18 Oktober 2016

Cara Mengatasi Rumah Dijual Yang Susah Laku





Biasanya ada beberapa rumah yang sudah lama dijual namun belum laku juga. Memang menjual rumah bukan merupakan hal yang mudah, karena harus menggunakan bebrapa strategi yang tepat sehingga rumah akan terjual dengan cepat. Untuk itu berikut informasi tentang cara mengatasi rumah dijual di surabaya yang susah laku.
Tentukan harga yang wajar
Dalam menjual rumah, tentukan harga yang wajar supaya calon pembeli tidak mundur sebelum mengajukan penawaran, karena jika harga jual rumah yang kamu tawarkan terlalu tinggi dari harga pasar, calon pembeli akan berpikir harga rumah kamu akan tetap tinggi meskipun sudah ditawar. Untuk itu beberapa ahli properti menyarankan menjual rumah dengan harga maksimal diatas 3% dari harga pasar.

Buat tampilan rumah menjadi menarik
Sebelum menjual rumah, lebih baik menjadikan rumah kamu semenarik mungkin, sehingga calon pembeli akan tertarik untuk melakukan negosiasi. Kamu bisa menjadikan rumah kamu menarik dengan cara membersihkan secara rutin, cat ulang dinding yang terkelupas, perbaiki rumah yang rusak, dan rapikan taman yang ada di rumah kamu supaya tampak indah dan asri.

Melakukan promosi
Salah satu hal penting dalam menjual rumah adalah melakukan promosi, dengan begitu akan banyak calon pembeli yang berminat untuk menawar rumah kamu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk promosi rumah, seperti beriklan di media cetak atau media online. Selain itu kamu juga bisa membuat papan plang yang bertulisakan “Rumah Dijual” didepan rumah kamu. Atau kamu juga bisa promosi ke tetangga kamu, siapa tau mereka berminat membeli atau mereka memiliki kerabat yang sedang mencari rumah.

Menggunakan jasa agen properti
Dalam menjual rumah bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa dengan menjual secara langsung, melalui teman atau keluarga, serta menggunakan jasa agen properti. Menggunakan agen properti kamu harus membayar komisi untuk jasa tersebut, namun dengan menggunakan agen properti akan membuat rumah kamu cepat terjual bahkan dengan harga yang lumayan tinggi, sehingga manfaat yang diterima sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.


Demikan informasi tentang cara mengatasi rumah susah laku, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers