60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

5 Oktober 2016

Istri-Istri Kesepian




Istri-istri kesepian? Judulnya kayak novel Freddy S saja.

Tenang ini bukan masalah ranjang, jika itu yang terpikirkan di kepala Anda selintas dari judulnya. Saya pikir banyak istri tidak berani mengungkapkan keinginannya kepada suami. Hal-hal yang dianggap masih bisa dikompromi dan tidak begitu penting.

Saya tidak heran lagi ketika banyak ibu yang sebelumnya mendapatkan label 'istri yang baik' atau 'ibu rumah tangga yang luar biasa' atau 'ibunya anak-anak yang penyayang' kemudian berubah menjadi sesuatu yang tak pernah Anda bayangkan menjadi suami. Monster? Itu kasarnya. Karena ada banyak hal yang diluar perkiraan bisa terjadi saat seorang istri kosong jiwanya.

Penyebabnya banyak. Istri yang setelah melahirkan dan mengalami postpartum depresion alias depresi setelah melahirkan. Semuanya karena hormon dan jungkir-balik keadaannya. Setelah hamil tiba-tiba melahirkan. Perubahan hormon yang terjadi terlalu jauh dari sebelumnya. Kemudian jika tidak ditangani dengan baik, kita akan menemukan berita 'Ibu Tega Membunuh Bayinya' atau 'Lima Anak Dihabisi Ibu Kandung'.

Siapa sangka?

Ada sesuatu yang harus diisi terus di dalam diri seorang istri. Semua suami harus siap dengan segala kemungkinan terburuk dan ada di sampingnya dalam keadaan apa pun. Jangan sampai istri-istri kesepian ini menjadi sesuatu yang tak kamu inginkan.

Pernah membayangkan seorang istri jatuh cinta lagi?

Menikah bukan berarti seorang perempuan bisa dibatasi hatinya hanya untuk mencintai suami dan anak-anaknya. Sebab ini soal hati. Hati bisa berubah. Jadinya banyak sekali perceraian yang disebabkan seorang istri yang mencintai lelaki lain. Saya tidak akan menyalahkan suami atau istrinya. Karena semua pihak menjadi faktor penyebabnya.

Istri-istri kesepian. Peluklah mereka. Mereka memang bisa jatuh cinta berkali-kali tapi dengan dicintai mereka akan berpikir berkali-kali untuk pergi. Cintailah mereka. Isilah bejana hati mereka dengan rasa ingin terus berada di tengah keluarga dan bahagia bersama dalam suka dan duka.


Istri yang kesepian adalah sesuatu yang berbahaya. Jiwanya yang kosong. Hatinya yang kedingingan. Butuh seseorang yang bisa membuatnya tertawa. Jangan sampai lelaki yang bukan suaminya yang selalu membuat hatinya hangat. Jangan sampai dia tertawa karena candaan lelaki-lelaki di luar rumahnya.

Peluklah istri-istri kesepian Anda di setiap malam menuju mimpi indahnya. Jangan sampai dalam mimpimu Anda tidak ditemuinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers