4 Februari 2016

Satin Lipstik untuk Acara Formal


Dulu waktu kecil nggak pernah kebayang lho bakalan kayak sekarang. Jadi sering make up. Bahkan hanya untuk kuliah tetap menggunakan make up. Walaupun saya juga nggak malu kalau harus keluar rumah tanpa make up. Malah suami yang sering perhatian kalau saya nggak pake make up ke mana-mana. Paling nggak lipstik sih yang saya kenakan. Soalnya kalau nggak pake kadang wajah saya terlalu pucat. Kadang ada yang suka nanya apa saya lagi sakit saat nggak pake lipstik sama sekali.

Khusus untuk acara formal saya senang sekali menggunakan satin lipstik. Karena hasilnya memang bagus banget. Sekarang sudah banyak sekali sih produsen yang menyediakan satin lipstik. Begitu juga dengan Oriflame. Ada tuh yang namanya Power Shine Satin Lipstick. Ini lipstik keren banget kalo diaplikasi ke bibir. Nggak bikin bibir kaku atau terasa berat. Sebenarnya sih semua lipstik Oriflame memang ringan banget di bibir.

Khusus untuk Satin Lipstik menurut saya sih memang paling cocok dikenakan saat acara formal atau memang ada acara khusus di luar. Tampilannya di bibir oke banget. Nggak bakalan nyesel kalau punya satu lipstik satin di rumah.

Saya sendiri mengoleksi beberapa jenis lipstik dengan warna yang sangat kontras sebab ini bisa menjadi bahan untuk uji coba mendapatkan warna yang baru. Karena kadang kita sulit banget lho menemukan lipstik yang warnanya benar-benar sesuai dengan bibir kita. Apalagi untuk yang kulitnya sawo matang kayak saya. Ada lipstik yang kita suka eh malah pas dipake ternyata jadinya aneh di muka. Ada juga yang kita nggak suka tapi terlihat lebih cocok.

Kayak beberapa teman saya ada yang takut banget punya lipstik merah menyala. Padahal sih triknya biar warnanya nggak terlalu merah bisa digabungkan dengan lipstik yang warnanya lebih muda. Mau lebih merah atau muda tinggal ditambah saja yang mana yang sesuai. Beda cerita dengan yang berkulit putih ya. Warna lipstik apa saja cocok-cocok aja. Apalagi kalau memang bibirnya bentuknya sudah pas. Bakalan nggak kesulitan mau lipstik yang mana aja.

Teman-teman cerita dong suka pakai lipstik apa biasanya? Atau ada nih yang masih ragu-ragu mau menggunakan lipstik di acara khusus atau formal? Tanya suami dulu kali ya? Kalau suami bolehin ya nggak ada salahnya dandan biar dia tambah senang kan?

 

Mengenal Gejala Penyakit Diare Secara Umum



Saat musim pancaroba Kita akan mendapati kondisi tubuh yang tidak seperti biasanya atau mengalami penurunan dari segi vitalitasnya. Beberapa jenis penyakit musiman sering menghantui, sehingga perlu memahami gejala setiap penyakit tersebut. Sehingga bisa lebih cepat tertangani agar nantinya tidak membuat masalah kesehatan berlarut-larut. Salah satu penyakit yang kerap diderita selama musim seperti sekarang ialah diare, sehingga perlu mengetahui beberapa bentuk gejala penyakit diare tersebut.

Sebagai masyarakat awam yang kurang begitu familiar dengan masalah kesehatan, tentunya Kita kurang paham apa saja gejala diare. Membantu menjawab keresahan Anda, maka berikut beberapa gejala yang sering muncul di masa awal:

  1. Perut yang terus merasa sakit,
Diare ditandai dengan rasa kurang nyaman di area perut, biasanya terasa perih dan melilit serasa ingin buang air besar. Beberapa bahkan merasakan adanya gas di dalam perut lantaran adanya peningkatan asam lambung. Kondisi ini membuat keinginan buang gas semakin sering, kemudian bisa pula gas keluar melalui rongga mulut.

  1. Peningkatan frekuensi buang air besar,
Setelah mengalami rasa sakit secara terus-menerus di bagian perut, kemudian Kita pun berlanjut kepada tahap. Pembuangan feces atau kotoran yang intensitasnya semakin meningkat, ketidaknyamanan pun mudah dirasakan. Sebab tidak bisa jauh-jauh dari toilet sehingga berbagai kegiatan pun tidak bisa dilakukan sebagaimana mestinya. Jika dibiarkan maka nantinya penderita diare akan mudah mengalami dehidrasi karena tubuh kehilangan banyak cairan. Dimana cairan yang dimiliki ikut keluar bersama feces yang terbuang secara berlebihan tadi.

  1. Kondisi feces yang encer,
Semakin parah serangan bakteri diare semakin membuat kondisi feces yang dikeluarkan encer, bahkan seperti air. Beberapa penderita bahkan tanpa sadar sudah mengeluarkan feces saking cairnya kondisi dari kotoran yang dibuang keluar tersebut. Keluarnya kotoran secara terus-menerus diimbangi pula dengan rasa sakit pada perut yang muncul secara berurutan. Dalam kondisi tertentu penderita menunjukkan gejala penyakit diare yang berupa warna feces menghijau. Mendapati kondisi seperti ini segera minum larutan oralit dan memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design