Langsung ke konten utama

Weekend Di Kota Jakarta




Sebagai warga Jakarta biasanya Anda berlibur kemana sih, terutama saat weekend? Liburan hanya dua hari, jadi harus pandai mencari lokasi liburan yang benar-benar dapat dinikmati. Terutama jika Anda pekerja yang sehar-hari sibuk dengan rutinitas kantor, weekend merupakan hari yang dinantikan. Mungkin Anda memiliki pilihan ke lokasi wisata atau liburan yang tidak jauh dari Jakarta, seperti Bandung, Bogor dan sekitarnya.

Nah, kenapa tidak Anda coba liburan di dalam kota? Selain tidak jauh, sebenarnya ada banyak wisata di Jakarta yang menarik dan promo hotel murah di beberapa online travel agency loh. Akan tetapi, kalau Anda mau mencoba hotel berbintang lima seperti Gran Melia Jakarta tidak ada salahnya. Hotel di Jakarta ini dekat dengan beberapa lokasi wisata.

Asyiknya, tidak hanya wisata untuk Anda saja, tetapi juga wisata untuk anak-anak. Jadi Anda bisa weekend bersama keluarga ke tempat wisata plus menikmati pelayanan hotel berbintang lima. Bisa dibayangkan weekend kali ini pasti berbeda dengan sebelumnya, dan karena liburan masih di dalam kota Anda tidak perlu repot membawa banyak barang bawaan. Cukup membawa seperlunya saja ya.


Gran Melia Jakarta menyediakan tipe kamar deluxe, deluxe suit, grand premium room, red level room, premium room. Anda tinggal memilih sesuai selera dan budget, namun setiap kamar memiliki fasilitas yang cukup memuaskan. Jika masih ingin bersantai di hotel, Anda bisa menikmati kolam renang outdoor khusus dewasa dengan bangku-bangku yang nyaman, sedangkan untuk anak-anak selain tersedia kolam renang anak, juga tersedia playground.

Setelah bersantai, Anda bisa langsung mulai mencari wisata di seputar hotel. Mengingat singkatnya waktu berlibur, yakni dua hari maka lokasi yang kita tuju sebaiknya cukup berdekatan. Apalagi jika membawa keluarga, tentu saja mencari tempat wisata buat anak-anak juga perlu diperhatikan. Yuk, langsung saja telusuri beberapa wisata menarik tersebut:
Museum Satria Mandala


Museum Satria Mandala adalah museum sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia. Jika anak Anda memiliki cita-cita sebagai tentara pasti akan senang sekali mengunjungi museum ini. Di tempat ini selain terdapat aneka senjata dari zaman perjuangan, juga terdapat beberapa perlengkapan modern, termasuk juga helikopter, tank, yang bisa dinaiki oleh wisatawan untuk sekedar berfoto-foto.

UKM Gallery

Sesekali mengunjungi UKM Gallery mengasyikan juga loh. Di sini termasuk tempat belanja dengan harga kompetitif yang memanjakan pengunjung, terutama kaum hawa. Tersedia aneka produk Indonesia, seperti songket, batik, tenun, dan banyak lagi. Tambahan pula, tersedia aneka kuliner Indonesia yang memanjakan lidah Anda dan keluarga. Anak-anak pun jadi banyak tahu tentang kerajinan serta kekayaan Indonesia. Seru, kan?


Kota Kasablanca (KOKAS)



Kota Kasablanca terkenal juga dengan sebutan Kokas, termasuk mall besar dan lengkap di Jakarta. Anda bersama keluarga bisa jalan-jalan untuk shopping dari yang mahal sampai yang murah berkwalitas, seperti di Daiso. Nonton, hunting kuliner sesuai selera lidah bisa Anda lakukan karena di sini tersedia beragama kuliner mulai tradisional, Jepang, Korea, China sampai Eropa. Diantara restoran yang ada, tempat yang cukup recommend meliputi Munchies, Nanny’s Pavillon, Balboni Ristorante, dan lain-lain.

Kidzania termasuk wisata dunia anak yang sangat populer di Jakarta dan digemari semua anak. Selain mengasyikan, tempat wisata ini sangat edukatif untuk mengenalkan anak-anak pada beragam profesi. Jika anak Anda usia 4-12 tahun, Kidzania sangat cocok karena seusia ini sudah bisa menikmati aneka fasilitas permainan di sana. Apa saja sih, fasilitas yang tersedia di Kidzania?



Semua profesi rasanya ada di Kidzania karena jumlah yang banyak. Ada penyiar radio, penyiar TV, wartawan koran, pemanjat, polisi, pembalap, koki, dokter, perawat, pilot, pemadam kebakaran, penjaga toko, pedagang toko online, sampai arkeologi pun ada. Pokoknya seru sekali, anak-anak bisa berperan menjadi apa yang dinginkan. Komplit mengenakan atribut yang membuat seperti berprofesi sungguhan, sehingga berwisata ke sini butuh waktu seharian.

Rasanya cukup ya, dua hari menikmati weekend di dalam kota dengan menginap di hotel dan mengunjungi wisata di sekitarnya. Tidak hanya Anda yang senang terbebas dari rutinitas harian, anak-anak pun senang bisa menikmati wisata yang disukainya. So, kalau kepepet hari libur bukan halangan buat refreshing, kan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan