60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

30 Desember 2016

Resolusi Blog Tahun 2017


Rasanya kurang afdol mengawali tahun tanpa ada resolusi ya! Makanya saya menuliskan postingan ini supaya saya bisa mencapai resolusi tersebut dan tidak mencoba untuk menggagalkannya karena sudah ditulis di sini. Ada yang bilang resolusi memang harus dituliskan supaya kita taat terhadap resolusi tersebut dan fokus mewujudkannya. Saya tidak tahu apakah itu memang benar atau hanya mitos belaka namun yang pasti saya ingin apa yang saya jadikan resolusi tahun ini benar-benar bisa saya dapatkan.

Resolusi saya sederhana khusus untuk blog ini. Khusus untuk blog ini saya ingin kembali menjadi blogger yang superaktif menulis seperti tahun 2013 atau setidaknya sehari bisa posting satu artikel. Memalukan sekali melihat jumlah postingannya yang terus menurun. Padahal saya tidak pernah berpikir akan menjadi blogger yang angin-anginan mengisi blognya. Eh ternyata kejadian juga. Bukan angin-anginan sih. Kebingungan mencuri waktu ketika Raza tidur saja sebenarnya. Kadang saya berusaha menulis menggunakan smartphone tapi tentu saja akan jauh berbeda jika dibandingkan saya menulis menggunakan keyboard besar.

Selain ingin posting satu artikel setidaknya setiap hari saya juga bertekad untuk membayar semua hutang artikel yang ada di tahun 2016 kemarin. Banyak sekali bulan yang artikelnya kurang dari 30. bahkan di bulan Desember saat kesehatan saya agak memburuk, artikel yang saya tulis semakin sedikit. Padahal saya ingat sekali waktu tahun 2013 saya membuat banyak artikel sekaligus dan mengaturnya agar terbit setiap hari beberapa artikel.

Nah itu juga bagian dari resolusi saya tahun ini buat blog ini. Menuliskan lebih banyak artikel untuk jaga-jaga jika suatu hari saya sibuk atau kurang sehat untuk menulis. Saya tetap bisa menerbitkan satu artikel setiap harinya. Kayaknya saya terlalu banyak berpikir mengenai apa yang seharusnya saya tulis sampai saya lupa bahwa selama ini saya memang banyak curhat kok di sini, sebelum banyak iklan masuk. Saya selalu bercerita tentang apa saja di sini. Mengapa sekarang saya menutupi banyak hal dan menjadi formal di blog sendiri?

Saya rindu masa itu. Ada yang berubah. Banyak sebenarnya. Saya tak tahu apakah perubahannya itu ke arah yang lebih baik atau malah sebaliknya menjadi lebih buruk. Hal yang belum berubah sampai sekarang hanyalah saya tak bisa menahan lapar sambil menulis. Jika saya lapar saya benar-benar merasa kepala saya kosong sama seperti perut saya. Kalau sudah seperti itu yang saya lakukan ya meninggalkan tulisan saya dan segera mengisi perut sebanyak mungkin.


Semoga yang selama ini suka baca tulisan saya, tidak bosan-bosan membacanya ya karena kemungkinan saya akan aktif kembali di blog ini.

1 komentar:

  1. hallo salam kenal mbak, baca tulisannya saya doakan semoga tahun 2017 makin rajin dan istiqomah ya isi blognya, penyakit semua orang memang suka lupa, sy juga ada blog yg di isi kadang2 aja. boleh tahu biar ada inspirasi buat menulis gimana ya mbak?

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers