5 Desember 2016

Switchable Me: Ini Dia Acer Switch Alpha 12, Notebook 2in1 yang Powerful Buat Kejar-Kejaran Deadline Ngeblog


Apakah Laptop yang Saya Butuhkan Buat Kejar Deadline Sudah Dilahirkan? 



Jangan Remehkan Blogger Berdaster, Sekali Dia Nulis Kelar Dua Tiga Postingan

Perempuan adalah makhluk multi-tasking. Bagaimana tidak? Hitungan detik perempuan bisa pindah topik pembicaraan. Mulai dari ngomongin harga beras dan cabai, eh tiba-tiba ngobrolin soal drama Korea yang terbaru. Itu sebabnya banyak blogger perempuan yang punya banyak sekali pekerjaan yang lain. Bukan hanya sekadar menulis, mereka juga bisa merangkap ibu, asisten rumah tangga, chef paling sedap masakannya sejagat raya, dan penasihat paling bijaksana. Masih banyak pekerjaan lainnya yang bisa dilakukan oleh perempuan yang belum tentu dapat diselesaikan oleh laki-laki seperti jalan penyelesaian yang ibu-ibu ini ambil.

Bagi perempuan masak, mencuci, jaga anak, dan nonton acara televisi itu adalah satu pekerjaan. Semuanya selesai dalam waktu bersamaan dan hebatnya lagi beres. Kehebatan makhluk yang ada surga di bawah telapak kakinya ini mirip sekali dengan Acer Switch Alpha 12 yang mampu mendukung blogger perempuan untuk menyelesaikan banyak pekerjaan hanya dengan satu notebook saja. Terutama blogger perempuan yang kecepatan mengetiknya atas rata-rata ditabah dengan suka menekan tombol keyboard dengan membabi-buta dijamin laptop yang digunakan akan lebih cepat masuk tempat servis dibandingkan penggunaannya. Makanya Acer Switch Alpha 12 ini bakalan mendukung kegiatan ngeblog saya yang tentunya ditambah pula dengan kejar-kejaran deadline tiap hari. Why why why? Kenapa eh kenapa?

Sini tak bisikin spesifikasinya, tapi janji jangan kaget ya!


Sudah bisa membayangkan apa jadinya sebuah notebook yang dihadirkan tanpa adanya kipas? Aduh kalau tinggalnya di Pontianak kayak saya bakalan tahu banget deh betapa gerahnya hari tanpa menyalakan kipas. Nah itu sebabnya Acer membuat inovasi yang terbaru untuk notebook hybrid 2-in-1 pertamanya ini, di dalam notebook ini sudah ada sistem pendingin yang tidak membutuhkan kipas. Sumpah? Masak emak-emak kayak saya bohong sih. Dapat cek langsung di situs resminya ya Mak, ini seriusan bukan bohongan! Jadi intinya Acer sukses tuh bikin notebooknya yang dikemas dengan teknologi paling baik dan tentu saja paling mutakhir sekarang ini.

Pendingin Tanpa Kipas


Ngomong-ngomong soal pendingin tanpa kipas, notebook Switch Alpha 12 ini cukup unik ya karena punya perbedaan dibandingkan dengan notebook hybrid kebanyakan. Sebab notebook 2-in-1 ini sudah menggunakan teknologi yang paling baru dengan LiquidLoop, ini adalah sebuah sistem pendingin yang dapat menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas sama sekali. Sehingga dijamin notebooknya tidak akan berisik suaranya. Bagi emak-emak yang doyan ngeblog dalam keadaan sunyi dan sendu penting banget nih menghilangkan berbagai gangguan suara yang ada di laptop yang digunakan buat nulis. Bisa-bisa nggak konsen ya kalau laptopnya berisik, ujung-ujungnya bisa writer block.

Laptop ini juga tidak butuh ventilasi ya sebab tidak ada kipas di dalamnya. Keuntungannya apa Mak kalau sudah nggak butuh kipas dan ventilasi? Pastinya bebas debu ya laptopnya, karena nggak ada sirkulasi udara yang keluar dan masuk yang bisa menyebakan debu masuk ke mesin laptop. Tak ada debu di notebook tentu saja energi bisa digunakan dengan efisien. Kayak kita kalau mandi sampai bersih bebas daki kan bawaannya jadi semangat ya Mak! Semangat menuju peraduan, aduh! Bukannya apa Mak, debu itu bisa membahayakan sistem laptop yang ujung-ujungnya laptopnya jadi panas dan rusak. Makanya Switch Alpha 12 yang kita miliki bakalan berusia lebih lama dong, spAcer!

Bobot Ringan






Emak-emak walaupun multi-tasking kadang tetap kelimpungan ya bawa beban berat, makanya sebaiknya yang nggak bisa jauh-jauh dari notebook bakalan terbantu dengan adanya Switch Alpha 12 ini soalnya bobotnya super ringan dan ukurannya juga tipis Mak. Mau dibawa mendaki gunung turuni lembah juga hayuklah ya! Soalnya bakalan bisa dibawa ngejar deadline di mana saja kapan saja. Emak-emak banget kan spesifikasinya.


Switch Alpha 12 udah punya kickstand ya Mak, jadi dapat kita miringkan sampai 165 derajat. Miring banget kan! Belum lagi kelengkapan keyboard docking yang dihubungkan melalui engsel magnetik yang dapat mengubah laptop ke tablet atau sebaliknya dengan lebih mudah. Kayak emak-emak aja ya! Ke mall bisa jadi ibu-ibu sosialita sampai di rumah bisa pula jadi chef kebanggaan anak-anak kita. Keren banget kan tuh emak-emak model begitu. Jangan bilang-bilang juga nih kalau Switch Alpha 12 punya docking keyboard yang dilengkapi pula dengan backlit jadinya kita bisa pake notebooknya di mana saja bahkan di tempat gelap sekalipun, tidak ada masalah.

Transfer Data Kian Cepat



Suka bete saat memindahkan data dari laptop ke flashdisk atau sebaliknya? Gara-gara perpindahannya yang makan waktu. Mana jadwal nonton drama Korea nggak panjang-panjang banget ya Mak. Aih! Emak-emak pasti maunya serba cepat biar bisa melakukan pekerjaan lain. Makanya pake Switch Alpha 12 yang punya perangkat dengan standar USB paling baru yaitu USB 3.1 Type-C. Jadi kalau kita bandingkan dengan versi yang sudah ada sebelumnya, USB 3.1 Type C ini punya beberapa kelebihan yang dapat kita nikmati dalam Switch Alpha 12 yakni USB ini punya port bolak-balik yang sangat praktis dan juga tidak ribet. Udah gitu nih kecepatan transfer datanya bakalan kaget deh yaitu sampai bisa 5 Gbps.

Makin Lengkap Display Resolusi Tinggi dengan Fitur Anti Radiasi


Resolusi pada Switch Alpha 12 punya display 12”, QHD (2160 x 1440) yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS, jadi area pandang kita bakalan lebih luas ya Mak, buat yang butuh spreadsheet saat kerja bakalan cocok banget nih.

Apalagi buat emak-emak yang ngeblognya curi-curi waktu saat anak dan suami sudah tidur, jadinya kejar-kejaran sama deadline ya, butuh berjam-jam depan komputer kalau ada tanda deadline di kening kita. Nah kebayang nggak Mak itu sebenarnya bisa membahayakan mata kita lho Mak, mata bakalan cepat lelah dan kering. Demi menjaga kebutuhan penggunanya Switch Alpha 12 telah dilengkapi dengan yang namanya Acer Bluelight Shield, ini tuh sebuah teknologi yang dibuat untuk melindungi mata kita dari emisi cahaya biru yang muncul dari layar notebook yang bisa menyebabkan mata lelah dan kering. Jadi nggak perlu khawatir lagi kalau harus kejar deadline dalam satu malam. Nggak hanya bikin candi kan yang musti kelar dalam satu malam saja.

Switch Alpha 12 adalah notebook 2-in-1 yang sangat canggih ya jadi Switch Alpha 12 dibekali dengan stylus pen yang dapat mendeteksi sensor tekanan pada layar dan ini lebih presisi. Dengan adanya stylus pen Switch Alpha 12 dapat digunakan sebagai laptop atau tablet dengan sangat nyaman. Kita juga bisa melakukan presentasi menggunakan perangkat yang satu ini. Jadi buat emak-emak yang doyan ngeblog, selain buat berpacu dengan deadline Switch Alpha 12 bisa juga jadi senjata buat menghadapi klien di luar rumah bahkan bisa jadi sarana edukasi bersama anak-anak ya! Ah memang canggih banget ini. Satu untuk semua, semua untuk satu banget.

Performa Kencang Didukung Fitur Terdepan

Lalu bagaimana dengan prosesornya Mak? Prosesor itu penting banget, kayak jantung pada manusia. Tenang emak-emak kayak saya yang butuh notebook dengan performa yang tenaganya tidak perlu diragukan ya segera pilih Switch Alpha 12 soalnya Acer membenamkan prosesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang kinerjanya kencang serta hemat energi. Itu dia yang bikin Acer Switch Alpha 12 bisa berada di posisi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk sejenisnya yang masih menggunakan prosesor Intel Core M.

So, sudah tahu kan apa yang ditawarkan oleh Switch Alpha 12. Selengkap emak-emak yang bisa multi-tasking, sambil masak, nyetrika, jaga ayunan anak, sambil mantengin gosip di televisi, eh masih sempat ngeliatin maling yang mau nerobos pagar tetangga. Secanggih itu dia Mak. Harganya bagaimana Mak? Bikin kantong menjerit nggak Mak? Bergantung kalau itu mah, soalnya tiap orang ada kebutuhan dan kemampuannya masing-masing. Kalau butuh Switch Alpha 12 Core i7 tinggal siapkan Rp19.999.000 tapi kalau mampunya Rp13.799.000 ya bawa pulang yang Switch Alpha 12 Core i5 saja ya! Jangan ngotot mau bayar harga kedua di produk yang pertama. Bukan beli sayur di pasar yang bisa ditawar pake kedipan mata ya Mak! Dibandingkan beli notebook harga 5 juta ternyata 6 bulan sudah muncul berbagai masalah, mendingan beli yang mahalan sedikit tapi bisa digunakan bertahun-tahun dan lebih penting lagi nggak bikin emosi saat dikejar sama deadline ya Mak! Biasanya deadline bisa keteteran kalau tidak didukung oleh laptop yang mumpuni.


Apalagi saya yang gampang sekali merusak laptop, hitungan minggu laptop yang baru dibeli harus masuk ke tempat servis. Jadi kadang suka mikir berkali-kali buat beli laptop baru sampai akhirnya saya terpesona pada Switch Alpha 12. Jangan-jangan ini dia laptop yang saya cari selama ini! Jadi jangan tunggu lama-lama Mak, keburu Senin harga naik. Segera beli deh Switch Alpha 12-nya dijamin nggak bakalan menyesal!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers