17 November 2016

ASUS ROG GL502VS Dulang Performa Tak Terbatas dengan Prosesor Intel Core


ASUS ROG GL502VS Dulang Performa Tak Terbatas dengan Prosesor Intel Core – Mari rasakan performa yang tidak akan dapat dilupakan dari ROG Strix GL502 yang dibenamkan dengan prosesor Intel® Core™ i7 Quad-Core generasi ke-6 dan dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12. Hardware paling baru ini memberikan kita kinerja yang sangat powerful dan efisien disaat kita memainkan game yang berat atau ketika melakukan multitasking yang produktif seperti live streaming dan juga video editing.
ASUS sebagai pemilik brand dari ROG atau Republic of Gamers tentunya harus fokus untuk menghadirkan perangkat gaming yang sangat mumpuni. Sehingga dapat memberikan pengalaman bermain di atas rata-rata. Ini semata-mata agar penggemar setia notebook gaming Republic of Gamers dapat selalu merasakan teknologi unggulan yang terbaru sehingga kepuasan performanya maksimal.




Juliana Cen dari Asus Indonesia sebagai Country Produk Group Leader menyatakan bahwa ASUS adalah vendor notebook pertama yang mampu menghadirkan notebook gaming dengan kekuatan paskal di pasaran dengan serinya ROG GL502VS. Notebook ini sendiri telah tersedia secara resmi di Indonesia dan dapat dibeli langsung oleh penggemar game. Sebelumnya ASUS ROG GL502 memberikan performa gaming dari kelas berat dengan chip grafisnya GTX 970M yang menghadirkan memori dengan kapasitas 6GB. Melalui GL502VS ini ASUS memberikan peningkatan performa kartu grafisnya dengan dukungan  GTX1000 series dan grafis ini dikenal sebagai teknologi Nvidia Pascal.

Grafis dengan basis Pascal ini adalah GPU pertama yang dibangun dengan 16 nanometer FinFET teknologi fabrication. Terdapat 150 miliar transistor di dalamnya yang mampu menghasilkan performa paling tinggi tapi pada saat yang sama menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan komputasi. Tambahan lainnya dari Juliana adalah teknologi chip grafis dengan arsitektur Pascal bisa memberikan performa grafis yang mumpuni pada notebook. Bahkan kekuatannya mampu mengalahkan GPU (Graphics Processing Unit) yang sebelumnya yaitu GTX980 yang ditujukan untuk desktop. 


Dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM-nya sendiri telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Sedangkan kapasitas media penyimpanannya hingga 1000 GB dan harddisknya memiliki kecepatan 7200 rpm. Ditambahkan lagi dengan SSD yang ukurannya 256GB dan menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi.

Notebook ini dari sisi grafisnya dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dan memorinya sendiri sebesar 8GB GDDR5. Matte panel melapisi displaynya, yang bentang layarnya 15,6 inci lalu memiliki resolusi Full HD dan  aspect rationya 16:9 dan telah mendukung G-Sync. Dengan spesifikasi yang gahar seperti itu dapat dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh gamer.

Panel aluminium pada cover notebook ini dapat memantulkan cahaya kilau yang mewah sekali meskipun dilihat dari sudut-sudut yang berbeda. Bobotnya 2,3kg dan ketebalannya 3cm jadi ASUS ROG GL502VS sehingga notebook ini menjadi yang paling tipis di kelasnya. ASUS memang vendor perangkat gaming yang sangat dikenal di Indonesia. Menghadirkan brand Republic of Gamer dan memiliki banyak jajaran produk yang dikhususkan untuk para gamer.

Istimewanya ROG STRIX GL502VS adalah jumlah portnya yang cukup banyak dan memiliki teknologi terkini. Total ada empat port USB yang disebarkan di bagian-bagian sisi bodinya. Di antaranya ada satu port USB Type-C dan sisanya adalah port USB 3.1 Type-A.

Outputnya juga cukup mumpuni. ROG STRIX GL502VS dihadirkan dengan dua pilihan output display yaitu dengan melalui Mini DisplayPort dan HDMI. ASUS menyediakan satu port audio 3.5mm khusus untuk speaker dan sekaligus mikrofon dan ada port LAN juga pembaca SD Card yang sejajar dengan port tersebut. ROG STRIX GL502VS ini juga punya kelebihan lain yaitu punya volume sangat keras untuk seukuran laptop bahkan bila dibandingkan dengan laptop gaming. Bagian uniknya adalah posisi speaker pada GL502VS tidak diletakkan di bagian bawah bodi layaknya laptop pada umumnya. Speaker tersebut diletakkan pada sisi kanan dan kiri yang hampir sejajar dengan keyboard. Posisi inilah yang membuat suara menjadi lebih terdengar kencang.

Untuk mendinginkannya kita tak perlu khawatir sebab ROG STRIX GL502VS sudah dilengkapi dengan dua kipas yang dapat mengalirkan udara panas keluar lewat bagian belakang bodi laptop ini. Dikarenakan pengeluarannya melalui bagian belakang bodinya, bagian keyboard dan juga sekitarnya menjadi tak terpengaruh oleh panas yang dihasilkan laptop ini jadi bermain game dalam waktu yang panjang atau lama masih akan tetap terasa nyaman.

Lalu bagaimana dengan performanya?

Karena ditenagai oleh prosesor Intel "Skylake" Core i7-6700HQ dan juga chip grafis NVIDIA GeForce GTX 970M, laptop gaming ini sudah dapat dipastikan mampu melibas semua game dengan sangat lancar. Berbagai macam game mulai dari GTA V, The Witcher 3, Far Cry Primal, sampai No Man's Sky yang sekarang  menjadi perbincangan pun bisa dimainkan dengan lancar sekali dan bisa dihadirkan dengan framerate yang sangat tinggi.



Performanya juga dapat dilihat dari hasil pengujian sintesis yang dilakukan menggunakan 3DMark Fire Strike dan PCMark 08. Pada 3DMark Fire Strike, ROG STRIX GL502VS berhasil memperoleh skor 5745 poin. Sedangkan apada PCMark 08 ditunjukkan bila sebenarnya laptop ini mampu memperoleh skor 3018 poin. Angka tersebut memang sangat tinggi, tapi sudah sewajarnya didapatkan karena mengingat GL502VS merupakan laptop gaming.


Kesimpulannya ASUS ROG STRIX GL502VS adalah pilihan yang menjanjikan bagi Anda yang membutuhkan laptop gaming yang sangat bertenaga, tapi masih dapat dibawa kemana-mana dengan gampang. Sebab selain dibekali dengan komponen kelas gaming yang dapat melibas semua game PC yang ada sekarang ini, GL502VS juga sudah dibekali dengan layar 4K yang mampu membuat tampilan layarnya semakin tajam di mata kita.













 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers