29 Desember 2016

4 Kerugian Bisnis di Oriflame


Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya!
1. Gaptek
Di Oriflame banyak sekali ilmu yang membuat kita menerapkannya secara online sehingga rugi sekali saat sudah nyemplung di bisnis Oriflame dan kita masih gaptek. Tidak mau belajar untuk lebih update mengenai teknologi. Alasan orang untuk tetap mau menjadi orang yang gaptek bermacam-maca. Ada yang mengatakan bahwa jaringan di lokasinya lelet, ada juga yang mengatakan tak sempat mengutak-atik smartphonenya karena sudah punya anak. Belum lagi alasan klasik yang mengatakan kuota saya tidak cukup dan lain sebagainya. Semua hal tersebut solusinya. Sebab sama-sama tinggal di Indonesia, harusnya ya permasalahan yang kita hadapi juga tak jauh beda. Apalagi jika Anda juga seorang ibu rumah tangga seperti saya yang punya anak yang masih aktif-aktifnya.


Rugi sekali jika Anda sudah terdaftar sebagai konsultan atau member Oriflame namun ternyata tidak bisa memanfaatkan teknologi yang ada di dalam genggaman Anda untuk belajar dan mendapatkan kebebasan finansial.

2. Kulit Rusak
Sudah berapa lama menjadi konsultan atau member Oriflame? Sebulan dua bulan? Kulit Anda ternyata malah tidak dirawat? Itu adalah kerugian terbesar seorang konsultan. Sebab seharusnya ketika Anda memutuskan untuk bergabung di Oriflame yang paling pertama untuk dipikirkan adalah kulit kita sendiri, mengupgrade diri kita baru mengajak orang lain untuk mengupgrade diri mereka. Saya pertama kali bergabung di Oriflame pun alasannya karena saya tahu produknya bagus dan ingin mendapatkan kulit yang cantik setelah saat awal kuliah di Untan dulu pernah menggunakan krim abal-abal yang diklaim sebagai krim dokter yang bagus buat kulit. Apa yang ada? Kulit saya malah mengelupas dan merah. Seram sekali. Untung sejak bergabung di Oriflame saya jadi bisa merawat kulit saya sendiri dan mendapatkan banyak sekali manfaat dengan menggunakan produknya setiap hari. Mulai dari sabun mandi, odol, shampoo, skincare, sampai kosmetik.



3. Tidak Laku Jualannya
Mengapa ada konsultan atau member Oriflame yang jualannya laris manis dan ada yang tidak? Semuanya kembali pada usaha masing-masing ya. Karena Allah tidak akan mengubah nasib kita kalau kita sendiri tidak mau mengusahakan untuk mengubahnya. Sayang sekali jika Anda sudah terjun di Oriflame tetapi tak bisa membuat apa yang disediakan Oriflame tidak dibeli orang lain. Iya ada yang laris banget lho jualannya di Oriflame. Kunci utama bukan hanya kemauan untuk berusaha tetapi banyak dari mereka yang menginvestasikan uangnya untuk membeli katalog paling tidak 20 pcs setiap bulannya. Sebab katalog adalah senjata yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan pelanggan dan untuk jualan ke lebih banyak orang. Jangan bilang susah jualan Oriflame kalau Anda hanya menggunakan satu katalog. Jangan bilang produknya tak ada yang minat karena yang tak minat itu diri Anda sendiri sebenarnya. Tidak laku jualan ya sama saja Anda tidak akan membuat bisnis Anda berjalan. Namanya juga bisnis, ya harus ada penjualan dan mustahil Anda tidak bisa membutuhkan produk Oriflame sementara yang disediakan Oriflame adalah produk yang setiap hari kita gunakan.


4. Tidak dapat Bonus Bulanan
Nah ini kerugian yang paling besar saat Anda memulai bisnis Oriflame tetapi tak mengembangkan jaringannya. Memang sih di Oriflame bukan berapa orang yang berhasil kita rekrut yang akan menentukan bonus bulanan yang akan kita dapatkan. Melainkan berapa banyak penjualan yang kita lakukan. Namun dengan mengajak banyak orang untuk bergabung yang akan melakukan penjualan juga semakin banyak sehingga kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak jumlah penjualan juga akan lebih besar. Mau tidak mau jumlah orang yang direkrut akan berbanding lurus dengan jumlah penjualan. Saat Anda berharap dapat bonus bulanan dari Oriflame ya tidak bisa hanya mengharapkan penjualan sendiri. Sebab sebanyak apa sih yang bisa kita jual? Ratusan poin atau ribuan poin? Setiap orang ada batas kemampuannya dan akan jauh lebih mudah ketika penjualan dilakukan oleh banyak orang sekaligus dibandingkan mengharapkan satu orang atau diri kita sendiri untuk menjual banyak produk setiap bulannya.



Itu dia empat kerugian yang kita dapatkan saat sudah memulai bisnis Oriflame. Rugi sekali ketika Anda adalah bagian dari keluarga besar Oriflame dan tidak mendapatkan manfaat dari bisnis ini. Apalagi jika Anda sampai berpikir bahwa Anda tidak mungkin bisa sukses di Oriflame. Semakin sulit jalan yang harus kita tempuh untuk naik level di Oriflame seharusnya menjadi pemicu semangat kita untuk lebih melesat maju tanpa takut ada yang kita pertaruhkan. Banyak sekali ilmu yang bisa kita dapatkan di Oriflame bukan hanya penghasilan. Mau tahu ilmu apa saja? Ini dia ilmu yang diberikan Oriflame pada kita sadar atau tak sadar kita terima.

1. Ilmu Komunikasi
Ketika kita menawarkan produk Oriflame ke orang lain kita belajar bagaimana caranya berkomunikasi yang efektif, kita belajar dari kesalahan yang sudah kita buat sebelumnya. Bagaimana caranya menggunakan pilihan kata yang tepat untuk membuat orang membeli produk yang ada di Oriflame. Membuat orang mau menggunakannya juga. Cara berbicara juga penting untuk membangun jaringan yang ada di Oriflame. Kita akan mengasah cara berbicara kita terhadap orang yang baru kita kenal dan bagaimana meyakinkan mereka untuk mau bergabung dan juga sukses di Oriflame seperti diri kita.


2. Ilmu Online Marketing
Online marketing itu ilmu yang sangat menentukan masa depan kita sekarang ini. Sebab melalui media online kita bisa memasarkan produk Oriflame lebih luas lagi pada banyak orang. Sehingga dengan menguasai ilmu marketing kita bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi di Oriflame. Setiap jaringan di Oriflame punya strategi marketing yang bisa diterapkan. Paling mudah yang bisa kita lakukan adalah dengan membaca cara orang lain memasarkan produk Oriflame di media sosial yang mereka miliki. Beda orang beda strategi. Cari strategi yang paling tepat untuk diri kita sendiri. Sementara belajar juga bisa ‘menyontek’ strategi orang yang sudah lebih dulu menguasai ilmu online marketing. Saya biasanya baca status orang yang dagang produk lain. Makanya saya banyak sekali berteman dengan akun onlineshop yang punya dasar online marketing yang menarik. Mana statusnya yang tak bisa saya lewatkan itulah yang saya contek.


3. Ilmu Produk
Oriflame punya banyak sekali jenis produk. Mulai dari sabun mandi, odol, shampoo, skincare, parfum, dan kosmetik. Sehingga kita akan banyak sekali dapat ilmu mengenai produk yang ada di Oriflame. Informasinya bisa kita baca dari mana saja kok. Sekarang ini tinggal googling saja. Sudah banyak orang yang menuliskan review produk sehingga kita dengan mudah bisa membaca informasinya. Bahkan tak sedikit yang membuat testimoni setelah menggunakan produk tersebut.

4. Ilmu Pengendalian Diri
Di Oriflame saya belajar banyak untuk mengendalikan emosi. Terutama emosi yang dituangkan ke media sosial. Sedapat mungkin kemarahan atau kekesalan yang saya dapatkan dari pelanggan atau dari jaringan akan saya simpan sendiri atau dibagi saja dengan orang rumah. Saya curahkan uneg-uneg saya dengan pasangan sehingga saya merasa lebih lega. Akan selalu ada orang yang menyebalkan kok di dunia ini yang akan kita temui bukan hanya di bisnis Oriflame. Sekarang saya tidak terlalu banyak berpikir untuk memblokir orang yang menebarkan energi negatif secara online dan tidak perlu membaca hal-hal yang akan membuat kita terhenti di bisnis Oriflame ini.



Semangat pagi!

Informasi lebih lengkap mengenai bisnis Oriflame dapat menghubungi kontak dibawah ini.

Whatsapp 085213626011 (Rohani Syawaliah)

BBM 597B5B16 (Bisnis Modal Kecil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers