Langsung ke konten utama

Trend Gadget Untuk Anak Muda Melek Teknologi



Anak muda melek teknologi pada era modern ini memang sudah sangat tidak dipungkiri lagi jumlahnya. Sebagai anak muda melek teknologi yang ketanya sangat up to date soal trend trend teknologi saat ini seperti fashion, food, atau gadget. Nah kali ini kita akan mengulas gadget gadget yang biasanya dimiliki oleh anak muda melek teknologi masa kini. Kamu sudah punya?

Saat ini banyak jenis peralatan teknologi (gadget) yang semakin canggih seperti smartphone, smartwatch, portable scanner dan lain-lain. Fiturnya semakin beragam dan yang menyenangkan adalah ukurannya menjadi semakin kecil sehingga memudahkan untuk dibawa ke mana-mana.Tentunya hal ini akan memudahkan kita saat beraktivitas atau pun saat belajar. Berikut ini deretan gadget yang biasanya dimiliki oleh anak muda melek teknologi.

*Smartphone*
Alat canggih yang satu ini memang sudah memanjakan semua kalangan belakangan ini. Gabungan fungsi dari telepon genggam dan komputer ini menjawab kebutuhan kita dengan 4 fungsi utamanya yaitu Akses digital media (penyimpan gambar, pemutar radio, pemutar musik & video), audio visual (pemutar suara, kamera), Akses internet (membuka situs atau website, mengirim email, pesan singkat), dan platform berbasis aplikasi. Dengan beragam fungsi ini kita dapat mengetahui dengan mudah berbagai informasi dengan cepat dan tepat seperti cek perkiraan cuaca, penunjuk jalan, berbelanja, dan kebutuhan lainnya.

*Hybrid Laptop*
Buat kamu yang bingung ketika ingin membeli tablet atau laptop, kamu bisa memilih yang satu ini. Hybrid Laptop akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk *anak muda melek teknologi* yang membutuhkan tablet dan laptop dalam satu benda. Benda yang satu ini sebenarnya adalah tablet yang dapat difungsikan sebagai laptop juga. Kelebihan dari Hybrid Laptop terdapat pada dudukan keyboard (dock) yang memiliki fungsi keyboard, mouse, batere tambahan dan sambungan (port) tambahan. Kamu bisa membawa tablet ke kampus dan memakainya sebagai laptop saat belajar di kamar kos. Bagi pengguna iPad, kamu bisa menambahkan Macintosh keyboard dock.

*Portable Hard Disc Drive*
Seperti namanya, alat ini berfungsi sebagai hard disc untuk menyimpan segala jenis data digital. Kelebihan portable hard disc drive adalah kapasitasnya yang besar, hingga mencapai 2 Terabyte (=2.000 Gigabyte), dalam bentuk seukuran dompet. Simpan data akademis, foto pribadi, video, software program dalam 1 alat ini. Ada pula tipe dengan multi format yang memungkinkan kamu menggunakan alat ini dengan berbagai tipe laptop yaitu desktop atau Macintosh.

*Smartwatch*
smartwatch adalah arloji pintar, mirip dengan arti dari smartphone yang dalam Bahasa Indonesia dimaknai dengan ponsel pintar. Smartwatch berbentuk seperti arloji atau jam tangan pada umumnya, akan tetapi fungsi dari smartwatch melebihi fungsi jam tangan yang hanya bisa menunjukkan waktu atau tanggal. Fungsi utamanya adalah menjadi perantara pemberitahuan dari smartphone ke layar smartwatchmu.Ketika smartphonemu menerima pemberitahuan terbaru maka pemberitahuan tersebut akan diteruskan ke smartwatch yang kamu gunakan. Koneksi yang digunakan untuk menyambungkan smartwatch dengan smartphone pada umunya dengan media perantara Bluetooth, artinya smartwatch harus tetap berada pada jangkauan koneksi Bluetooth (sekitar 10 meter) untuk dapat tetap terhubung dengan smartphonemu.

Bagaimana? Gadget mana saja yang sudah kamu miliki. Tetunya jika kamu seorang *anak muda melek teknologi*, setidaknya satu diantara gadget diatas sudah pasti kamu miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan