60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

15 Oktober 2016

Film Snowden



Siapa yang tidak suka dengan aktingnya Joseph Gordon Levitt? Aktingnya selalu memukau. Sehingga saya jarang memperhatikan filmnya saat memilih untuk menonton Levitt. Asalkan dia yang main, saya selalu tertarik buat nonton. Dari berbagai jenis film yang sudah dia perankan saya menemukan bahwa perannya selalu berbeda. Karakter setiap peran sangat bertolak belakang.

Terakhir saya menonton filmnya tahun 2016 ini berasal dari kisah nyata 3 tahun lalu. Tentang seseorang yang membocorkan rahasia negara karena tidak terima dengan apa yang negaranya lakukan terhadap banyak negara lainnya. Kemanusiaan. Itu yang mengguncang nuraninya untuk berbuat sesuatu yang berbeda dari yang sebelumnya dia lakukan. Snowden, judulnya.

Dalam film ini saya sangat terkejut karena Levitt benar-benar mengubah aksennya menjadi seperti aksen Snowden. Cara berbicaranya benar-benar mirip. Tidak salah memang Levitt mendapatkan peran utama dalam film ini. Menonton film ini membuat saya ingin mengeksplore dunia ini lebih jauh lagi. Tidak terjebak di Kalimantan Barat, di kamar dengan sebuah kipas angin sambil menghabiskan waktu lebih banyak untuk menulis.

Melalui Snowden saya belajar untuk berani menyatakan kebenaran. Bahwa kebenaran akan memenangkan segalanya. Bagaimana pun caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers