Langsung ke konten utama

Kiat Jitu Merencanakan Traveling Seru Bersama Keluarga



Traveling merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan semua orang. Karena traveling bukan hanya soal hobi, melainkan juga kegiatan penting untuk mengembalikan mood dan kreativitas. Orang yang hobi traveling pasti merasa lebih bugar, gembira, dan kreatif. Kalau tidak terbiasa traveling sendirian, kita bisa merencanakan traveling bersama keluarga lo.


Para ibu biasanya paling teliti saat menyiapkan perencanaan traveling. Ya, ibu pasti jadi orang yang paling peduli terhadap seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Lihat saja video inspiratif mengenai sosok ibu berikut ini.


Kini kaum ibu modern bukan hanya teliti merencanakan hal-hal terbaik bagi keluarga, tetapi juga semakin mahir mempersiapkan traveling keluarga. Berbekal kiat-kiat jitu ini, para ibu siap mewujudkan aktivitas traveling mengasyikkan bersama keluarga.


Menghitung Dana yang Dibutuhkan untuk Traveling





Dana yang dibutuhkan untuk traveling bersama keluarga tentu lebih besar daripada traveling sendirian. Oleh sebab itu, perhitungannya harus direncanakan secara cermat dan lengkap. Perhitungan yang harus dipersiapkan meliputi biaya transportasi, biaya akomodasi hotel dan makan, biaya parkir dan tiket masuk tempat wisata, serta biaya untuk membeli oleh-oleh. Jangan lupa pula menyiapkan perhitungan dana tak terduga minimal 10% dari total biaya traveling supaya kebutuhan mendadak selama traveling bisa dipenuhi dengan baik.

 
Menabung Sejak Jauh Hari
  


Tidak pernah ada kata terlalu cepat untuk menabung. Jadi, rencana traveling keluarga memang harus diawali dengan menabung terlebih dahulu. Kita bisa mulai menabung sejak beberapa bulan sebelum berangkat traveling. Jumlah tabungan harus lebih dari cukup bila dibandingkan dengan perhitungan biaya traveling. Sehingga masih ada sisa untuk kebutuhan tak terduga selama traveling nanti.

 
Jangan Malas Mencari Harga Promo

 
Berburu promo penginapan, tempat wisata, dan sejumlah promo lainnya juga tak kalah penting jika ingin traveling bersama keluarga. Biasanya ada promo tiket pesawat dan penginapan dengan harga yang lebih murah di luar musim liburan. Kalau kita menyiapkan rencana traveling sejak jauh hari, maka kita punya banyak waktu untuk mencari dan mendapatkan harga promo. Pengeluaran keluarga selama traveling pasti lebih hemat jika kita berhasil mendapatkan promo akomodasi yang harganya terjangkau.

 
Memilih Tempat Wisata yang Cocok untuk Keluarga

 
Tempat wisata yang cocok untuk keluarga tentu harus nyaman, mudah dijangkau, dan aman. Kita harus meluangkan waktu untuk memilihkan tempat wisata secara teliti. Kita juga patut mencarikan tempat wisata yang nyaman bagi anak-anak dan lansia. Jangan sampai ada anggota keluarga yang merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke tempat wisata. 

Persiapan Dokumentasi yang Memadai


Belum traveling namanya kalau belum mengabadikan foto-foto seru yang instagramable. Oleh sebab itu, kita wajib menyiapkan kebutuhan dokumentasi yang memadai. Bila kamera HP saja dirasa belum cukup, siapkan pula kamera profesional yang ukurannya mungil agar mudah dibawa. Di samping itu, beberapa perlengkapan lain seperti lensa custom, tripod, dan tongsis juga tidak kalah penting. Supaya seluruh anggota keluarga bisa ikut berfoto di tempat yang panoramanya mengagumkan.

Mengemas Barang Secara Ringkas dan Cerdas

Mengemas barang adalah salah satu persiapan traveling yang merepotkan bagi banyak orang. Namun sebenarnya persiapan yang satu ini bisa dilakukan secara praktis lo. Usahakan untuk tidak membawa pakaian secara berlebihan. Kita juga mesti memilih perlengkapan kebersihan berukuran mini seperti handuk, pasta gigi, sabun, dan berbagai perlengkapan lainnya. Sehingga koper atau tas kita tidak terlalu penuh dengan barang-barang yang tidak terlalu penting.

Setelah mempelajari kiat-kiat ini, pasti kita siap merencakan traveling seru bersama keluarga. Jangan lupa mengabadikan setiap momen traveling yang tidak terlupakan, ya. Seluruh anggota keluarga pasti senang dengan rencana traveling yang akan kita siapkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…