60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

17 November 2016

7 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 Max




ASUS meluncurkan sejumlah lini ZenFone 3 series pada event besar Zenvolution. Banyak sekali masyarakat yang tertarik dengan produk yang mereka tawarkan. Beberapa waktu lalu akhirnya ASUS meresmikan ketersediaan produk ZenFone 3 Max di pasar Indonesia setelah sebelumnya menghadirkannya secara bertahap. ZenFone 3 Max sendiri adalah penerus dari ASUS ZenFone Max yang sudah fenomenal karena kapasitas baterai yang ditawarkan besar belum lagi performanya yang cukup mumpuni memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya. Sekarang ASUS menghadirkan ZenFone 3 Max dengan penampilan yang jauh lebih segar sebab bodinya berbalut aluminium yang jadi identitas seri ZenFone 3.

Juliana Cen yang merupakan Country Produk Group Leader dari ASUS Indonesia menyatakan bahwa mereka senang bisa menghadirkan ASUS ZenFone 3 Max ke pasar di Indonesia mengingat smartphone ini sudah lama sekali ditunggu oleh fans ASUS dan tentu saja sudah bisa kita dapatkan di pasaran. Daya tahan baterai yang kuat sangat bisa diandalkan penggunanya yang ingin aktivitasnya tidak diganggu hanya karena baterai yang lemah.

Apa saja 7 alasan memilih ASUS Zenfone 3 Max yang memang harus kita ingat kita akan membeli smartphone yang satu ini.


1. Kapasitas Baterai Besar

Layaknya manusia, sekarang smartphone sudah semakin hebat karena mendukung yang namanya multitasking. Sebab banyak sekali pengguna yang memanfaatkan smartphone sebagai kantor kedua dan digunakan untuk bekerja dari mana saja dengan menggunakan berbagai aplikasi dan tetap bisa bekerja sambil menikmati musik atau main game. Di samping itu banyak pula aplikasi yang menuntut performa yang mumpuni, grafis tinggi dan baterai besar juga sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna smartphone sekarang ini.

 
Aktivitas kita sekarang ini banyak sekali didukung oleh smartphone. Saking pentingnya sebuah smartphone banyak orang yang rela ketinggalan dompet dibandingkan lupa membawa smartphonenya. Sebab smartphone dapat digunakan untuk berkomunikasi, hiburan pribadi, sampai-sampai dapat pula untuk memenuhi kebutuhan mengedit dan juga mengirim dokumen penting pekerjaan melalui email atau aplikasi yang lain. Sehingga smartphone yang kita miliki mau tidak mau harus selalu memiliki performa yang semakin baik, fitur yang tambah lengkap, lalu yang paling penting adalah smartphone itu bisa digunakan seharian tanpa ada cerita kehabisan baterai setidaknya seharian penuh.


Bagi sebagai orang atau bahkan semua pengguna smartphone, kapasitas baterai menjadi sesuatu yang sangat penting. Sebabnya, smartphone sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Apalagi secara keseluruhan banyak sekali aktivitas kita yang membutuhkan smartphone. Kehidupan sosial apalagi, ini adalah bagian kehidupan kita yang membutuhkan smartphone. Komunikasi kita lakukan secara terus-menerus dan ini membutuhkan smartphone dengan ketahanan baterai yang super.

ASUS ZenFone 3 Max memiliki kapasitas baterai 4130mAh dan ini adalah smartphone dengan kapasitas yang paling besar yang ada di pasaran. Smartphone ini mampu bertahan siaga sampai 30 hari dengan baterai sebesar ini. Apabila kita adalah orang yang sangat membutuhkan smartphone yang daya tahannya lama ASUS ZenFone 3 Max. sehingga kita tidak membutuhkan tambahan bawaan powerbank ke mana kita pergi karena aktivitas di luar rumah seharian penuh.

Mau lebih hemat lagi baterainya? Tinggal nyalakan mode super saving, ini adalah metode yang memang dirancang untuk membuat daya tahan baterai lebih panjang saat Mode Super Savingnya digunakan, dengan kapasitas 10% baterai yang tersisa di ASUS Zenfone 3 Max bisa bertahan sampai 36 jam waktu siaga.

2. Powerbank atau Smartphone?

 
Ini bukan smartphone biasa ya. ASUS ZenFone 3 Max memiliki  fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone yang belum tentu dimiliki oleh smartphone dari produsen yang lain yaitu kemampuannya menjadi powerbank.

Kemampuan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk pengguna yang memiliki smartphone yang lebih dari satu. Saat teman-teman kita membutuhkan tambahan daya pada baterai smartphonenya juga bisa menggunakannya kita sebagai powerbank dan kita sendiri punya daya tahan baterai yang lebih dari cukup untuk diri kita sendiri.

Bagaimana nanti menghubungkannya dengan smartphone lain jika kita ingin menjadikannya powerbank? Tenang di dalam kemasan ZenFone 3 Max, sudah dilengkapi dengan penghubung ASUS USB OTG (On The Go) yang dapat digunakan sebagai adaptor agar gadget yang lain dapat dihubungankan dengan ASUS ZenFone 3 Max.

3. Desain Premium & Modern
Perubahan desain sangat signifikan pada ASUS ZenFone 3 Max jika dibandingkan dengan generasi ZenFone Max sebelumnya. Design smartphone ZenFone 3 Max modern sesuai dengan trend yang ada saat ini di pasaran dan kesannya mewah jika dipandang oleh orang lain. Bahan dasar yang digunakan juga bukan bahan dasar yang sembarang sebab terbuar dari aluminium grade aerospace dan ini adalah bahan dasar untuk membuat badan pesawat terbang. Sehingga dapat dipastikan ASUS ZenFone 3 Max ini akan jadi smartphone kokoh dan tahan menghadapi berbagai kecelakaan ringan karena badannya ditutupi aluminium.

Kenyamanan pengguna juga sangat diperhatian sebab kontur smartphone ini membuat pengguna mudah menggenggamnya dengan satu tangan saja. ASUS ZenFone 3 Max juga memiliki desain yang selaras dengan depan layar yang punya desain 2.5D curve glass jadi smartphone ini sangat kuat sekali terlihat solid dan elegan. Tersedia tiga pilihan warna bagi Anda yang ingin memiliki ASUS ZenFone 3 Max ini yaitu Sand Gold, Glacier Silver, dan Titanium Gray.

Bagaimana dengan kameranya?

4. Memiliki Kamera Berkualitas


Sekarang ini mau tidak mau setiap smartphone memang wajib memberikan kamera yang hebat pada smartphone yang diluncurkan di pasaran. Tidak peduli smartphone dengan harga terjangkau hingga yang premium. Namun pada kenyataan banyak sekali smartphone yang harganya terjangkau dan kamera yang disediakan tidak mampu memenuhi ekspektasi pasar. Ini menjadi referensi ASUS untuk memenuhi tantangan tersebut.


Kamera utama 13MP yang dibenamkan di ASUS ZenFone 3 Max ini memiliki aperture f/2.2 dan punya 5P Lensa Largan. Sudah tahu Lensa Largan? Ini adalah lensa yang paling banyak digunakan pada smartphone premium jadi kesimpulannya ASUS benar-benar serius menyematkan teknologi kamera ke smartphone besutannya. Fitur lainnya seperti Fix Fokus, LED Flash, dan AutoFocus juga sudah dilengkapi di smartphon ini sehingga kekuatan kameranya semakin bertambah.

Suka selfie? Tenang ada kamera depan yang siap memanjakan penggunanya. Di bagian depan ASUS ZenFone 3 Max ini punya kamera dengan kekuatan 5MP dan kualitasnya sangat baik disempurnakan dengan kehadiran Pixelmaster 3.0. Di fitur PixelMaster 3.0 ini ASUS sudah melengkapinya pula dengan mode HDR Mode, Low Light Mode, Realtime Beautification Mode, Night Mode, Selfie Panorama Mode, Slow Motion Mode, dan Timelapse Mode.

Mode yang disediakan adalah mode yang umumnya paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone jadi ASUS sangat all out menghadirkan yang terbaik pada kamera di ZenFone 3 Max. Kamera ZenFone 3 Max ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p @30fps. Kemampuan lainnya yang dapat kita manfaatkan adalah kita bisa mengambil foto ketika sedang merekam video jadi kita tak ketinggalan momen penting di mana pun dan kapan pun.

5. Dual SIM Dual Standby
Di Indonesia kebutuhan smartphone yang mendukung Dual SIM Dual Standby memang sangat besar sehingga ASUS ZenFone 3 Max menyediakan slot untuk dual SIM yang akan standby bersamaan, ditambah lagi smartphone ini juga sudah mendukung 4G LTE. Micro SIM didukung pada tray 1 dan tray 2 bisa untuk nano SIM card. Lebih menariknya lagi kedua slot sama-sama mendukung 4G LTE jadi kita tidak perlu memindahkan kartu GSM saat ingin ganti kartu yang dinyalakan 4G LTE-nya.

6. 4G LTE


Hampir seluruh kota di Indonesia menyediakan jaringan 4G LTE. Ini adalah jaringan generasi ke-4 yang digadang sebagai jaringan yang bisa menyediakan layanan true mobile broadband dengan kecepatan tinggi. Ini adalah bukti performa internet di Indonesia semakin baik. Jaringan 4G di Indonesia sudah didukung oleh ASUS ZenFone 3 Max dan LTE yang digunakan di smartphone ini adalah generasi ke-4 dengan kecepatan hingga 150Mbps. ASUS ZenFone 3 Max mendukung frekuensi LTE Band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300). 

Di negera kita sendiri LTE berjalan pada frekuensi 3, 5, 8, dan 40 jadi dapat dipastikan jaringan LTE di semua operator penyedia layanan di Indonesia sudah didukung oleh ASUS ZenFone 3 Max.

7. Keamanan Tinggi dengan Finger Print
Keamanan yang tinggi sangat dibutuhkan pada smartphone untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sebab pengamanan dengan basis PIN dan pattern tetap bisa dijebol. Dapat dibayangkan jika pelaku yang menjebol tahu kode rahasia atau pattern yang kita gunakan pada smartphone kita? Itu sebabnya ZenFone 3 Max menambahkan level pengamanan lebih tinggi yaitu finger print scanner. Jadi pengguna yang tidak punya hak tidak dapat mengakses smartphone kecuali dia memiliki sidik jari pemilik smartphone tersebut. Lebih menarik lagi pemilik smartphone bisa mendaftarkan hingga 5 sidik jarinya atau empat sidik jari teman-teman lainnya yang  diperkenankan untuk mengakses smartphone tersebut.
  
Hebatnya lagi fingerprint reader Asus ZenFone 3 Max mampu mendetek sidik jari sampai dengan sudut 360 derajat. Ini akan menambah akurasi scanner saat membaca sidik jari. Bukan itu saja fingerprint scanner pada ASUS ZenFone 3 Max ini sangat cepat membuka kunci layar. Begitu jari ditempelkan sesaat smartphone dapat digunakan 0,3 detik kemudian, cepat kan?

Sensor fingerprint ASUS ZenFone 3 Max bisa digunakan pula untuk fungsi yang lain. Contohnya untuk pindah ke kamera depan ketika berada pada aplikasi kamera atau dapat mengambil gambar dengan menyentuh fingerprintnya layaknya tombol shutter.

Sudah cukupkan 7 alasan memilih ASUS ZenFone 3 Max-nya? Sudah lebih deh kayaknya, benar-benar sebuah smartphone super yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya di mana saja kapan saja dan untuk apa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers