Langsung ke konten utama

Ragam Tahu Di Lembang Yang Lezat



Salah satu bagian dari Kota Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan domestik adalah Lembang. Sebuah kecamatan yang makin berkembang dari yang dikenal hanya sebagai wilayah pertanian kini menjadi daerah wisata yang indah untuk dikunjungi. Lembang berada di dataran tinggi dengan Gunung Tangkuban Perahu sebagai titik tertingginya. Suhu yang sejuk yang berkisar antara 17ᵒ - 27ᵒ Celsius dan air yang selalu dingin menjadi daya tarik tempat ini.

Tempat ini telah berkembang tidak hanya sebagai wilayah pertanian yang tetap dipertahankan tetapi juga destinasi wisata yang didukung dengan prasarana jalan yang semakin baik serta fasilitas penginapan di Lembang berupa hotel atau resor yang nyaman. Salah satu hotel yang bisa dipertimbangkan adalah Grand Paradise yang berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 5. Lokasi hotel ini sangat strategis untuk menuju ke area wisata di Lembang. Untuk lebih detail tentang Hotel Grand Paradise, bisa kunjungi situs ini.

Photoright: jabar.pojoksatu.id
Sebagai destinasi wisata, Lembang juga memiliki beragam pesona. Mulai dari wisata alami seperti Gunung Tangkuban Perahu dan air terjun Maribaya yang indah, maupun destinasi wisata buatan yang tetap menjadikan keindahan Lembang sebagai pesonanya. Wisata buatan tersebut antara lain Puncak Punclut, di mana kamu bisa menikmati hidangan khas Bandung dengan view pusat kota karena tempat ini berada di ketinggian.

Juga ada floating market yang memanfaatkan sisi tradisional yang dibalut dengan kemasan modern. Tempat ini adalah sebuah pasar apung dengan perahu-perahu apik yang diwarnai indah di sebuah danau dengan deretan tempat makan yang menyajikan menu khas Sunda. Keindahan alam sekitar danau menambah indahnya lokasi ini.

Selain tempat wisata yang khas dengan pesona alam, keunikan lain dari Lembang yang penting untuk kamu ketahui adalah oleh-oleh khasnya yaitu tahu. Tahu di kawasan ini bukan sekedar tahu tetapi terdiri dari dua jenis dengan kekhasan masing-masing. Yuk, disimak info di bawah ini.

Tahu tauhid
Tahu ini tidak ada kaitannya dengan unsur ketauhidan yang merupakan istilah dalam agama Islam yang berarti mengesakan Tuhan. Bukan berarti ketika kamu ga membeli tahu ini kamu menjadi menduakan Tuhan. Nama ini menjadi pilihan merek dagang oleh pemiliknya sebagai sekedar pengingat bagi dirinya dan kaum muslim yang merupakan mayoritas di Indonesia.
Tahu ini diproduksi secara rumahan namun mengedepankan higienitas tinggi. Prosesnya dapat kamu saksikan di kiosnya sehingga pembeli merasa yakin akan kualitas tahu yang menjadi salah satu andalan oleh-oleh Lembang. Meskipun hanya menyediakan tahu, namun kios yang menjual tahu ini selalu dipadati oleh pembeli. Terutama urang Bandung yang memang penggemar penganan berbahan dasar kacang kedelai ini.

Tahu ini sangat lembut dan lezat untuk disantap baik langsung maupun bersama nasi. Kamu dapat menemukan tahu ini di dua kiosnya yaitu di Jl. Cijeruk – Lembang dan Jl. Sesko – AU Lembang.

Photoright: gastronomy-aficionado.com
Tahu susu
Tahu kedua yang juga perlu kamu jadikan oleh-oleh dari wisatamu di Lembang adalah tahu susu. Penamaan tahu ini sesuai dengan bahan baku pembuatannya yaitu kacang kedelai namun diberi campuran susu dengan takaran tertentu. Pemberian susu sapi dalam produksi tahu ini dimaksudkan untuk mendapatkan tahu yang memiliki tekstur halus dan lembut serta menambah kadar protein yang telah ada yang berasal dari kacang kedelai.
Selain itu, keunikan lainnya adalah outlet penjualan tahu susu lembang ini yang berada di Jl. Raya Lembang No. 177 yang berbentuk SPBU. Kamu akan melihat stasiun pengisian bahan bakar seperti umumnya SPBU yang berwarna merah yang disambut dengan tulisan POM Tahu yang merupakan singkatan dari Pusat Orang Makan Tahu. Ini merupakan outlet drive thru pembelian tahu.


Photoright: katalogwisata.com

Di lahan yang sangat luas, kamu tidak hanya melihat POM Tahu tersebut tapi juga toko oleh-oleh serta arena outbond. Toko oleh-oleh ini menyediakan aneka menu tahu yang telah diolah dengan menggunakan bahan baku tahu susu. Kemasan tahu yang menarik seperti pengemasan brownies untuk produk tahu cetak dan kemasan besek bambu untuk tahu bantal menjadikan tahu ini terlihat berkelas dan elegan dengan harga yang terjangkau.

Satu hal yang harus diingat, tahu susu lembang ini belum membuka cabang di tempat lain untuk menjaga keaslian rasa dan hak paten produknya. Jadi, jangan lupa singgah di sini ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma