29 Februari 2016

6 Travel Tips Buat Solo Traveler



Setiap orang butuh traveling untuk penyegaran pikiran dan jiwa. Namun tak banyak yang tahu travel tips yang cocok untuk dirinya. Kadang banyak orang lebih memilih untuk pergi liburan sendirian karena ingin waktu lebih banyak bersama dirinya sendiri. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut asalkan teman-teman menguasai lokasi yang ingin dituju. Tetapi untuk perempuan yang ingin traveling sendirian, meskipun bisa bela diri, tetap harus selalu waspada supaya bisa menjaga keamana diri sendiri.

Ingin menjelajahi tempat liburan yang menarik sendirian, terutama buat wanita, ada travel tips yang harus diingat ya selama di perjalanan supaya travelingnya aman dan menyenangkan.

  1. Bepergian di siang hari
    Waktu yang paling aman untuk berkeliling memang di siang hari. Meskipun peristiwa yang tidak kita inginkan tak bisa ditebak kapan akan terjadi. Kapan saja bisa menjadi waktu untuk peristiwa tersebut. Namun buat traveler wanita yang sendirian memang jauh lebih aman bepergian di siang hari. Sebab di siang hari kita bisa meminimalisir tindak kejahatan. Langkah ini juga bisa mencegah kita kebingungan bahkan tersesat di lingkungan yang saat gelap menjadi tidak familiar lagi.
  2. Penampilan
    Jangan terlihat seperti turis ya. Penampilan harus terlihat membaur dengan warga sekitar. Sebab dengan menampakkan diri kita sebagai orang yang baru di daerah tersebut bisa mengancam keselamatan kita sendiri. Ketika tersesat dan bingung dengan arah jangan langsung terlihat kebingungan sekali. Sebaiknya buka peta di tempat yang tertutup sehingga orang tidak tahu bahwa kita sedang tersesat. Takutnya nanti ada orang yang mengambil kesempatan terhadap kita dan menjadikan kita target tindak kejahatannya.
  3. Batasi Diri
    Saat bepergian sendirian tentunya kesehatan kita adalah yang paling utama untuk dijaga. Sebab tak ada yang bisa merawat kita selama liburan seandainya kita jatuh sakit. Jadi batasi diri dalam makan, minum, dan beraktivitas. Semuanya jangan dilakukan secara berlebihan. Jaga kesehatan diri kita supaya liburan bisa dinikmati sampai akhir meskipun selalu sendirian selama di perjalanan. Orang yang sakit juga mudah menjadi target kejahatan.
  4. Gunakan Teknologi
    Banyak sekali teknologi yang memudahkan kita, perempuan untuk bisa traveling sendirian. Contohnya dengan mencari tahu melalui internet tentang kota yang aman untuk dikunjungi. Lalu gunakan juga kamus online di smartphone supaya bisa berkomunikasi dengan warga lokal di sana. Berbelanja juga harus pinter supaya tidak dibohongi. Lalukan konversi atau referensi harga.
  5. Dokumen
    Selama bepergian kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sebaiknya kita menyimpan foto dokumen penting seperti KTP, passpor, dan lain-lain yang bisa kita unggah ke situs berbagi dokumen. Beberapa yang bisa dijadikan tempat penyimpanan dokumen adalah drive atau dropbox. Ini penting sekali buat jaga-jaga jika suatu saat kita kehilangan tas sehingga kita tetap punya dokumen yang dibutuhkan selama di perjalanan.
  6. Kontak Bantuan
    Satu hal yang nggak kalah penting adalah memiliki nomor bantuan yang bisa dihubungi. Jadi teman-teman harus tahu betul nomor telepon kedutaan negara kita di negara tersebut. Siapkan kontak atau alamat teman dan juga keluarga yang ada di sana. Saat ganti nomor ponsel selama perjalanan kabari keluarga nomor terbaru teman-teman pada mereke melalui email.

Jadi buat teman-teman yang mau liburan solo alias traveling sendirian, jangan khawatir ya! Tetap bisa menikmati liburan sendirian dengan aman kok. Selama kita punya persiapan yang cukup dan fisik yang kuat untuk melakukannya. Jangan lupa abadikan momen saat berada di sana ya!
 

28 Februari 2016

Nih Syarat KPR BTN Platinum, Mudah Kok


 

Apa mudah sih syarat KPR BTN itu? Sebenarnya syarat KPR BTN hampir mirip dengan proses pengajuan KPR ke bank-bank lainnya. Proses pengajuaannya yang relatif sangat panjang, dimulai dari proses kelengkapan berkas, wawancara sampai proses yang dilakukan tim survey dari bank ke rumah sobat. Namun tenang saja kawan, produk KPR BTN pembiayaannya ada beragam macam. Salah satunya KPR Platinum. Tipe KPR Platinum BTN merupakan produk pembiayaan untuk melakukan pembelian rumah susun, ruko, rumah bagi nasabah individual dengan akad jual beli. Ingat, sekarang ini tidak banyak bank yang ingin menalangi pembiayaan pembelian rumah, artinya rumahnya yang belum berdiri tetapi bank sudah melakukan pembayaran dahulu ke developer. Nah, sistem seperti inilah sudah semakin jarang ditemui.
Perlu kita ingat, Bank bukanlah sebuah lembaga sosial tapi harus mendapatkan keuntungan besar. Jangan pernah bermunculan seorang developer yang bermodal dengkul aja yang ingin bangun rumah hanya dari uang bank dan uang nasabah. Lantas apa untungnya beli KPR Platinum BTN? Seperti bank yang lainnya, cicilan pengambilan tetap terus berjalan sampai jangka waktu pembayaran berakhir. Jika satu bulan harus membayar Rp 1 jt maka kita harus angsur Rp 1 jt per bulannya. Kata lain, cicilan harus flat terus. Jangka angsuran KPR Platinum juga sangat panjang, diantaranya berkisar 5 sampai 15 tahun. Tak ada penalti apabila nasabah ingin mempercepat pelunasan kepemilikan rumah.
Lantas apa syarat KPR Platinum dari BTN tersebut? Berikut persyaratan yang harus dilengkapi calon pemilik KPR Platinum :
  • Fotokopi Identitas Pribadi
Ini bentuknya dapat berupa KK, KTP atau bisa juga akta nikah.
  • Slip Gaji
Keterangan penghasilan yang diminta pihak BTN ialah keterangan penghasilan bulan terakhir. Jangan pernah menipu bank dengan memberi data palsu tentang penghasilan kita sebab orang bank sudah paham betul tentang trik-trik licik seperti itu.
  • Fotokopi Buku Tabungan
Keterangan data transaksi yang diminta pihak bank ialah saldo minimal tiga bulan terakhir ditempat kita mendapatkan penghasilan yang utama.
  • Wawancara
Biasanya setelah menyerahkan persyaratan KPR BTN, kita dipanggil oleh bank untuk tanda tangani beberapa berkas dan sekaligus menjalani sesi wawancara dengan petugas bank.


27 Februari 2016

Indonesian Fashion Week 2016 Event Mode Busana Tahunan Terbesar

Indonesian Fashion Week 2016 Event Mode Busana Tahunan Terbesar


 


Pada tanggal 10-11 Maret nanti, dunia fashion Indonesia akan kembali menggelar perhelatan busana akbar yang akan diikuti oleh begitu banyaknya model yang akan memperagakan sebuah busana, pengusaha mode dan tentunya para desainer yang berbakat. Indonesian Fashion Week atau IFW ini merupakan acara yang memiliki tujuan sangat serius untuk dapat mengembangkan industri fashion Indonesia menjadi lebih baik lagi. Pada tahun ini direncanakan IFW akan mengedepankan tema yang mengusung konsep budaya dan tradisi lokal. Dengan demikian perhelatan ini tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi anda yang gemar mengikuti trend busana terkini.


Salah satu peserta yang akan turut memeriahkan acara tahunan fashion terbesar tersebut adalah hijup.com yang merupakan sebuah toko online dress hijab fashion yang memiliki koleksi busana muslim terlengkap dengan desain yang mengikuti trend masa kini. Beberapa desainer yang kerap memasarkan produk busana muslimnya pada toko online tersebut diantaranya seperti Vivi Zubedi, Zaskia Sungkar dan Ria Miranda . Rancangan busana muslim dari ketiga desainer tersebut memiliki karakter atau ciri khas masing-masing. Selain pilihan motif yang beragam, bahan yang digunakan merupakan kategori material terbaik sehingga akan sangat nyaman untuk dipakai oleh setiap perempuan yang kerap menggunakan berbagai rancangan busana muslim.


Hijup.com yang akan menyemarakan acara tahunan IFW yang akan diselenggaran di Jakarta Convention Center tersebut merupakan toko online yang bisa anda kunjungi terutama bagi anda yang kini tengah membutuhkan berbagai baju bawahan, atasan maupun berbagai aksesoris syar i lainnya. Di sana anda akan menemukan berbagai kategori busana syar i yang tengah anda butuhkan rancangan dari desainer ternama di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, sistem jual beli online yang ditawarkan oleh berbagai online shop merupakan sistem jual beli yang instan, mudah dan efesien. Begitu pun dengan sistem yang ditawarkan oleh toko online hijup yang merupakan salah satu toko busana muslim terlengkap dan terpercaya. Semoga artikle ini bisa memberikan anda referensi serta informasi perkembangan mode busana yang bermanfaat.


26 Februari 2016

  Cara Mengatasi Ruam Popok Dan Pencegahannya

Cara Mengatasi Ruam Popok Dan Pencegahannya

A photo posted by Raza Damilio (@razadamilio) on

Mempunyai anak yang terkena ruam popok pada sebagian orang tua mungkin menjadi masalah tersendiri yang menyikapinya terlalu waswas atau hawatir. Apalagi bagi ibu-ibu muda yang baru mempunyai bayi kecil, tentunya pengetahuan akan ruam popok yang terjadi masih minim, sehingga dalam menghadapinya terlalu berlebihan. Walaupun pada dasarnya ruam popok dapat sembuh sendiri seiring berjalannya waktu, namun jika ini dibiarkan tanpa adanya upaya penanganan untuk bayi, pasti membuat bayi anda sering menangis karena rasa perih yang dirasakannya, selain itu ruam popok ini juga menjadikan bayi kurang nyaman. Oleh karena itu sebagai orang tua anda perlu tahu tentang bagaimana cara mengatasi ruam popok dan juga penvegahannya.
Sebelum membahas mengenai bagaimana mengatasi ruam popok, sebagai orang tua anda harus mengetahui bahwa ruam popok merupakan masalah yang sering terjadi kepada bayi. Penyebab dari ruam popok sendiri dapat terjadi karena berbagi macam, misalnya karena popok bayi yang basah akibat urin atau kotorannya dan terlambat dalam mengganti dan membersihkannya. Hal seperti ini tentunya dapat membuat kulit bayi menjadi lembab, dan dengan kulit bayi yang lembab dan kotor ini menjadikan kulit bayi menjadi mudah terkena infeksi yang berkembang menjadi ruam popok.
Untuk mengatasi bayi yang terkena ruam popok sendiri, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. Jika penyebabnya dari popok yang terlambat diganti maka sebagai orang tua anda harus lebih memperhatikan lagi saat popok bayi anda basah. Kalau dari penyebabnya berasal dari makanan yang dikonsumsinya karena adanya alergi, maka sebaiknya anda memperhatikan makanan yang akan diberikan kepada buah hati. Berikan bayi anda yang sesuai untuknya dan membuatnya terhindar dari alergi yang dapat menjadi ruam popok.
Untuk pencegahannya sendiri anda dapat mengganti popok yang dipakai bayi anda saat basah atau kotor. Sebelum anda mengganti popok bayi anda maka terlebih dahulu bersihkan area yang tertutup popok dengan rapi menggunakan air atau waslap, setelah itu keringkan dengan menggunakan handuk sampai benar-benar kering sempurna. Pada waktu-waktu tertentu andapun dapat membiarkan bayi anda untuk sementara waktu tidak menggunakan popok, sehingga area yang sering memakai popok bayi dapat terkena udara dengan bebas.
Hal lainnya yang dapat anda lakukan untuk mencegah ruam popok yaitu saat anda membersihkan area popok bayi dapat menggunakan sabun khusus bayi supaya bayi anda tidak mengalami iritasi. Saat menggunakan popok juga jangan terlalu mengikatnya dengan terlalu ketat, atau memakaikan popok yang terbuat dari bahan plastik, karet, atau nilon yang dalam menyerap cairannya kurang baik untuk kulit bayi anda.






25 Februari 2016

Segera Miliki Mandiri Kartu Kredit untuk Mendapatkan Berbagai Keuntungan Ini!





Di era teknologi serba internet seperti ini, memiliki kartu kredit bukanlah sesuatu yang mewah. Rasa-rasanya memiliki kartu ini menjadi sebuah kebutuhan primer. Apalagi jika yang belum dimiliki adalah Mandiri kartu kredit. Bukan untuk gaya-gayaan, tetapi ada banyak manfaat yang didapatkan menggunakan kartu kredit dalam sebuah transaksi online. Seperti kita ketahui, saat ini tak hanya barang-barang pribadi yang dijual secara online. Bahkan tiket, buku-buku, onderdil mobil hampir semua bisa dibeli secara online.

Dengan menggunakan kartu kredit maka dapat dipastikan Anda bisa membeli barang-barang ini dari seluruh dunia. Karena kartu ini memang menjadi satu-satunya alat pembayaran yang bisa diterima dimanapun. Selain bisa diterima dimanapun, kita juga pasti sering diingatkan bahwa transaksi online sedikit memiliki resiko. Seperti barang tak datang meskipun kita sudah membayar. Maka dengan menggunakan kartu ini, Anda bisa melakukan complain dan pembatalan transaksi. Tapi syaratnya Anda harus membeli dari toko online yang memberikan fasilitas tersebut. Yaitu, pembatalan transaksi saat barang tak dikirim dalam jangka waktu yang ditentukan.

Saat Anda membayar dengan kartu kredit, Anda juga bisa sekaligus melakukan perencanaan keuangan yang matang. Karena tentu Anda tak bisa membeli barang yang harganya diatas limit kartu bukan? Dengan demikian, Anda harus benar-benar memiliki skala prioritas atas barang yang dibeli. Saat melakukan pembayaran juga patut diingat, data yang Anda berikan bisa saja disalahgunakan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab. Sehingga, tidak ada salahnya Anda melakukan cek transaksi secara rutin ke bank penerbit kartu. Jadi jika ada transaksi yang bukan milik Anda, segera dapat dideteksi.

Berbagi kelebihan menggunakan kartu kredit dalam belanjaan online ini juga dimiliki oleh kartu yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Bahkan ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh bank lain seperti:

  1. Hampir tersedia promo yang berbeda setiap minggunya. Tak hanya produk-produk biasa, malah lebih banyak produk-produk elektronik dan barang-barang mewah. Itupun promo diberlakukan di toko- toko online besar dan terpercaya.
  2. Selai promo berupa potongan, juga tersedia pembayaran dengan cicilan 0% dengan jangka waktu sampai 24 bulan.
  3. Anda bisa mendapatkan reward berupa poin yang bisa ditukarkan saat pemakaian kartu tersebut.

Cari saja bank lain yang bisa memberikan cicilan dengan bunga 0% yang memiliki jangka waktu sampai 24 bulan, rasa-rasanya tak ada selain bank Mandiri. Kemudahan lain jika Anda menggunakan Mandiri kartu kredit adalah proses aplikasinya yang mudah. Cukup mendaftar secara online, kartu kredit sudah ada di tangan. Sebagai bank milik pemerintah, kredibilitas dari kartu kredit Bank Mandiri juga pasti tak perlu dipertanyakan. Tak perlu takut debt collector mendatangi Anda sewaktu-waktu karena mereka tentu memiliki SOP yang teratur dan rapi.

24 Februari 2016

 Melumerkan Cokelat

Melumerkan Cokelat


Sejak pertama kali belajar bikin kue yang pake cokelat cair saya selalu gagal. Entah mengapa saya bingung mau bikin cokelat batangannya lumer. Mendingan beli cokelat cair aja kali ya? Soalnya terakhir kali saya melumerkan cokelat saya membuat sebuah mangkok kaca pecah. Retak sih awalnya lalu menjadi pecah. Hiiii ngeri deh membayangkan ada perabotan yang pecah lagi.

Saya sampai sekarang nggak kepengen lho jadinya bikin makanan yang membutuhkan cokelat yang dicairkan dengan suhu panas. Kalau punya oven listrik sih enak ya. Tinggal masukin dalam wadah terus panggang dalam oven beberapa saat lumer deh cokelatnya. Saya sering liat tutorial di Youtube yang melumerkan cokelat pake dua wadah. Wadah pertama diisi air kemudian wadah kedua disimpan di wadah pertama dan cokelatnya diaduk di wadah kedua. Sudah pernah liat yang sama?

Itulah tutorial yang saya ikuti dan membuat mangkok pecah. Salah pada mangkoknya atau pada saya? Entahlah yang jelas saya jadi bingung mau melumerkan cokelat. Tapi dari banyak tutorial itu juga sebenarnya banyak juga yang ngasih saran untuk melumerkan cokelat menggunakan alat khusus alias chocolate melter. Biar cokelat batangannya menjadi cair.

Sudah lama sih saya nggak bikin kue. Soalnya sekarang kesibukannya luar biasa dan kalau ada waktu luang saya lebih suka menghabiskannya untk tidur saja atau baca resep, nonton tutorial masak, kadang cuma main game sambil leha-leha di tempat tidur. Dari banyak yang saya lakukan ya main sosial media itu yang mendatangkan uang. Beda dengan bikin kue ya, diawal sih ngabisin duit nanti sudah mahir bisa dagang juga cuma ya itu saya kebanyakan gagalnya kalau bikin kue. Hahahahah...

Padahal dulu saya mahir banget bikin bolu buat dijual di warung kopi. Iya saya jualan kue buat mendapatkan uang tambahan bakal kuliah di Untan belasan tahun yang lalu. Sekarang juga masih jualan cuma bukan jualan kue yang dititip di warung. Sekarang jualannya lebih bergengsi. Maklum jualannya pake gadget. Jadi lebih naik dikit levelnya dibandingkan dulu. Omzet juga sudah jauh dibandingkan waktu masih usia tamatan SMA.

Eh tapi berapa pun yang kita dapatkan dengan cara halal tetap lebih baik ya dibandingkan dapat banyak dari korupsi. Kalau anak cucu kita dikasih uang hasil korupsi itu sama aja kita ngasih mereka makan sesuatu yang haram. Dan barang haram itu buruk bagi kesehatan.

Buat yang punya trik buat bikin cokelat meleleh dengan gampang kasih tahu ya? Asal jangan kasih tipsnya kayak gini, cokelatnya dijemur sampai benar-benar meleleh. Hehehehe...

 

23 Februari 2016

 Sepertinya Saya Butuh Jilbab Baru

Sepertinya Saya Butuh Jilbab Baru


Saya bukan pengoleksi barang sih sebenarnya. Rata-rata barang yang saya punya saya beli karena saya butuh. Bukan buat koleksi. Soalnya saya orangnya sangat berantakan. Nggak pinter ngerapiin barang. Percuma aja punya barang koleksi kalo nggak bisa disusun dengan baik di kamar kan? Apalagi kalau punya banyak waktu luang saya lebih suka belajar, entah itu dari buku atau internet.

Tapi melihat pekerjaan saya sekarang melibatkan foto diri sendiri alias selfie, saya sepertinya butuh jilbab baru nih. Itu lho jilbab yang lagi ngehits. Jilbab monochrome. Lucu sih warnanya hitam putih gitu. Selama ini jilbab saya warnanya ya semarak. Walaupun polos warnanya biasanya memang ngejreng. Nggak terlalu suka pake yang sendu warnya. Lebih suka lagi kalau banyak bunga-bunganya.

Eh tapi liat-liat lapak orang yang dagang jilbab monochrome ternyata bagus juga ya. Pasti ini konspirasi dari selebgram yang memamerkannya di akun mereka. Mereka mah cantik-cantik ya, mau pake jilbab apa pun bawaannya enak diliat. Hahahaha...

Saya biasanya sih sudah cukup dengan jilbab yang saya punya sekarang. Tapi kalau selfie pake jilbab yang sama lagi kayaknya gimana ya? Kode minta endorse banget nih kayaknya. Kayak nggak ganti kerudung aja gitu atau kayak foto kemaren-kemaren jadinya. Beda cerita dengan baju yang lebih sering nggak kelihatan sih kalau saya selfie. Tapi tetep ya butuh baju baru juga kalau ukuran tubuh yang agak membengkak. Maklumlah makannya juga nggak terkontrol banget selama menyusui.

Kalau nggak karena kebutuhan bisnis sekarang sih saya nggak bakalan sering selfie. Apalagi sekarang pipi makin bengkak. Jadinya agak kurang pede selfie tiap hari. Kayak minggu ini nih, dah berapa hari nggak ada selfie lagi padahal saya perlu banget memamerkan hasil dari produk perawatan kulit yang saya gunakan. Apalagi dulu kulit saya kusam dan berjerawatan. Pastinya dengan memperlihatkan hasilnya sekarang di wajah saya menjadi bukti bahwa produk yang saya gunakan sangat bagus kualitasnya. Karena kebanyakan iklan kan hanya ngasih janji tapi buktinya nggak ada. Beda cerita kalau kita dagang sambil ngasih bukti yang sebenarnya bukan? Ah kalau ngomongin soal produk perawatan yang akhirnya mengembalikan kulit saya yang dulu pernah rusak karena krim abal-abal kiloan tulisan kali ini bakalan panjang banget.

Teman-teman punya rekomendasi nggak jilbab monochrome yang kualitas oke dan harganya bersaing? Boleh tinggalkan di kotak komen ya siapa tahu saya tertarik beli sama mereka. Atau jangan-jangan teman-teman sendiri dagangannya jilbab monochrome ayo sini merapat.


 

22 Februari 2016

Cerita Mertua Saya (1)


Sewaktu belum menikah dulu, ibu mertua bakalan jadi sosok yang sangat menakutkan bagi saya. Soalnya saya pikir kebanyakan ibu-ibu ya cerewet dan ngomelnya bakalan panjang banget. Pengalaman tinggal sama nenek dan ibu saya yang kalau sudah ngomel aduh minta ampunlah pokoknya. Walaupun sekarang saya tahu banget bahwa mereka adalah perempuan tangguh yang membuat saya menjadi diri saya yang sekarang. Merekalah yang punya andil sangat besar.

Ternyata saya salah besar lho teman-teman. Perempuan yang menjadi mertua saya itu baik hati dan nggak pernah marah dengan saya. Dia selalu mengerti saya dan bisa memposisikan saya menjadi bagian dari keluarga tanpa dibedakan dengan anak yang lainnya.

Mertua saya tu orangnya lucu dan suka sekali bercerita. Bahkan kalau cucunya lagi ngobrol dia suka nimbrung dan kepo. Sampai-sampai kadang cucunya bilang 'nenek nih kepo'. Bakalan ditanya balik lagi deh 'kepo itu apa?'. Nah lho...

Kayak kemaren saya ngomongin soal cetakan waffle. Pas dia lihat dia langsung bilang 'ini cetakan bolu sepit'. Memang sih sebenarnya makanan luar negeri juga kayak punya kembaran di Indonesia. Meskipun kadang adonannya beda ya, serupa tapi tak sama gitu. Kalo saya kasih liat wajan crepes dia bakalan bilang itu cetakan lempeng kali ya?

Lempeng itu kue yang ceper gitu tapi nggak setipis crepes sih. Cuman punya konotasi kue yang murah. Jadinya lucu aja kalo wajan crepes dibilangnya cetakan lempeng. Apalagi kita tahu sendiri crepes yang lagi ngehits tu harganya ngalah-ngalahin harga sebungkus nasi padang yang pake rendang dan sambal ijo. Hiyaaaa lapar banget kan jadinya.

Sebelum banyak yang mempopulerkan crepes di Indonesia sebenarnya mamang yang jualan Apam Pulau Pinang sudah punya versi crepes mereka sendiri. Adonan apam pinangnya dikurangin supaya menjadi tipis lalu dikasih toping kayak biasa. Jadinya apam krispi gitu. Kalo apam pinang yang dibikin krispi gitu saya sih sering makan. Apalagi harganya juga murah. Nggak sampe 10.000 satu porsinya. Hehehehe...

Banyak sekali yang ingin saya lakukan di dapur tetapi yang ada ujung-ujungnya saya lebih banyak di depan komputer dan menulis. Iya sih kalo nulis memang lebih dari berbagai kegiatan menyenangkan lainnya di dunia ini. Menulis tu kayak bernapas. Butuh banget untuk dilakukan sama saya. Kalau nggak nulis semacam ada yang kurang gitu.

 

21 Februari 2016

Xuping oh Xuping


Xuping tuh bukan nama orang ya. Tapi nama perhiasan yang ngetrend di berbagai kalangan yang ingin kelihatan punya banyak aksesoris 'emas' tapi ingin lebih aman dengan mengenakan Xuping. Kalau di kampung saya banyak orang menyebut perhiasan imitasi ini dengan sebutan 'emas bandong' alias emas dari Bandung. Barangkali dulu banyak yang produksi emas imitasi ini di Bandung, yang jelas populer banget waktu saya masih kecil dulu.

Nama lain emas imitasi ini adalah mamas. Bukan panggilan sayang ya. Hahahah... jangan bangga kalau ada orang dari kampung saya tiba-tiba menyebut mamas. Bisa jadi dia lagi nyebut nama perhiasannya yang merupakan emas imitasi. Hehehehe...

Semakin menjamurnya produsen emas imitasi atau emas tiruan dengan berbagai bahan dasar, berkembang pula produk yang dinamai Xuping ini. Lucu banget lagi perhiasan Xuping ini. Mirip sekali dengan emas asli dan dijualnya sepaket alias set perhiasan Xuping. Keren banget. Sayang kayak saya paling nggak bisa pakai perhiasan emas palsu. Bukan karena gengsi. Tapi memang kulit saya akan gatal-gatal. Bahkan pernah sampai infeksi. Kuping saya paling gampang infeksi kalau sudah mengenakan perhiasan imitasi.

Makanya saya sampai sekarang nggak terlalu tertarik buat punya perhiasan Xuping ini. Walaupun kadang iri juga dengan orang yang bisa menggunakannya tanpa masalah kulit yang berarti. Jadinya ya saya hanya pake perhiasan dari emas. Udah gitu saya juga nggak terlalu suka menggunakan banyak perhiasan sih. Satu-satunya perhiasan yang saya pakai cuma cincin kawin. Karena suami yang suka saya menggunakannya.

Dulu waktu kecil sempat pakai anting emas, tapi entah ke mana sekarang antingnya. Rindu juga dengan anting masa kecil saya. Satu-satunya anting emas saya dan sekarang sudah nggak pernah beli anting emas lagi. Lebih nyaman memang nggak ada anting di telinga, lebih 'lega'.

Eh iya buat teman-teman yang suka mengenakan perhiasan terutama emas hati-hati ya, jangan berlebihan mengenakannya. Nanti terjadi hal yang tak diinginkan. Bisa jadi orang awalnya nggak punya niat jahat terhadap kita tapi setelah melihat kita seperti toko emas berjalan, malah jadi ada timbul niat untuk merampok. Mendingan hanya dirampok, banyak orang yang sampai kehilangan nyawa gara-gara mengenakan terlalu banyak perhiasan.

Lebih aman memang mengenakan perhiasan imitasi itupun secukupnya saja untuk memperindah penampilan kita. Bukan niatnya untuk pamer dengan orang lain kalau kita adalah orang kaya.

 

20 Februari 2016

Bra Menyusui Penting Nggak Sih?


Memiliki anak untuk pertama kalinya akan menjadi pengalaman jungkir balik yang akan memberikan banyak sekali kenangan terutama untuk seorang ibu. Ibu. Perempuan yang kayaknya nggak bakalan pernah kehabisan stok kasih sayang buat anak-anaknya. Walaupun tetap ada oknum yang membuat prihatin banyak orang karena melupakan kodratnya sebagai ibu kemudian membuat banyak orang berpikir 'kok ada ibu yang seperti itu?' atau 'kok dia tega sih sama anaknya?'.

Banyak sekali ibu yang seperti itu. Ibu yang tak peduli dengan anaknya sendiri. Namun jauh lebih banyak lagi ibu yang sangat mencintai anak-anaknya dan rela bertarung nyawa demi kelangsungan buah hatinya. Ya! Saya, kamu, dan ibu-ibu di luar sana yang rela melakukan apa saja untuk membuat anaknya bahagia.

Satu di antara senjata yang penting buat seorang ibu, apalagi yang punya banyak sekali kegiatan tapi selalu ingin memberikan susu untuk anak-anaknya dari tubuhnya sendiri. Bukan dari susu formula atau susu yang lainnya. Bra menyusui. Ini sangat penting untuk dimiliki oleh ibu yang ingin nyaman selama masa menyusui anaknya. Apalagi kayak saya nih yang bentar lagi masuk kuliah. Bra menyusui juga sangat membantu saya untuk membuat saya nyaman selama memerah ASI.

Tak jarang lho saya awalnya lebih nyaman tak menggunakan bra. Karena bra konvensional sangat menyulitkan untuk dibawa beraktivitas sambil menyusui. Mau membukanya susah apalagi mengenakannya kembali. Jadi sebaiknya memang ibu yang sedang menyusui memiliki bra menyusui. Jangan berpikir bahwa bra ini nantinya tidak akan lama menggunakannya. Menyusui anak sampai 2th dan bahkan setelah menyusui pun bra ini tetap bisa digunakan seperti kita menggunakan bra konvensional.

Tak ada lagi deh masalah saat membuka bra dan anak kita teriak-teriak karena kehausan pengen minum susu. Sebaiknya punya bra menyusui jauh-jauh hari ya, saat belum mendekati kelahiran. Soalnya pengalaman saya nih, banyak hal yang berfungsi buat ibu menyusui malah terlupakan. Lebih banyak belanja buat bayinya. Apalagi saat mampir ke toko pakaian bayi. Wih itu bisa kalap liat produknya.

Miliki bra menyusui paling tidak 3 atau 4 buah. Supaya selalu ada yang bisa dikenakan setiap harinya dan tentunya branya dicuci tiap hari ya. Jangan ditimbun-timbun seminggu sekali mencucinya. Kalau sudah punya bayi tu bakalan nggak bisa nunggu cucian lama deh. Soalnya si baby selalu pipis dan butuh banyak pakaian dalam sehari.

19 Februari 2016

Resep Kue Keranjang Goreng Crispy




Siapa di sini yang suka sekali dengan kue keranjang? Atau lagi punya banyak stok kue keranjang di rumahnya. Tapi kuenya sudah mengeras? Memang ya kue keranjang bisa mengeras kalau kelamaan disimpan. Beda dengan kue keranjang yang masih baru. Lembut saat dimakan. Kalau sudah keras biasanya kebanyakan orang akan mengukusnya kembali untuk menjadikannya lebih lembut. Ini adalah cara paling sering dilakukan karena memang kue keranjang dibuat dengan cara tersebut. Dikukus sampai menjadi kue keranjang yang enak disantap bersama keluarga.

Ada cara yang lebih mudah lho teman-teman supaya kue keranjangnya enak dimakan dan dalam keadaan lembut nggak perlu dikukus. Tetapi kita akan menggorengnya. Sudah biasanya bikin gorengan yang crispy? Caranya nggak jauh beda kok dengan membuat gorengan crispy pada umumnya. Bisa langsung dipraktikan di rumah ya!

Potong-potong kue keranjang yang keras sesuai selera lalu celupkan dalam telur yang sudah dikocok. Kemudian gulingkan di tepung roti. Masukkan ke telur lagi, lalu gulingkan lagi ke tepung roti, sampai kita benar-benar puas dengan adonan luarnya yang crispy. Kemudian digoreng sampai kecokelatan. Siap dinikmati dengan teh hangat bersama keluarga.

Tak punya tepung roti di rumah? Bisa menggunakan kulit lumpia juga kok. Kue keranjang yang sudah dipotong tadi dibungkus dengan kulit lumpia sampai tertutup semua bagiannya. Lalu digoreng sampai kulit lumpianya kuning kecokelatan. Dengan menggunakan kulit luar kue keranjang tidak akan saling menempel dan gampang diangkat dari penggorengan. Buat yang menggunakan kulit lumpia, siapkan cocolan madu atau srikaya sebagai tambahan perasa enaknya.

Mudah sekali kan membuat kue keranjang goreng crispynya?

Masih banyak cara lain untuk memanfaatkan kue keranjang yang sudah mengeras dan tak begitu menyelerakan lagi untuk dinikmati. Apalagi kalau teman-teman punya gigi yang susah untuk mengunyah makanan keras. Sebaiknya memang kue keranjangnya diolah lagi menjadi lebih lembut. Tidak suka makanan berminyak? Ya kue keranjangnya dipotong-potong lalu dikukus sampai lembut ya. Bisa juga tuh dimasukkan ke tempat pemasak nasi. Simpan kue di atas nasi yang sudah matang dan biarkan menghangat di dalam. Ini cara yang sering digunakan ibu saya di rumah saat akan mengukus kue keranjang yang sudah mengeras. Meskipun ada beberapa orang yang suka makan kue keranjang dalam keadaan keras.

Selamat mencoba. Jangan lupa share ke teman-teman yang lain yang punya stok kue keranjang banyak yang sudah keras di rumah dan bingung mau menjadikannya apa.

18 Februari 2016

Lembaga Tepat untuk Membantu Menyelesaikan Hutang Anda




Uang adalah hal yang sangat penting dalam melanjutkan hidup manusia, dengan uang kamu bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Hanya saja tentu tak semudah itu untuk dapatkannya , harus kerja keras. Tak jarang bagi sebagian orang yang memiliki masalah keuangan akan menggunakan berbagai cara agar bisa melangsungkan kehidupannya, salah satunya adalah dengan berhutang, namun jika sudah banyak terlilit hutang bagaimana cara menyelesaikannya, jangan khawatir karena Amalan.id akan membantu Anda.

Amalan pada dasarnya merupakan sebuah lembaga yang terbentuk untuk membantu permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan hutang, namun ada yang membedakan lembaga yang satu ini dengan yang lainnya, diantaranya adalah:

  1. Berbasis islam, satu hal yang pasti bahwa kepercayaan Anda terhadap agama yang dianut ternyata hal itu pula yang bisa membawa kepada penyelesaian masalah, bisa jadi kamu terlilit hutang karena hal-hal yang sangat sepele, terlalu banyak berbuat dosa hingga kurang menyambung silaturahmi dengan sanak saudara, untuk itu sebenarnya cara mengatasinya juga dengan amalan islam tersebut.
  2. Menyelesaikan masalah tanpa masalah, lembaga yang satu ini bukan bank yang akan memberikan pinjaman uang kepada kamu, namun digunakan untuk kepentingan membayar hutang, tentunya masalah baru bukan karena hutang Anda akan semakin menumpuk, disini kamu akan mendapatkan solusi hutang tanpa masalah yang baru.
  3. Lembaga yang satu ini dikelola secara langsung oleh orang-orang yang sudah ahli di bidangnya, kamu bisa melihat track record dan juga latar belakang dari pengelola-pengelolanya, mereka semua merupakan orang yang sudah ahli di bidangnya dan memastikan bahwa masalah Anda ini hanya akan menjadi rahasia berdua.

Amalan.id bisa langsung kamu kunjungi ke laman website resminya. Nah beragam permasalah hutang yang menjangkiti Anda jangan anggap hal tersebut sebagai akhir dari kehidupan, namun alangkah baiknya untuk mencari solusi yang nantinya membawa kamu pada penyelesaian yang tepat, tentunya dengan cara yang tepat juga, marak memang lembaga-lembaga yang bisa memberikan jalan keluar bagi kamu, namun tentunya tak semua yang memberikan langkah tanpa efek samping.

17 Februari 2016

Harga Jual Rumah Kost Lebih Mahal



Coba tebak lebih mahal mana harga jual rumah pribadi dengan rumah kost jika kelas bangunan dan lokasi dimana mereka berdiri juga sama. Jawabannya adalah rumah kost, jika jawaban anda benar tentu masing asing memiliki pendapat tersendiri dan disini akan disampaikan salah satu pendapat yang mengatakan harga jual sebuah rumah kost ini lebih mahal ketimbang harga jual rumah pribadi dengan type dan ukuran serta lokasi yang sama. Mengapa bisa dekimian, alasan terkuat hal tersebut bisa terjadi adalah karena sebuah rumah kost memiliki nilai bisnis sehingga akan mendatangkan passive income jika dikelola dengan baik oleh si pembelinya. Dalam artinya membeli rumah kost ini merupakan kebutuhan produktif sedangkan membeli rumah pribadi itu adalah kebutuhan konsumtif. Harga jual sebuah rumah kost biasanya berkisar dua puluh sampai tiga puluh persen leih mahal daripada rumah pribadi sejenis. Rumah kost ini tidak hanya akan ditinggali saja tapi juga menjadi salah satu sumber rejeki bagi pemiliknya di kemudian hari karena tentu rumah kost akan disewakan kepada masyarakat umum. Jumah kamar pun biasanya lebih banyak rumah kost karena berbentuk kamar per kamar. Semakin banyak jumlah kamar tersebut maka semakin banyak pemasukan setiap bulannya yang diterima oleh si pemilik rumah kost tersebut.

Namun sayangnya karena harga jualnya yang tinggi tersebut angka permintaan akan sebuah rumah kost ini pun tidak setinggi permintaan akan rumah tinggal pribadi biasanya. Hal ini dikarenakan pula sebagian besar calon pembeli sudah pintar dengan membeli rumah biasa saja dan nanti di kemudian hari tinggal dibangun dalam bentuk sebuah rumah kost. Tentu akan biaya pembangunan disana tapi setidaknya bisa dipending terlebih dahulu yang penting bisa segera membeli unit rumah tersebut sebelum dibeli oleh orang lain.

Harga jual sebuah rumah kost yang lebih mahal dari rumah pribadi ini memang wajar sekali terjadi karena tentunya sebenarnya dari pihak penjual pun tidak mau rumahnya disamakan harganya dengan rumah biasa pada umumnya sehingga dengan sengaja menaikkan harga jual tersebut dan pada akhirnya justru menjadi sebuah kebiasaan harga bisnis, atau dalam istilah bisnis disebut harga pasaran (market price).