24 Desember 2016

Blogger Terbaik




Siapa sih blogger terbaik menurut versi honeylizious.com setelah lebih dari 5 tahun malang-melintang di dunia blogger ini? Apakah blogger yang berhasil kaya raya dari blognya? Apakah blogger yang berhasil menang berbagai lomba? Apakah blogger yang tunduk dengan berbagai brand untuk melancarkan aliran dana?

Blogger terbaik. Tidak begitu sadar saya sebenarnya masih setia membaca beberapa blog yang jauh dari riuh-rendahnya lomba. Bukan blog yang membuat review sisi positif saja dari suatu produk atau brand tapi juga sisi negatifnya atau kekurangan, bukankah tak ada produk atau brand yang sempurna? Bukan blogger yang sibuk mencari uang dari blognya.

Bukan.

Blog mereka ini bukan blog yang seperti itu. Jangan harap akan menemukan info yang booming selalu update di blog mereka. Tidak mereka menulis karena mereka ingin menuliskannya. Karena mereka keren, mereka blogger keren yang tulisannya sampai hari ini masih terus saya baca. Komen tidak komen saya di sana. Blogger yang update tulisan sesuai keinginannya saja.

Tiga blog ini, sangat mempengaruhi honeylizious.com. Mereka bertiga inilah yang terbaik. Bacalah blog mereka dan temukan KEJUJURAN di sana. Temukan mereka yang menulis dan memberikan manfaat bagi diri kita. Bagi jiwa kita.

Saya? Belum jadi seperti mereka. Masih mencari uang jajan dari blog, padahal saya pikir blogger terbaik ya yang banyak dapat duit dari blog, blogger yang menang lomba di sana-sini. Padahal dari dulu sudah tahu bahwa orang yang paling baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain. Harusnya blogger juga demikian ya. Paling penting mengutamakan manfaat bagi pembaca blog kita.

Bukan hanya memikirkan sesuatu yang kita sebut 'prestasi'. Ah saya malu pernah merasa keren karena dapat uang dari blog, menang lomba menulis di blog. Saya ingin sekali melepaskan tulisan yang sejenis itu. Pengennya menulis hanya berbagi manfaat bagi orang lain.

Mau tahu siapa saja blogger terbaik versi honeylizious.com?

Silakan mampir ke blog mereka ya.

1. Diptara.com
2. Vierar.blogspot.co.id
3. Hoedamanis.blogspot.co.id





2 komentar:

  1. Yang hoedamanis aku juga sering mampir ke sana, Mbak. Yang dua belum. Ntar coba tak mampir. Makasih infonya, Mbak.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers