dan masih banyak lagi.

Karena setiap merk kamera memiliki tipe dan seri yang beragam dengan spesifikasi yang cukup bervariasi, tentu saja kisaran harga yang ditawarkan pun berbeda satu sama lain. Semakin tinggi kualitas kamera, semakin mahal pula kisaran harga yang ditawarkan. Dalam hal ini, Anda harus memilih kamera dengan harga yang sesuai anggaran. Dengan begitu, action camera yang diinginkan pun bisa didapatkan sesuai kebutuhan.



6 Cara Meredam Suara yang Masuk ke Rumah



Membeli rumah di kota besar merupakan cita-cita banyak orang. Karena letaknya yang strategis, tentunya harga rumah di daerah perkotaan tidaklah murah. Walau begitu, tetap saja rumah di tengah kota memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangan dari lokasi rumah di tengah kota adalah kebisingan. Coba saja lihat rumah dijual di Jakarta Selatan Surabaya, Makassar, Bandung, Medan, dan lainnya, kebanyakan dari rumah tersebut terletak di pinggir jalan besar yang dipenuhi kendaraan melintas. Hal ini membuat suasana rumah mau tidak mau menjadi sedikit bising sehingga mengurangi tingkat kenyamanan.

Namun, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar rumah menjadi sedikit lebih tenang dengan mengikuti beberapa tips berikut.

Memaksimalkan Karpet
Anda dapat berkreasi menggunakan karpet. Menggelarnya di lantai di setiap ruangan, menumpuknya, atau menggantungnya di dinding. Karpet memang benda yang paling efektif untuk meminimalisasi suara di dalam rumah. Semakin tebal karpet, maka semakin baik pula penyerapan suaranya.

Gorden di Ruangan
Menggantung tirai di depan jendela Anda dapat mengurangi suara yang masuk melalui jendela. Apalagi jika gorden yang anda gantung adalah gorden dengan tingkat ketebalan yang baik dan memiliki lapisan ganda.

Gantung Lukisan
Lukisan ternyata juga dapat digunakan untuk meredam suara dari luar. Tentu saja, lukisan yang memiliki ukuran cukup besar dan dilukis di atas kanvas akan lebih efektif untuk mengurangi suara yang masuk ke dalam rumah.

Menanam Pepohonan di Taman
Jika anda memiliki taman di depan rumah, maka manfaatkanlah taman tersebut untuk menanam pohon. Karena dedaunan dari tanaman di depan rumah anda dapat menjadi penyaring suara yang masuk ke rumah Anda. Semakin besar tanamannya, maka semakin baik pula meredam suaranya.

Lemari Buku Efektif untuk Suara dari Seberang Dinding
Jika ternyata suara tetangga sebelah masuk melalui dinding, Anda dapat menggunakan rak buku sebagai peredam suaranya. Pilihlah rak buku sesuai ukuran, dan isilah dengan buku-buku yang Anda sukai.

Styrofoam Bingkai Foto
Hal yang sama juga bisa dilakukan dengan memasang styrofoam di dinding rumah Anda. Gunakanlah styrofoam tersebut untuk menempelkan foto-foto Anda bersama keluarga. Jadi selain bisa menambah cantik ruangan, styrofoam juga dapat meredam suara.

Jual Rumah Bandung Sumber Emas, Rentan Krisis



Ditengah hantaman krisis ekonomi saat ini. Para pebisnis harus memiliki strategi cermat untuk tetap dapat mempertahankan atau meningkatkan keuntungan. Mereka harus menyesuaikan tingkat harga dengan situasi terkini. Jika tidak bergerak dinamis dan menyesuaikan dengan keadaan, maka kerugian dapat menghantam bisnis mereka.

Namun hal ini berbeda dengan penggelut bisnis property. Penggiat usaha ini cenderung rentan terhadap krisis. Hal ini disebabkan oleh tingkat pengembalian modal pembelian unit bisnis ini cenderung besar dan terus meningkat setiap tahunnya. Peningkatan harga setiap tahun terhadap asset property merupakan hal yang wajar di kalangan masyarakat sehingga membuat objek ini tetap memiliki nilai walaupun dalam masa krisis. Kendala yang dihadapi hanya berkisar pada kecepatan penjualan objek tersebut dan tidak berlaku bagi objek-objek yang berada di lingkungan bisnis atau pun pusat kota.

Aksesibilitas menjadi uggulan bagi objek-objek yang letaknya sangat dekat dengan pusat kota ataupun pusat bisnis. Peminat rumah dijual di Bandung pun cenderung stabil apalagi jika berbicara mengenai property yang berada di wilayah Ibu kota. Laju pertumbuhan jumlah pendatang yang mencari kerja di Ibu kota juga menjadi faktor unggul dalam bidang bisnis penjualan property di Ibu kota.

Keberpihakan trend positif objek property di wilayah Ibu kota akan semakin meningkat seiring perkembangan kota tersebut dan Bandung akan terus berkembang karena Kota ini adalah pusat pemerintahan sehingga hal tersebut menjadi magnet pertumbuhan industry bisnis di kotaini. Pemilik usaha bisnis property hanya perlu mengatur strategi agar objek penjualan mereka menjadi efektif sampai pada calon pembeli.

Hal tersebut juga dapat didukung oleh tersedianya beberapa alternatif sehingga mereka dapat memilih dengan leluasa sesuai kebutuhan mereka. Pemilihan alternatif tersebut dapat menentukan segmentasi calon konsumen, contohnya calon konsumen dari kalangan pekerja menengah akan memilih property yang memiliki jarak yang dekat dengan perkantoran, lain halnya dengan pekerja kelas eksekutifatas yang akan lebih memilih property yang memiliki tingkat kenhyamanan dan kemanan sangat tinggi namun dekat dengan aksestol. Aksestol menjadi bagian dari nilai lebih yang memiliki jarak jauh namun tetap kompetitif untuk menjadi hunian pilihan kalangan eksekutif kelas atas.


Refrensi Rumah Mewah Dengan Harga Murah Yang Bisa Jadi Pilihan





Refrensi Rumah Mewah Dengan Harga Murah Yang Bisa Jadi Pilihan - Apakah anda saat ini sedang mencari rumah baru yang sesuai dengan keinginan anda bersama keluarga ?sepertinya memiliki sebuah rumah memang menjadi impian yang cukup mahal ya, mengingat saat ini untuk harga tanah juga melambung tinggi setiap tahunnya.

Namun untuk anda yang sedang mencari informasi rumah dijual di Surabaya yang mewah serta memiliki harga murah, mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat untuk anda. Agar nantinya anda tidak salah pilih, alangkah baiknya kita mencari beberapa informasi terlebih dahulu terkait rumah dijual tersebut sebanyak-banyaknya sebagai bahan pertimbangan nantinya.
Setidaknya dengan kita mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu, kita nantinya bisa menentukan kita model rumah mewah seperti apa sih yang cocok dengan selera kita? Karena hal ini nantinya juga berpengaruh pada tingkat kenyamanan saat anda berada didalamnya nanti.

Selain itu dengan anda memiliki beberapa gambar desain rumah dijual di Surabaya tersebut, anda bisa benar-benar sesuai dengan rumah yang ingin anda beli tersebut, jangan sampai anda merasa terpaksa untuk membelinya karean hanya untuk menutupi kebutuhan.

Keuntungan lainnya ialah anda juga bisa membandingkan harga rumah mewah yang ditawarkan tersebut. Tentunya anda tidak inginkan dengan mengeluarkan budget yang sudah cukup besar namun yang anda dapatkan adalah rumah yang berukuran kecil dan tidak sesuai dengan keinginan anda?

Karena rumah ini nantinya akan kita gunakan bersama keluarga selamanya, maka dari itu sangat penting untuk anda mendapatkan kenyamanan yang dihadirkan oleh rumah yang akan anda beli tersebut.
Agar lebih mudah lagi dalam memilih rumah mewah yang anda inginkan, anda sebaiknya menentikan beberapa spesifikasi khusus yang anda butuhkan. Mulai dari menentukan ukuran lahan, menentukan konsep, hingga menentukan jumlah ruangan yang ada didalamnya. Pastikan seluruh anggota keluarga kebagian kamar tidur yang ada didalam rumah ya, karena memang kamar tidur ini menjadi salah satu ruangan pribadi yang dimiliki setiap penghuni rumah.

21 September 2016

Ternyata Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun Itu Mudah




Ulang tahun merupakan salah satu momen yang membahagiakan bagi hampir semua orang. Ucapan syukur atas bertambahnya usia juga biasa diwujudkan melalui acara perayaan ulang tahun. Jika bisa mempersiapkan acara ulang tahun yang berkesan, pasti kita akan merasa sangat puas.
Menyiapkan pesta ulang tahun sebenarnya tidak sulit. Asalkan kita bisa memperkirakan beberapa hal berikut ini, pasti persiapan pesta ulang tahun semakin praktis dan lancar:

Menyisihkan Waktu Sejak Jauh Hari

Semakin banyak waktu yang kita sisihkan untuk merencanakan pesta ulang tahun, maka semakin lengkap pula persiapan yang bisa kita lakukan. Oleh sebab itu, alangkah baiknya bila kita menyisihkan waktu minimal satu bulan untuk melakukan persiapan matang. Jika ada waktu selama satu bulan, kita bisa memperkirakan semua kebutuhan secara cermat tanpa ada yang terlewatkan.

Siapkan Dulu Rincian Anggarannya

Dengan memperkirakan anggaran yang dibutuhkan, maka kita bisa menyiapkan acara pesta ulang tahun sesuai anggara tersebut. Tentu kita tidak perlu memaksakan diri untuk mengadakan acara besar-besaran. Karena kita hanya perlu menyesuaikan acara dengan ketersediaan anggaran dan konsep yang kita inginkan. Jangan sampai anggaran pesta yang terlalu besar malah membuat tabungan kita terkuras habis.

Menyiapkan Aneka Konsumsi

Konsumsi adalah salah satu bagian paling penting dalam perayaan ulang tahun. Jadi, tentu saja persiapan konsumsi wajib dipertimbangkan secara matang. Selain menghitung jumlah konsumsi yang dibutuhkan, kita juga wajib memilih menu makanan yang tepat. Usahakan untuk memilih menu makanan yang praktis dan tidak menyulitkan para tamu pesta ulang tahun. Variasi hidangan utama dan hidangan penutup yang lezat akan membuat pesta ulang tahun semakin berkesan.

Jangan Lupa dengan Perlengkapan Penting Lainnya

Perlengkapan penting lainnya berupa meja, kursi, speaker aktif, dan peralatan lain pun tidak boleh luput dari perhatian. Untuk urusan speaker aktif, kita bisa mendapatkannya di MatahariMall. Harga dan cicilan speaker aktif di MatahariMall amat terjangkau dan tidak akan membebani pengeluaran kita. Bahkan tidak hanya speaker saja, barang-barang kebutuhan pesta ulang tahun yang lain juga bisa kita dapatkan di toko online super lengkap yang satu ini.
Sekarang mari kita mempersiapkan semua kebutuhan pesta ulang tahun secara cermat. Agar pesta ulang tahun menjadi momen spesial bagi kita dan seluruh tamu undangan.





18 September 2016

BC (Broadcast) PIN BBM Orang?



Paling sebel sama orang yang kerjaannya nyebar PIN BBM orang lain. Untuk apa coba? Apakah harus punya banyak contact di BBM biar bahagia? Saya malah suka ngapus-ngapusin orang yang kerjaannya BC di BBM. Ganggu! Kalau memang mau kirim pesan mengapa harus pake BC? Berapa banyak hal sih di dunia ini yang harus dibroadcast agar semua orang tahu?



Mengapa orang suka broadcast? Itu yang masih jadi misteri besar yang sampai sekarang belum saya temukan jawabannya. Untuk apa broadcast? Apalagi kalau isinya hanya 'add temenku si xxxx pin xxxx'. Biasanya memang remaja yang suka mengirimkan broadcast tanpa peduli siapa yang mendapatkan broadcast tersebut. Jadilah kita yang tak tahu apa-apa ikutan mendapatkan broadcast semacam itu.

Untuk apa? Sekali lagi, untuk apa?

Di BBM jumlah contact yang bisa kita tambahkan dibatasi lho. Kalau tidak salah 2.000 contact saja jika memang belum ada perubahan. Makanya saya tidak terlalu banyak berpikir saat menghapus contact dari BBM. Jika memang kenal masih banyak jalur lain yang bisa ditempuh untuk berkomunikasi. Masih suka broadcast? Maaf, saya delete. Karena saya tidak membuat akun BBM untuk menerima broadcast.

Belum lagi ada orang yang suka broadcast informasi yang belum diperiksa kebenarannya. Entah itu soal kecelakaan atau kehilangan motor. Mau benar atau tidak bukan begitu caranya. Broadcast jangan sampai mengganggu orang lain. Ah sulit sekali menjelaskan hal ini pada orang lain.

Tapi jika memang Anda juga terganggu dengan BC yang suka dikirimkan ke BBM Anda, ada baiknya Anda mengikuti gerakan menghapus contact BBM yang suka broadcast.


Cerita Martabak Manis dan Uang Rp200 Perak


Memiliki orang tua yang tidak memaksakan diri untuk membeli sesuatu di luar kemampuan dengan berhutang membuat saya membesar dengan segala sesuatu yang benar-benar mampu mereka beli. Itu menjadikan saya seorang anak yang tidak merasa hidup dalam kekurangan. Saya merasa cukup. Walaupun di mata orang lain mungkin keluarga kami penuh dengan kekurangan. Selama tak berhutang, segalanya akan baik-baik saja. Menurut saya, sampai sekarang. Itu adalah ajaran hidup dari orang tua saya yang saya pegang sampai sekarang.

Jangan berhutang.

Di antara banyak hal yang saya lewati ada beberapa hal yang terkadang terlintas dalam ingatan dan menjadi kenangan tak terlupakan. Seperti pertama kalinya saya makan martabak manis ukuran besar yang sulit ditemukan di kampung saya. Saya melihatnya pertama kali di Sentebang.

Saya tidak ingat mengapa kami berada di desa itu malam-malam. Saya hanya samar-samar mengingat dibonceng oleh ibu saya menggunakan sepeda mini warna merah. Ada abah dan adik perempuan saya juga dengan sepeda ontel. Jika memang saya tidak keliru mengingatnya.

Gerobak martabak manis ukuran jumbo itu berada di simpang jalan yang sering dilewati orang. Entah siapa yang punya ide untuk membelinya. Antara saya dan adik saya yang ingin makan martabak manis. Sementara orang tua saya hanya punya Rp200 perak. Sebenarnya kalau yang dijual adalah martabak ukuran biasa atau sedang, uang tersebut cukup untuk membeli satu martabak.

Martabak manis di tempat saya disebut apam pulau pinang. Paling banyak dijual di Desa Sentebang, Jawai.

Saya yang masih kecil mendekati gerobak martabak tersebut dan bertanya harga martabaknya. Entah Rp400 atau Rp500. Saya hanya tahu uang saya tidak cukup. Saya kira tidak akan mendapatkan martabak tersebut. Ternyata saya diberikan dua potong martabak yang masih hangat oleh penjualnya.

Malam itu dingin, tapi mulut kami hangat oleh dua potong martabak isi kacang tanah.

14 September 2016

Meja untuk Menulis




Dulu, di rumah Uwan (nenek) saya ada satu meja yang selalu saya gunakan untuk menulis sambil menonton televisi. Televisi yang saya tonton dulu masih hitam putih, belum berwarna seperti sekarang. Tanpa remote control. Meja tersebut tidak begitu tinggi sehingga saya bisa duduk di lantai dan menulis di atas meja tersebut. Posisinya benar-benar pas semasa saya masih sekolah dulu. Saya menulis setiap hari di meja itu.

Apakah saya butuh meja seperti itu lagi supaya saya bisa melakukan aktivitas menulis seperti dulu. Dengan rasa saya dulu pernah ada. Saya rindu dengan banyak hal. Termasuk meja tersebut yang rasanya sudah tidak ada di rumah Uwan. Apa saya yang tidak melihatnya atau memang meja tersebut sudah rusak sehingga harus dibuang.

Meja itu penuh kenangan. Ketika Aki (kakek) saya mengatakan bahwa saya terlalu banyak menulis. Dia selalu berpikir bahwa menulis tidak akan membawa saya kemana-mana. Dia beranggapan bahwa menulis tidak ada gunanya. Tak bermanfaat karena saya seharusnya belajar untuk ujian sekolah dasar. Ah... Coba saja Aki masih ada sekarang ini ya. Ingin sekali saya menunjukkan bahwa menulis sekarang membuat saya menjadi diri saya yang ini. Orang yang mengetikkan tulisan ini di smartphonenya menggunakan aplikasi Bloggeroid. Ingin mengatakan padanya bahwa karena menulislah saya bisa menjadi diri saya yang sekarang.

Tak terbayangkan jika saya dulu menyerah dengan menulis. Seandainya saya tak menulis setiap hari puluhan tahun yang lalu, saya tidak akan menuliskan ini sekarang. Saya akan menjadi seseorang yang berbeda. Pengalaman yang saya rasakan karena saya menulis juga tak akan menjadi pengalaman saya.

Sayang Aki tak sempat melihat saya yang memutuskan untuk menjadi seorang penulis.

Meja itu, juga tak sempat merasakan saya menulis dengan laptop di atasnya. Dia hanya merasakan goresan tangan saya menggunakan pena kadang pensil di atas berbagai kertas bekas yang bisa saya temukan dan jilid jadi buku untuk saya menulis.

Saya ingin menulis di atas meja kayu yang tak butuh kursi. Saya cukup duduk di lantai dan jemari saya akan berdansa bersama pena.

Penggantian Daftar Menu, Minimal Berapa Bulan Sekali?




Saya suka sekali menonton reality show. Apalagi kalau pembawa acaranya adalah orang yang saya suka seperti chef. Reality show yang berkaitan dengan makanan selalu membuat saya betah menghabiskan waktu untuk menontonnya. Apalagi sekarang ini tidak perlu menunggu iklan mengganggu acara favorit kita. Banyak sekali penyedia layanan video streaming yang bebas iklan atau setidaknya iklannya tidak mengganggu setiap 10 menit seperti acara di televisi, bahkan setiap 5 menit ada iklan. Kadang sampai terpikir saya bukan menonton reality show yang ditambah iklan, melainkan nonton iklan yang ada reality shownya.

Coba deh tonton televisi sekarang ini. Banyak sekali iklan yang muncul dan iklannya kadang menyebalkan. Tak seperti iklan asuransi dari Thailand yang kadang bikin mewek. Kalaupun ada iklan, mengapa tidak iklan yang bisa menghibur yang dibuat? Iklan yang softselling, bukan yang hardselling. Jadinya saya jarang sekali nonton acara televisi. Hanya beberapa acara yang akan muncul di televisi di rumah. Acara dari Mujahiddin TV yang isinya mengaji atau salat. Rasanya lebih menenangkan dibandingkan menonton acara televisi jaman sekarang di televisi nasional yang menggunakan frekuensi publik.

Balik lagi ke acara reality show yang saya tonton, saya baru sadar bahwa buku menu di tempat makan harusnya sering diganti. Saya beberapa kali menemukan tempat makan yang menggunakan menu yang sudah bulukan. Bagaimana dengan makanan yang akan mereka sajikan kalau menunya saja sudah bulukan seperti itu? Belum lagi beberapa menu yang diralat menggunakan isolasi atau stiker yang tertempel begitu saja.

Buku menu tidak perlu mahal, yang penting bagus dan sering diganti, jangan sampai bulukan. Sekarang mencetak tidak butuh biaya mahal kok. Desain buku menu pun bisa kita cari secara online, cetak sendiri menggunakan printer di kertas tebal. Ingin lebih bagus tinggal dilaminating.

Jadi buat yang sekarang buka usaha makan, yuk cek lagi buku menunya. Siapa tahu sudah saatnya diganti.

13 September 2016

10 Alasan Pocari Sweat Tidak Membeku di Dalam Freezer




Pocari Sweat sudah menjadi minuman yang wajib ada di rumah kami. Selalu ada paling tidak 1 botol Pocari Sweat ukuran 2 liter di dalam kulkas. Saya kadang meminumnya kalau merasa Pontianak sedang panas-panasnya dan haus tak hilang-hilang dengan minum air putih.

Dulu sebotol 2 liter harganya 14.000, sekarang sudah naik cukup tinggi. Rata-rata menjual dengan harga 20ribuan. Tak tahu mengapa harganya naik. Tapi yang jelas di rumah tetap ada persediaan minuman yang satu ini. Saya ingat betul bagaimana peran minuman ini menemani saya saat proses melahirkan. Saya minum dua botol sepanjang pembukaan berlangsung. Sebab mau makan sulit sekali di antara kontraksi yang menyakitkan itu. Satu-satunya yang bisa saya lakukan hanya minum Pocari Sweat agar tidak dehidrasi dan bertenaga untuk mendorong Raza keluar dari rahim saya.

Saya suka sekali minum Pocari dalam keadaan dingin. Itu sebabnya saya menempatkannya dalam kulkas atau freezer. Ternyata Pocari Sweat tak membeku saat saya masukkan ke freezer. Apakah kulkas saya yang bermasalah atau memang Pocari Sweat memang tak bisa dibekukan? Apakah ada yang bisa memberikan alasan mengapa Pocari Sweat tidak bisa membeku saat berada di dalam freezer? Saya penasaran sekali apa penyebabnya, karena saya melihat air yang saya masukkan semuanya berubah menjadi es batu. Apakah Pocari bukan air? Makanya tak bisa membeku?

Saya bingung sekali karena sudah menempatkan sebotol Pocari Sweat ke dalam freezer dan tak ada tanda-tanda dia akan membeku. Siapa yang punya alasan yang masuk akal selain dua alasan yang saya sebutkan tadi yang membuat Pocari tak membeku di dalam freezer? Bisa tinggalkan alasan Pocari Sweat tak membeku, di dalam freezer, di kolom komentar ya.

12 September 2016

Tanak Lade, Makanan Khas Perempuan Melahirkan di Sambas


Ada makanan yang selalu dimakan oleh perempuan Sambas, tapi itu dulu, selama 40 hari. Pernah membayangkan makan makanan pedas setiap hari tanpa sayur dan kuah? Tanak _lade_ adalah lauk satu-satunya yang boleh dikonsumsi oleh perempuan Sambas setelah melahirkan. Tanpa sayur, tanpa buah, tanpa daging. Isinya apa saja? Biasanya ikan teri dan lada hitam yang dibuat seperti sambal tetapi tanpa cabai. Ada juga yang menambahkan kacang tanah.

Lebih dari 20 tahun yang lalu, saat sepupu saya yang paling besar lahir, beda usia kami sekitar 5 tahun, saya menyaksikan ibunya makan nasi dengan lauk tanak _lade_. Rasanya pedas sekali. Tak terbayangkan jika sekarang saya harus makan nasi hanya dengan tanak _lade_. Selama 40 hari penuh. Tak boleh makan sayur dan buah. Kata Uwan saya nanti tubuh ibunya dingin. Nanti _meroyan_-lah, nanti inilah, nanti itulah.

Banyak sekali pantangan perempuan setelah melahirkan. Saya merasa kasihan sekali pada banyak perempuan yang harus menjalani tradisi makan setelah melahirkan yang jauh dari nutrisi lengkap ini. Padahal seorang ibu yang habis melahirkan butuh nutrisi yang cukup untuk menyusui. Apa jadinya jika hanya makan nasi dengan ikan teri dan lada? Lada hitam pula. Pedas sekali itu.

Sekarang sudah banyak informasi yang masuk ke masyarakat melalui berbagai media sehingga sudah banyak yang meninggalkan tradisi makanan khas untuk perempuan melahirkan ini. Kalaupun masih ingin dikonsumsi ada baiknya menambahkan sayur dan lauk-pauk yang bisa memberikan nutrisi yang lengkap untuk ibu menyusui.



Dulu saya sempat berpikir untuk mengikuti tradisi etnis Tionghoa yang makannya ayam _dare_ yang ditim atau dikukus dengan kacang polong, jahe, lada, dan bumbu lainnya. Paling saya akan mencoret bumbu yang beralkohol dari menu tersebut. Selama empat puluh hari akan makan ayam _dare_ setiap hari. Satu ekor setiap harinya. Ayam dare itu apa?

Nah, ayam dare itu adalah ayam kampung betina yang belum pernah bertelur alias masih perawan. Ayam dare atau ayam dara. Saya tidak tahu dengan pasti alasan makan ayam dare ini. Namun yang jelas ayam lebih banyak nutrisinya dibandingkan ikan teri dan lada hitam bukan?

Di kampungmu ada makanan yang menjadi kuliner khas ibu melahirkan juga? Share di kolom komentar ya!

11 September 2016

Hey Miss Rebeka Hani Sunbanu, I Miss You!


Pertama kali menyandang gelar sebagai mahasiswi di STBA saya tidak banyak membayangkan kehidupan kampus yang menyenangkan. Saya hanya membayar hutang pada diri saya sendiri. Saya yang belasan tahun lalu memutuskan untuk kuliah di sana suatu hari nanti. Lalu batal karena status kampusnya swasta dan biayanya pasti mahal. Memang dibandingkan kampus saya sebelumnya STBA cukup mahal, sekitar 4-5 kali lipat dibandingkan SPP saya sebelumnya pada masa yang sama.

Setelah belasan tahun berlalu ternyata impian saya untuk kuliah di STBA, dulunya ABA, tak pernah padam. Keinginan itu hanya mengendap belasabn tahun kemudian muncul lagi beberapa tahun lalu. Sekitar empat tahun lalu sebenarnya saya sudah memendam keinginan untuk kuliah di sana. Sudah punya penghasilan sendiri dan saya pikir sudah waktunya saya melakukan apa yang saya inginkan sejak dulu.

Ingin kuliah lagi bukan sesuatu yang buruk bukan?

Sampai akhirnya saya memutuskan mendaftar dua tahun lalu. Tahun 2014 menjadi satu di antara banyak titik balik dalam hidup saya. Termasuk saya akan menjadi ibu pada tahun tersebut juga. Iya saya mengandung Raza saat saya mendaftarkan diri untuk kuliah di STBA. Kehamilan yang tak saya ketahui karena saya tidak merasakan tanda-tandanya sama sekali. Maklum sudah 8bulan menikah dan tak ada tanda-tanda berbadan dua membuat saya akhirnya mengambil keputusan untuk kuliah. Menambah ilmu buat perempuan sangat penting bukan?

Saya ingat betul pertama kali masuk STBA, saya sangat malu, merasa paling tua dan langsung duduk di bangku paling depan. Tak berani untuk berkenalan dengan siapa pun dan saya duduk di bangku yang sama setiap hari sampai pindah kelas pun saya masih duduk di posisi bangku yang sama. Depan, tengah, tak jauh dari meja dosen. Saya waktu itu tak berharap akan punya teman, tidak dapat musuh saja rasanya sudah senang sekali.

Bahasa Inggris saya cukup buruk waktu masuk STBA, sekarang alhamdulillah banyak sekali kemajuan yang saya dapatkan. Saya bersyukur memberanikan diri mengambil keputusan untuk kuliah lagi waktu itu. Tidak sia-sia saya belajar sangat keras untuk mengejar ketertinggalan saya selama ini. Iya, saya tertinggal belasan tahun untuk kuliah di STBA.

Kemudian hari itu muncul, entah kapan mahasiswi termuda di kelas saya tertarik untuk duduk di samping saya dan belajar bersama saya. Tak terasa sudah 2 tahun kuliah dan kami menjadi teman sangat dekat. Banyak hal yang kami bagi bersama. Saya bersyukur dia mau pindah duduk di depan dan berteman dengan saya. Tak terbayangkan akan punya teman seperti dia.

Sekarang sudah dua bulan kami tak berjumpa dan rasanya saya rindu sekali dengannya. Rebeka Hani Sunbanu, cepat kembali ke Pontianak, kita main jauh-jauh sama-sama. Seperti hari kuliah biasanya.



Mampir ke blognya di Sunbanu.com

Harga Sepatu Wakai Asli




Memiliki sepatu bermerek dan merupakan produk asli dari produsennya tentunya menyenangkan ya. Apalagi jika kita tahu bahwa merek tersebut kualitasnya sangat baik. Sepatu yang bermerek akan memberikan kenyamanan pada pemakainya berbeda dengan produk tiruan merek tersebut ya. Biasanya kualitas dan kenyamanannya sangat jauh berbeda dengan yang aslinya. Meskipun ada beberapa produk tiruan yang berusaha mengejar kualitas dan kenyamanan yang sedekat mungkin dengan produk aslinya. Itu sebabnya masih ada yang mau membeli produk tiruan yang harganya biasanya jauh lebih murah dibandingkan produk aslinya.

Mengapa ada produk tiruan di pasaran? Karena banyaknya permintaan produk tersebut yang harganya lebih miring. Produk merek asli harganya memang kadang terlalu tinggi atau setidaknya cukup tinggi dibandingkan produk yang tidak bermerek di pasaran. Tetapi ketika sebuah merek sudah menang di pasaran tentu ada kualitas yang mereka tawarkan. Bukan hanya soal gengsi ketika memiliki produk asli merek tertentu.

Saya punya teman yang suka membeli produk fashion yang merek asli bukan tiruannya. Alasannya karena kualitas nggak akan pernah bohong terus bisa dipakai untuk jangka panjang. Semakin lama semakin nyaman dikenakan dan tidak perlu takut cepat rusak atau kaki lecet selama mengenakan sepatu tersebut.

Suka sepatu Wakai Indonesia? Sudah tahu harga sepatu Wakai asli berapa? Atau jangan-jangan belum pernah beli sepatu wakai ni? Cek Telunjuk ya untuk tahu harganya. Jangan sampai Anda mendapatkan produk asli dengan harga yang tidak sesuai. Melalui Telunjuk Anda bisa membandingkan sepatu Wakai asli mana yang harganya sesuai dengan kantong Anda. Hati-hati ada yang menjual produk palsu dengan harga sepatu wakai asli ya. Di Telunjuk Anda bisa membandingkan mana harga yang paling masuk akal untuk produk tersebut.

Telunjuk akan memberikan informasi yang lengkap mengenai harga sepatu Wakai asli yang Anda cari. Semua e-commerce yang menyediakan sepatu Wakai asli akan muncul di hasil pencarian di Telunjuk, lengkap dengan harga yang mereka pasang. Tinggal pilih mana e-commerce yang Anda suka dan penjual yang bisa dipercaya dari rating yang mereka dapatkan di e-commerce tersebut.

Rating sangat penting ya untuk dilihat. Sebab itu bisa menjadi indikasi penjual tersebut bisa Anda pilih atau tidak. Kalau terlalu banyak rating buruk tidak perlu mengambil risiko untuk berbelanja sama dia ya. Tinggal pilih penjual yang lain atau e-commerce yang lain melalui Telunjuk.

Selamat berburu harga sepatu Wakai asliya!

9 September 2016

Trend Youtube: Charlie Puth feat Selena Gomez 'We Don't Talk Anymore' Lyric Prank



Tadinya saya hanya buka Youtube lalu menemukan video konser Selena Gomez yang menampilkan lagunya bersama Charlie Puth. Saya suka sih lagunya yang 'We Don't Talk Anymore'. Sebenarnya lagu-lagu Selena Gomez itu bagus, sayangnya suara Selena secara langsung kurang memadai. Makanya saya akan memaafkan jika dia lipsync. Tapi apalah saya, jangankan mau nonton konsernya, beli CD originalnya aja enggak. Namun saya bukan mau mengkritik soal suara Selena Gomez kok, orang suara saya malah lebih nggak enak didengar dari suaranya dia kalau disuruh nyanyi. Hahaha...

Jadi tadinya saya mau liat video cover lagu 'We Don't Talk Anymore' dari artis Youtube yang banyak mengcover lagu-lagu artis ternama sampai akhirnya saya disuguhkan pada berbagai prank. Saya jadi bingung. Orang saya cari video lagu cover, mengapa yang muncul malah soal prank? Saya klik beberapa sampai akhirnya saya sadar trend yang beberapa waktu ini mewarnai Youtube.

Intinya sih ngerjain orang dengan mengirimkan pesan berupa potongan lagu. Lagu 'We Don't Talk Anymore' ini memang cukup sesuai dijadikan bahan buat ngerjain orang. Apalagi kalau yang dikerjain itu orang yang sudah lama tak kita ajak bicara. Balasan-balasan dari orang yang dikerjain juga lucu. Sampau akhirnya saya mampir ke channel Youtube Akhsay.

Aduh manis banget. Orang India tapi berbahasa Inggris menggunakan aksen British. Jadi ingat sama Alfred Enoch. Tahu kan sama Alfred yang main serial 'How To Get Away With Murder'. Walaupun Alfred bukan orang India sebenarnya, tapi tipikalnya mirip. Coba cari aja deh video atau fotonya di internet. Muka cowok baik yang manis gitu pokoknya.

I wish I have son like them. Mudahan-mudahan gedenya Raza juga nggak kalah manis dan enak dilihat kayak mereka.

Menggunakan trend untuk mendapatkan pengunjung memang cukup efektif tapi kalau trend tersebut sudah lewat ya lewat aja sih. Terus buat mendapatkan share dari pengunjung itu juga butuh usaha. Ikut trend tapi nggak maksimal memberikan hiburannya ya susah. Nggak bakalan banyak juga viewnya. Judul se-clickbait apa pun tetap kalah sama video yang mengikuti trend plus menghibur plus yang di dalam video enak dilihat.

Saya baru sadar si Akhsay ini aslinya nggak posting soal prank lyric. Iseng aja kali ya? Pas ngetrend juga. Mau ikut trend juga di Youtube? Yuk buruan bikin lyric prank. Jangan lupa share ke sini kalau sudah jadi.

Cerita Tentang Bawang (2)




Ini adalah bagian kedua dari potongan cerita masa kecil saya tentang bawang. Bawang merah dan putih. Di bagian sebelumnya saya sudah menceritakan tentang _pakattan_ yang tentu saja berkaitan erat dengan yang namanya pernikahan. Kalau sudah ada pernikahan akana ada pula yang namanya kenduri atau makan-makan. Di kampung saya makan-makannya dibagi menjadi dua hari. Hari kecil dan hari besar.

Pada hari kecil ini tamu akan makan makanan yang disediakan ala kadarnya. Lauknya ikan asin, sayur ubi, sayur labu, biasanya juga ada _cencalok_ yang memang merupakan makanan khas di tempat saya. Selain tradisi pakattan ada pula tradisi saprahan.

Saprahan di kampung saya adalah acara makan bersama dalam kelompok dan melantai. Biasanya satu saprah disediakan untuk enam orang. Enam piring untuk makan. Enam gelas air susu pandan. Orang yang makan besaprah akan berbagi lauk-pauk dan sayur-mayur yang disediakan oleh tuan rumah. Lauk-pauknya itu sumbernya sebagian dari pakattan. Termasuk nasi juga berasal dari pemberian orang yang diundang untuk acara kenduri tersebut alias _saro'an_.

Uwan (nenek) saya biasanya ikut membantu di dapur jika kenduri tersebut diadakan oleh keluarga dekat. Saya paling ingat acara kenduri di rumah Uwan Acik, masih sepupunya Aki (kakek, suaminya Uwan saya). Karena kami akan berjalan kaki ke sana lalu menginap satu malam sebelum hari besar.

Saya tidak terlalu ingat saya hadir di pernikahan siapa dulunya. Tapi saya sangat ingat bawang bakar yang saya makan di sana. Pada hari kecil orang dewasa akan sibuk menyiapkan lauk-pauk untuk esok hari. Terutama ayam yang harus dibersihkan dan disiapkan sebelum malam tiba. Malam harinya ayam sudah harus selesai diungkep dan bisa dimasak sesuai menu yang diinginkan tuan rumah.

Kami, anak-anak kecil, akan membawa tempurung kelapa dan berkerumun di dekat orang dewasa yang mengurus ayam. Rupa-rupa hati dan ampela ayam akan kami perebutkan. Setelah dapat akan kami masukkan dalam wadah tempurung kelapa. Dicuci bersih lalu diberi sedikit garam. Kemudian dibakar di tungku yang sedang menyala.

Iya, tungku tak akan berhenti menyala karena banyak sekali yang harus dimasak hari itu. Hati ayam dan ampela yang dibakar dengan bumbu garam sangat nikmat rasanya. Saya rindu sekali hari-hari masa kecil itu. Seandainya ada mesin waktu, ingin sekali saya kembali dan menemukan kenangan-kenangan yang sekarang tak bisa lagi saya dapatkan.

Berebutan dengan anak kecil lain, tentunya hati dan ampela yang saya dapatkan tidaklah banyak, sehingga biasanya Uwan Acik akan menambah menu yang bisa saya makan dengan bawang yang besar-besar. Bawang merah. Bawang putih. Dia akan memasukkannya ke bawah kuali, di bara api yang masih menyala dan membiarkan saya mengambilnya nanti ketika sudah matang.

Sudah pernahkah kamu makan bawang bakar? Itu nikmatnya luar biasa. Saya rindu sekali dengan bawang yang dibakar dengan tempurung kelapa. Suara-suara kaki anak-anak yang berlarian rasanya masih sangat terdengar jelas di telinga.

Saya rindu masa itu. Masa yang tak bisa saya kembalikan lagi.

8 September 2016

Cerita Tentang Bawang (1)




Tulisan ini sepertinya akan panjang. Masa lalu yang sudah lewat memang akan memakan banyak halaman untuk dituliskan. Itu sebabnya butuh beberapa episode untuk menyelesaikannya. Banyak hal yang terjadi puluhan tahun sebelumnya. Setidaknya sudah lebih dari dua puluh tahun. Diri saya yang usianya belum genap 10 tahun punya banyak kenangan terutama kenangan saat akan terjadi pernikahan di kampung.

Pakattan.

Apakah ada yang masih melakukan ini? Di kampung saya masih banyak yang melakukan pakattan alias patungan untuk acara pernikahan seseorang. Biasanya masyarakat yang datang akan membawa ayam dan beras atau gula bahkan keduanya. Semuanya untuk diberikan pada pemilik acara. Sehingga apa yang diberikan oleh tamu undangan dapat dijadikan tambahan lauk saat kenduri diadakan. _Pakattan_ sangat membantu orang yang punya perhelatan karena bisa menghemat anggaran untuk acara pernikahan.

Memang di kampung banyak yang dilakukan secara gotong-royong. Selain memberikan hantaran untuk pakattan, masyarakat juga akan bahu-membahu untuk saling membantu menyelesaikan pekerjaan. Tak perlu repot mencari orang yang harus dibayar hanya untuk sekadar mencuci piring atau memasak nasi. Semuanya akan ambil bagian untuk kesuksesan acara.

Tak mau membantu di acara pernikahan orang?

Hati-hati, jangan sampai ketahuan dan jadi bahan pergunjingan orang sebab orang yang tak mau membantu di acara pernikahan orang harus siap-siap buat menerima kenyataan bahwa pernikahannya nanti tak akan ada yang mau ikut membantu. Bahaya nggak tu? Akan dibayar lunas karmanya. Sebaiknya ya memang membantu orang lain sebisa mungkin supaya tidak terjadi pergunjingan tak mengenakkan seperti itu.

Jangankan yang tak membantu, yang bawaan pakattannya kurang saja bisa jadi bahan obrolan panjang lho di balik acara tersebut. Bahayanya nanti pembalasan orang yang menerima pakattan seadanya membalas dengan bawaan pakattan seadanya juga di mada depan.

Ini cerita tentang bawang, tapi pembukaannya tentang pakattan. Masih panjang ceritanya. Nanti saua tulis kembali ya!



7 September 2016

Berita Teknologi Terkini Online Okezone



Perubahan terus terjadi di dunia ini. Banyak hal yang harus berubah ketika kita bergerak maju. Orang yang terjebak pada masa kejayaannya di masa lalu dan dengan arogan tak mau berubah biasanya akan dengan mudah tergilas oleh kemajuan jaman. Masih ingatkah kita dengan berbagai media yang menyediakan beragam informasi? Dulu banyak informasi keburu basi baru bisa sampai ke tangan kita. Apalagi yang tinggal di pedalaman, informasi menjadi sesuatu yang mahal. Koran yang terbit beberapa hari yang lalu masih bisa jadi sumber informasi kala itu.

Berbeda jauh dengan sekarang. Informasi apa pun bisa kita dapatkan dengan mudah. Internet mengubah segalanya. Sesuatu yang dulu pernah jaya, perlahan mulai tergilas peradaban yang baru. Semua yang berbau online menjadi hal yang biasa. Masyarakat juga bisa mengakses informasi dari mana saja kapan saja. Berita kejadian gempa bumi atau banjir besar bisa disebarkan dalam hitungan menit bahkan detik. Semua orang ikut andil dalam perkembangan informasi secara online.

Berita online adalah berita yang paling banyak kita baca sekarang ini. Orang-orang juga dengan mudah memberikan informasi melalui sosial media. Segala sesuatunya bisa menjadi viral begitu saja. Walaupun kadang kode etik jurnalis mulai ditabrak, banyak portal berita yang lebih mementingkan judul yang mengundang penasaran orang dan membuat orang 'gatal' untuk menekan tombol share. Asal viral, tak relevan pun masih dijalankan banyak portal berita.

Itu sebabnya saya suka pilih portal berita yang bisa memberikan informasi yang sesuai dan bukan hanya sekadar portal berita yang kejar setoran. Netizen butuh informasi yang sehat dan bermanfaat. Bukan hanya berita viral yang membuat orang lain mengetahui informasi yang barangkali bukanlah sesuatu yang bisa membangun pola pikir mereka atau memberikan informasi yang bermanfaat. Sayang sekali jika beranda kita dijejali tautan dari berbagai portal berita kejar setoran tersebut.

Bagaimana dengan berita teknologi terkini online okezone? Sudah pernah baca okezone? Sebaiknya kalau cari informasi berita teknologi terkini ya di okezone. Karena beritanya uptodate banget. Beritanya juga bukan sekadar berita ecek-ecek dengan judul yang ajaib. Jadi ketika Anda merasa banyak portal berita yang suka kasih judul yang tal relevan atau kurang lengkap, sebaiknya mampir ke okezone saja. Jauh lebih bisa memberikan informasi yang bermanfaat. Apalagi informasi tentang teknologi terkini juga penting banget buat pecinta teknologi. Perkembangan teknologi sekarang ini harus kita akui sangat pesat perkembangannya. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan smartphone.

Berita teknologi tentang smartphone banyak sekali. Berbagai produsen smartphone berlomba-lomba memgeluarkan smartphone besutannya dan bersaing dengan berbagai produk yang sudah menguasai pasar. Dengan membaca berita teknologi terkini online okezone tentunya akan memberikan informasi yang uptodate pada kita, sehingga kita bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kita. Setidaknya kita masih bisa mengikuti perkembangan teknologi terkini, punya atau tidak punya produknya.

Ini Penjual Gamis Langganan Saya


Jujur, ketika melihat rupa-rupa gamis yang dibagikan oleh berbagai olshop di facebook dengan bermacam gaya marketing, iman saya hampir goyah. Hampir mau borong. Hampir mau hunting gamis mana yang serupa tapi ngasih harga yang paling rendah atau diskon tambahan gila. Saya katakan hampir aja sih karena ternyata iman saya cukup kuat untuk menahan nafsu belanja pakaian diri sendiri.

Sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa gaya berpakaian saya sekarang seminimalis mungkin. Punya pakaian juga secukupnya. Tidak ada lagi cerita beli baju lebaran untuk hari raya. Saya kemudian menjadi orang dewasa yang dulunya saya anggap aneh karena tak membeli baju baru untuk lebaran. Aneh karena merayakan lebaran dengan pakaian lama. Ternyata saya sudah dewasa.

Life begins at 30.



Tidak beli baju lebaran bukan berarti saya nggak beli baju baru sama sekali lho. Hehehe...

Saya masih membeli baju baru. Pas butuh. Pas perlu. Bukan karena momen. Belinya juga tiga gamis saja, karena 1kg muat untuk tiga gamis. Jadi nggak boros ongkir.

Sekarang yang jelas gamis saya kebanyakan polos. Terakhir saya beli gamis yang ada motif bunga-bunga (itupun bukan gambar melainkan sulaman, benar nggak sih sulaman namanya) itu tahun lalu. Lebaran tahun lalu. Sisanya saya hanya beli gamis polos.

Ternyata lebih nyaman menggunakan gamis yang polos dan warnanya kalem. Saya malah berpikir untuk mengoleksi gamis warna hitam saja atau setidaknya warna gelap semua seperti cokelat tua dan warna-warna yang tidak mencolok mata lainnya. Sekarang gamis saya campur sih warnanya, kebanyakan warna pastel seperti ungu muda, salem, atau cokelat susu, itu selain warna hitam ya.

Khusus untuk gamis, saya sudah lebih dari tiga kali kayaknya beli sama olshop yang satu ini. Saya sengaja posting di blog ini supaya lebih banyak lagi yang bisa punya gamis dengan kualitas yang bagus, terus syar'i dan harganya bersaing. Saya tidak katakan harganya murah, tapi yang jelas kualitasnya berada di level produk yang harganya jauh lebih tinggi. Namun alasan saya berlangganan di toko online karena mereka menampilkan produk dengan gambar yang sebenarnya. Jadi kadang produk aslinya akan jauh lebih bagus daripada yang ditampilkan di gambar karena tidak dijepret oleh tim fotografer profesional. Beda cerita dengan olshop yang menampilkan gambar palsu ya. Jadi produk yang mereka jual menggunakan gambar produk bermerek tetapi mereka sendiri menjual tiruannya. Mending kalo produk yang dijual bisa setidaknya 11-12 sama produk yang ada di dalam gambar, ini jauh panggang dari api. Hati-hati kalau mau beli produk di online shop yang belum dikenal ya.

Mau beli gamis, mendingan di toko langganan saya aja. Di http://griyalahfy.com. Mereka menyediakan produk gamis berkualitas dan harganya terjangkau. Paling penting sih gamisnya bisa dipake untuk jangka panjang dan tetap keliatan bagus.

5 September 2016

Oriflame Bagi-Bagi Samsung Galaxy J5 Gratis




Oriflame bagi-bagi Samsung Galaxy J5 GRATIS lagi buat konsultan yang naik level 9% dan 12% untuk pertama kalinya. Siapa yang tak mau dapat smartphone gratis ya. Apalagi smartphonenya keluaran Samsung. Saya sudah lama selalu menggunakan Samsung dan selalu setia dengan merek smartphone yang satu ini. Karena kualitasnya memang bisa diacungi jempol.

Cara mendapatkan Samsung Galaxy J5 ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Tidak gampang karena hadiahnya bukan payung cantik tapi handphone baru buka bungkus ya. Tapi bisa dikatakan tidak susah karena level yang harus diraih itu adalah level 9% dan 12%. Jadi kesempatan untuk mendapatkannya sangat besar. Saya sendiri sudah melewati dua level tersebut sehingga tidak masuk kategori untuk mendapatkannya. Saya hanya bisa membantu teman-teman di jaringan saya untuk paham bagaimana cara meraih Samsung Galaxy J5 tersebut.

Oriflame sendiri adalah bisnis yang dikembangkan dengan sistem multi level marketing yang sangat unik. Karena pembayaran bonusnya bukan berdasarkan banyaknya orang yang kita rekrut tetapi berdasarkan berapa banyak penjualan yang bisa kita lakukan bersama jaringan kita. Satu hal yang pasti, orang yang tidak aktif tidak akan mendapatkan apa-apa di Oriflame. Sehingga yang baru bergabung pun bisa mendapatkan Samsuny Galaxy J5 gratis asal bisa memenuhi kualifikasinya. Bukan siapa yang berada paling atas atau duluan daftar.

Informasi lebih lengkap untuk pendaftaran Rp9.900 bisa menghubungi BBM 597B5B16 atau Whatsapp 085213626011.

Ketika Tulisan Kehilangan Rasa

Ketika Tulisan Kehilangan Rasa

Cinta. Rasa cinta terhadap menulis yang selama ini saya pegang rasanya memudar dengan tuntutan kehidupan yang lebih besar. Apakah menulis untuk dapat uang? Atau dapat uang karena menulis. Dua-duanya punya perbedaan yang sangat besar. Ada hal-hal yang membuatnya berbeda.

Dulu saya menulis saja tanpa memikirkan untuk mendapatkan uang. Diri saya yang masih berusia 25 tahun itu. Saat pertama kali mendapatkan blog ini. Sama sekali tak memikirkan akan mendapatkan uang. Ketika diberikan blog ini saja sudah senangnya minta ampun. Rasanya saya memiliki sesuatu yang sangat berharga. Sesuatu yang menjadikan diri saya ada secara virtual. Maya.

Semakin lama saya menulis dan menemukan bahwa ada yang hambar dalam tulisan saya. Rasanya banyak 'rasa' yang memudar. Terlalu banyak pikiran saat menulis. Itu sebabnya. Produktivitas pun menurun drastis. Mood turun naik. Dulu, mood buruk pun saya masih bisa menulis. Menulis itu saya lakukan dalam keadaan apa pun.

Blog ini rasanya sangat berharga melebihi apa pun. Saat blog ini satu-satunya tempat saya mengadukan semua rasa yang saya punya. Betapa sepinya hidup saya waktu itu. Waktu semua orang memandang remeh saya dan saya terlalu peduli dengan pandangan orang. Terlalu mengambil hati sikap orang lain. Sementara saya pun tenggelam di dalamnya.

Sekarang saya tak tahu bagaimana pandangan orang terhadap saya. Selama kebahagiaan saya tidak mengganggu orang lain. Kesedihan saya tidak mengganggu orang lain. Saya pikir saya tak perlu terlampau banyak menghabiskan waktu untuk mendengarkan pendapat orang. Sudah terlalu banyak yang saya dengar.

Saya hanya ingin menulis saja. Menyusuri jalan sunyi. Tak peduli sendiri ataupun berdua. Jalan itu, ingin saya penuhi dengan lebih banyak tulisan lagi. Satu hal yang lebih suka saya hindari. Pamer. Karena pamer hanya mendatangkan orang yang membenci kita.

Dulu memang saya suka sekali pamer. Saya seakan ingin menunjukkan pada orang lain, ini lho saya. Saya ingin diakui. Ingin dianggap lebih dari orang lain. Hingga akhirnya saya sadar muncul orang yang kemudian mengulik-ngulik kehidupan saya lebih dalam.

Itu tidak menyenangkan. Saya tutup kotak komen karena lelah mendapatkan cercaan. Kadang saya sampai berpikir apakah saya memang akan terus mengalami hal yang tak menyenangkan sepanjang hidup saya.

Sampai akhirnya saya sadar apa yang saya inginkan saat menulis. Saya ingin memberikan rasa dalam tulisan-tulisan saya. Rasa yang sempat hilang padahal pernah ada di sana, lama.

4 September 2016

Perbedaan Model Jas Wanita dan Blazer Wanita



Dunia fashion memang selalu saja dipenuhi dengan beragam model baju serta celana pilihan dari para perancang mode kelas dunia. Salah satu hal yang harus kita ketahui ialah perbedaan antara model jas wanita dengan blazer. Bagi Anda yang tidak pernah bergelut di dunia busana, pasti akan sedikit kebingungan untuk membedakan kedua jenis pakaian ini. jika kita mengetahui seperti apa pengertian serta penggunaan blazer dan jas, akan begitu mudah untuk mengetahui apa saja perbedaannya dengan jelas.
 
Pertama untuk jas. Jas merupakan sebuah pakaian resmi dengan model yang berasal dari Eropa. Jas memiliki lengan panjang dan sering digunakan untuk luaran kemeja. Setelah jas pada umumnya terdiri dari celana panjang dan jas yang dibuat dari warna kain dan bahan yang sama. bila dilihat dari jumlah kancing yang ada dibagian depan, jas bisa digolongkan menjadi kancing sebaris dan 2 baris. Di dalam bahasa Inggris, sebenarnya istilah dari jaket juga mengacu ke jas. Terdapat berbagai macam model dari jas seperti jas umum yang berasal dari Inggris. Jas ini dipergunakan untuk kegiatan yang berada di alam bebas.
 
Model jas wanita , desain dari jas hingga jenis kain sekarang ini mulai menunjukkan fungsi sosial serta kegunaan jas tersebut. sejak jaman dahulu hingga sekarang ini jas seringnya digunakan saat kita mengenakan kemeja yang berkerah dan dipadukan dengan dasi. Saat ingin membuat jas, biasanya orang akan pergi ke tukang jahit kemudian melakukan pengukuran, menentukan model seperti apa yang akan digunakan hingga melakukan pemilihan bahan. Namun, karena adanya era perkembangan industri, sekarang ini jas di produksi secara masal dengan berbagai macam model dan ukuran kemudian dijual menjadi pakaian jadi.
 
Setelah membahas jas, kita menuju ke blazer. Blazer sebenarnya merupakan jenis jas santai yang dipergunakan wanita. Meskipun blazer merupakan jas santai, namun saat menggunakannya kita bisa terlihat jauh lebih rapi. Bahan membuat blazer ini lebih tahan lama karena ia sering digunakan saat berada di luar ruangan. Di prakteknya, blazer sering digunakan sebagai pakaian seragam seperti untuk sekolah, olahraga. Pada bagian saku depannya sering diberi lambang sekolah atau pun organisasi tertentu. Di dalam bahasa Indonesia, blazer ini memang mengacu pada jas para wanita yang digunakan di luar blues.
 
Sekarang ini blazer mulai sering diminati oleh kalangan muda. Mungkin hal ini dikarenakan oleh kejenuhan pada penampilan yang terlalu resmi sehingga kita sendiri sering mengenakan blazer saat kuliah atau saat menghadiri acara-acara tertentu. Dengan bawahan seperti celana jeans dan rok yang senada, kita akan terlihat sangat menarik.
 
Sesudah mendengar berbagai macam hal-hal yang berada di atas, apakah Anda sudah dapat menyimpulkan apa perbedaan antara model jas wanita dengan blazer? Perbedaan dari jas dan blazer ini ialah untuk jas, ia akan digunakan bersama dengan setelan yang ia miliki yakni dasi dan kemeja dan digunakan untuk acara yang resmi dan formal sedangkan untuk blazer, ia sering digunakan oleh kawula muda sebagai alternatif pakaian dengan gaya yang santai. Blazer ini juga tidak seperti jas yang harus menggunakan setelan saat akan digunakan. Blazer sering dipergunakan tanpa dasi atau kemeja. Dengan ini, blazer akan bisa digunakan sesuai dengan keinginan kita sebagai pemakai, bahkan blazer ini juga tetap pantas digunakan walaupun hanya menggunakan kaos dan celana yang pendek.