60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

18 Oktober 2016

4 Kesalahan Dalam Menjual Rumah




Sebelum rumah dijual di bandung dilakukan, biasanya penjual sudah pindah ke rumah yang baru dan memutusakan untuk menjual rumah yang lama. Karena mereka menganggap bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Namun terkadang penjual rumah bisa saja melakukan kesalahan yang bisa merugikan pihak penjual. Untuk itu berikut informasi tentang 4 kesalahan dalam menjual rumah.


Menjual rumah sebelum mengetahui kebutuhan
Kesalahan pertama dalam menjual rumah adalah menjual rumah sebelum mengetahui kebutuhan, hal ini sering terjadi pada seorang yang sudah memiliki rumah baru, dan ingin menjual rumah lama dengan alasan tergiur keuntungan yang didapatkan. Hal tersebut tentunya bisa membuat penjual merasa menyesal dikemudian hari, hal yang biasanya membuat mereka menyesal adalah rumah penuh kenangan, harus beradaptasi dengan rumah yang baru, tidak merasa nyaman dengan lingkungan yang baru, dan hal lainnya.

Berprinsip menolak tawaran pertama
Rumah yang sudah lama tidak terjual akan berpengaruh menurunkan harga jual rumah tersebut. Karena perusahaan agen properti ternama di New York telah meneliti bahwa, rumah yang baru dipromosikan akan mendapatkan perhatian pasar selama kurang lebih 2 minggu saja. Hal itu bisa terjadi karena dipengaruhi oleh siklus jual beli dan semakin menyusutnya kualitas rumah tersebut.

Foto kurang menarik
Saat ini kebanyak calon pembeli rumah memilih mencari rumah melalui media online. Hal pertama yang mereka lihat adalah foto rumah, harga, lokasi serta luas bangunan dan tanah. Untuk itu kamu harus menampilkan foto yang menarik pada iklan rumah kamu.

Menyembunyikan kerusakan
Kerusakan pasti terlihat oleh calon pembeli saat mereka mengunjungi rumah yang akan kamu jual, dengan menyembunyikan kerusakan akan berdampak buruk bagi kamu, karena calon pembeli menggap kamu orang yang tidak jujur sehingga bisa berakibat batalnya transaksi jual beli rumah. Untuk itu lebih baik kamu jujur kepada calon pembeli. Jika kamu tidak sempat memperbaikinya, berikan harga jual sedikit dibawah harga pasar yang sesuai dengan besarnya biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Demikian informasi tentang 4 kesalahan dalam menjual rumah. Dan semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar:

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers