3 November 2016

Tips Diet ala Honeylizious




Diet bukan berarti kita membiarkan diri kelaparan supaya berat badan turun ya! Sebab saya sendiri paling tidak bisa menghilangkan rasa lapar kecuali sata puasa ya. Sayang sekali jika ada yan gberpikir bahwa diet itu membuat diri kekurangan makanan supaya mencapai berat badan idela. Kita tetap butuh nutrisi dan itu berasal dari makanan dan minuman yang kita asup setiap hari. Diet sebenarnya masalah pola makan kita ya. Apa yang kita makan akan membentuk tubuh kita seperti apa.

Makanan yang sehat tentunya akan membuat tubuh kita sehat. Saya sendiri suka sekali makan makanan yang menyehatkan semenjak usia kepala tiga. Takutnya nanti semkain bertambah usia akan semakin tidak terjaga kesehatan lalu tidak produktif dan akhirnya tak bisa menikmati hidup. Sayang sekali bukan? Beberapa bulan terakhir ini yang saya ubah adalah makanan yang masuk ke tubuh saya. Saya perhatikan betul porsi dan jenisnya. Sehingga saya tidak kalap karena terlalu lapar atau tidak terlalu banyak makan juga. Cemilan yang saya pilih juga yang sehat seperti buah atau kacang. Banyak kok buah-buahan yang bisa mengenyangkan tanpa menambah timbunan lemak di tubuh kita.

Tips diet lainnya tentu saja adalah olahraga. Kunci tubuh sehat adalah berolahraga rutin dan istirahat yang cukup supaya tubuh kita terbiasa dengan aktivitas harian yang bermanfaat untuk jangka panjang. Cintai tubuh kita mulai sekarang. Saya juga sudah mengganti minuman susu yang biasa saya minum menjadi susu dari Tropicana Slim. Soalnya ada susu yang fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol. Saya takut banget kalau sudah berkaitan dengan kolesterol. Soalnya beberapa waktu lalu adik saya kesehatannya terganggu lho. Dia lebih mudah dua tahun dari saya tapi sudah kena asam urat. Padahal dia makannya lebih teratur dan rutinitas hariannya lebih terkontrol di bandingkan saya. Tak terbayangkan bagaimana kondisi saya nantinya jika tidak mulai sekarang memperhatian asupan yang masuk ke tubuh.

Hidup adalah pilihan ya tapi kalau soal kesehatan, setiap orang harusnya tidak mempertaruhkan kesehatannya demi kesenangan sementara. Mulai sekarang sisihkan waktu untuk makan makanan yang lebih sehat dan rutin olahraga demi tubuh yang lebih sehat dan lebih ideal. Terutama buat ibu-ibu rumah tangga yang sudah pernah melahirkan seperti saya. Baru satu kali melahirkan saja rasanya sudah ringkih berat. Bagaimana jika melahirkan berkali-kali tidak diimbangi dengan menjaga kesehatan setiap hari? Kebayang apa yang akan terjadi ke depannya?

Usia tiga puluh atau empat puluh tahun kita tentunya masih ingin bisa menggendong anak-anak atau berlarian mengelilingi taman belakang rumah yang dipenuhi rumput yang hijau. Angin semilir yang akan menyentuh dahi kita yang berbaring di bawah pohon akasia yang tumbuh subur di sana. Pernahkah kita membayangkan yang terjadi malah kita sibuk keluar masuk rumah sakit karena tidak menjaga kesehatan kita mulai sekarang? Cintai tubuh kita untuk orang-orang yang ingin terus kita cintai tanpa ada rasa khawatir akana segera ditinggalkan oleh kita. Mereka yang ingin terus menggenggam tangan kita bukan karena kita sudah tak mampu berjalan, tapi karena mereka ingin menularkan cinta yang terus tumbuh di hati mereka untuk kita. Cinta yang tak lekang oleh waktu dan abadi di ruang hati mereka yang paling dalam.

Semuanya demi cinta. Sehatlah demi cinta. Untuk cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers