1 Juni 2016

Makanan Sehat Langkah Menuju Hidup yang Lebih Sehat



You are what you eat!

Pernah dengar nggak sih slogan kayak gitu? Semakin tua, etciee ngerasa tua, saya semakin ngerasa penting banget menjaga kesehatan dengan cara memilih makanan sehat untuk kita konsumsi setiap hari. Karena perut kita adalah sumber penyakit jika kita isi dengan makanan tidak sehat. Soalnya kita nggak bakalan tahu apa yang akan terjadi beberapa tahun setelah kita mengkonsumsi makanan secara serampangan bukan?

Sekarang ini saja saya merasa kesehatan saya menjadi sangat tidak terjamin karena makanan yang saya konsumsi kurang sehat. Harusnya saya ngebayangin kalo makan makanan sehat itu bakalan bikin perut saya kayak pria-pria di iklan L-Men. Sixpack. Keren banget kalo perut saya seperti itu ya! Bentuk tubuh ideal seperti itu ya tentunya didukung oleh makanan sehat yang dikonsumsi terus juga olahraga rutin.

Makan makanan sehat tapi males olahraga mah bakalan sama hasilnya ke bentuk tubuh kita walaupun setidaknya nggak bakalan ad ayang namanya penyakit tambahan setelah mengalami obesitas. Kemungkinan untuk obesitas agak kecil kalo kita benar-benar mengatur pola makan kita dengan baik. Makanan yang sehat sangat berpengaruh terhadap masa depan kita lho. Kualitas hidup sangat ditentukan oleh tubuh yang sehat. Kalo tubuh sehat mau ngapain aja bisa. Tapi kalo sudah sakit-sakitan di saat muda karena pola makan yang tidak sehat ya susah ke depannya.

Saya aja beberapa waktu lalu suka nggak merhatikan pola makan saya akibatnya? Hampir seminggu saya sakit dan terakhir saya diare lho. Nggak keren banget kan? Apa yang masuk ke perut kita akan menentukan kesehatan kita sekarang dan di masa akan datang. Kalo tingkat kesehatan tidak bisa memotivasi kita untuk menjalani pola hidup sehat, ya bayangin aja kita bakalan punya bentuk badan yang indah kalo makan makanan sehat setiap harinya. Apalagi buat mamah-mamah muda yang tak ingin gembrot sebelum waktunya. Saya nggak bisa ngebayangin tubuh saya gemuk dan bentuknya bulat dengan pinggang yang sama ukurannya dengan dada dan pinggul. Tidaaaaakkkk....

Makanan sehat adalah langkah pertama kita mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan tentu saja akan memiliki lebih banyak waktu yang berkualitas bersama keluarga. Jangan sampai jatuh sakit hanya gara-gara pola makan yang buruk ya. Terutama buat yang sekarang sedang menyusui kayak saya. Bayi bakalan rewel semaleman kalo minum ASI dari ibu yang sedang sakit lho. Anak saya contohnya, waktu saya sakit rewelnya minta ampun padahal sudah cukup disusui. Gimana? Sudah punya gambaran makanan sehat apa yang ingin dijadikan menu hari ini?
 

Aplikasi Dompetku



Sudah pada tahu belum dengan Dompetku? Sebagai penggila belanja online wajib banget tahu soal jenis pembayaran selain paypal ini. Selain aman, pembayaran digital seperti dompetku ini memang praktis ya! Apalagi saldonya bisa ditop up di berbagai merchant yang bekerja sama. Nggak perlu antri di bank atau sampai ke ATM Tunai kok. Bisa melipir ke tempat belanja ngehits yang sudah menjamur di mana-mana kayak Alfamart bahkan bisa juga ke Galeri Indosat. Sepraktis mau beli permen buat keponakan yang nangis kejer-kejer karena nggak kebagian pembagian permen. Hahahaha...

Bagian praktisnya lagi adalah aplikasi dompetku ini bisa didapatkan di Playstore dengan harga nol rupiah. Alias gretong cin. Kapan lagi punya aplikasi pembayaran yang gratis kayak gini? Padahal jaman sekarang banyak yang bilang kan soal 'mana ada yang gratis di dunia ini?'. Ya setidaknya di playstore masih banyak kok benda-benda gratisan, termasuk aplikasi dompetku.

Nggak heran ya banyak orang lebih rela ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan smartphonenya. Soalnya sekarang smartphone fungsinya juga sebagai dompet digital. Buat bayar apa aja bisa. Ah banyak sekali yang bisa dibayar secara digital sekarang ini. Sampai-sampai harus kekep HP erat-erat kalo sudah berurusan soal online shopping. Aplikasi dompetku ini juga nggak makan banyak tempat kok di smartphone teman-teman.

Masih jauhlah dibandingkan dengan aplikasi game online yang bisa makan sampai ratusan mega byte. Ah dilema kalo soal game online mah. Mau dihapus sudah seneng banget mainnya level tinggi pula. Mau dibiarin makan tempat banget. Ah sudahlah lupakan saja. Balik ke aplikasi dompetku. Dengan menggunakan aplikasi dompetku ini kita bisa melakukan pembayaran seperti paypal lho, pake email buat log innya.

Bagian menyenangkan lainnya kadang suka ada tuh daily deals yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi dompetku ini. Voucher belanja bok! Penting banget buat yang demen belanja online. Sekadar bisa hemat ongkir aja lumayan kan? Apalagi kalo belanja di masket place yang ongkirnya gratis, apa hematnya nggak kebangetan tu? Vouchernya bisa dipake buat nambah diskonan produk yang sudah ada.

Yuk ah install aplikasi dompetku, nggak bayar kok. Tinggal install aja dari playstore terdekat. Pembayaran online juga jadi lebih praktis dan aman menggunakan Dompetku. Nggak percaya? Coba aja deh pake aplikasi Dompetku dan rasakan sensasinya berbelanja online.
 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design