25 Oktober 2016

Tips Mempersiapkan Acara Pertunangan Secara Matang





Momen pernikahan adalah salah satu peristiwa besar dalam kehidupan seseorang. Sehingga momen ini tentu harus dipersiapkan secara matang sejak jauh-jauh hari. Namun ada momen lain yang juga membutuhkan persiapan fisik, materi, dan mental. Momen tersebut tidak lain adalah momen pertunangan.
Acara pertunangan menunjukkan bahwa sepasang kekasih sudah memiliki kemantapan untuk bersiap menuju jenjang pernikahan. Untuk mempersiapkan acara pertunangan agar berlangsung lancar, beberapa tips berikut ini wajib disimak dan segera dicoba:

Menyiapkan Budget dan Dana Tidak Terduga
Budget dan dana tidak terduga adalah dua hal yang akan mendukung kelancaran acara pertunangan. Jangan lupa pula untuk menyisihkan budget cincin pertunangan. Kini ada banyak model cincin tunangan wanita yang menarik dan istimewa. Bahkan jika kita membelinya di MatahariMall, kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan cincin tersebut. Sehingga kelebihan dananya bisa dialokasikan untuk kepentingan lainnya.

Merencanakan Acara yang Sederhana Saja
Agar acara pertunangan tidak menghabiskan banyak biaya, jangan lupa untuk merancang acara yang sederhana. Kita bisa mengundang seluruh keluarga dan sahabat terdekat untuk ikut merayakan momen bahagia tersebut. Ingatlah bahwa kita juga harus mempersiapkan biaya untuk acara pernikahan.

Mencari Referensi Tentang Acara Pertunangan
Referensi acara pertunangan bisa diperoleh dari mana saja. Kita bisa bertanya pada saudara atau sahabat yang sudah pernah melangsungkan acara pertunangan. Selain itu, kita pun dapat mencari referensi melalui internet. Karena kini banyak sekali inspirasi seputar acara pertunangan yang menarik dengan budget terjangkau. Oleh sebab itu, kita dapat mengisi waktu senggang dengan mencari banyak referensi. Siapa tahu nanti kita menemukan ide terbaik yang sesuai dengan selera kita dan pasangan.

Jangan Sungkan Meminta Bantuan Teman
Coba kita ingat-ingat dulu teman atau sahabat yang bisa membantu acara pertunangan kita. Mungkin ada teman yang hobi fotografi, menjadi tim EO (Event Organizer), atau memiliki usaha catering. Jika kita meminta bantuan untuk menyukseskan acara pertunangan, tentu kita bisa menghemat budget atau mendapatkan diskon sehingga kita jadi lebih hemat.

Bila acara pertunangan lancar, maka kita pun akan lebih siap mental untuk menyiapkan acara pernikahan. Saatnya kita mengajak pasangan untuk serius menyiapkan konsep pertunangan yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers