23 September 2016

Tips Membeli Action Camera Berkualitas






Mengabadikan gambar ketika berpergian atau melakukan suatu aktivitas merupakan hal penting yang biasa dilakukan oleh semua orang sebagai bentuk kenang-kenangan atau dokumentasi dan sejenisnya. Bagi Anda yang hobi berpetualang dan melakukan berbagai macam kegiatan di luar ruangan, salah satu jenis alat yang cocok untuk membantu mengabadikan gambar adalah action camera. Alat ini bisa dipakai untuk mengambil gambar atau video dengan kualitas yang memuaskan di area terbuka. Karena mempunyai fitur khusus yang tidak ada pada jenis kamera biasa, maka pemakaian jenis kamera yang satu ini sangatlah aman dan tidak mudah rusak sehingga bisa dipakai di berbagai medan.

Ukuran kamera yang cukup kecil membuatnya bisa dibawa kemana-mana dan mudah digunakan, misalnya ketika hiking di pegunungan, berenang, menyelam dan berbagai macam aktivitas olahraga ekstrim lainnya. Adanya perlindungan yang maksimal membuat pemakaian alat ini terasa sangat aman dan tidak takut rusak meski dipakai untuk mengabadikan gambar di dalam air atau mengalami benturan. Karena saat ini ada banyak jenis action cam yang bermunculan, maka pastikanlah pilihan Anda jatuh pada merk dan tipe yang tepat sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan ketika membeli salah satu action camera untuk mengabadikan gambar bagi Anda yang hobi berpetualang dan beraktivitas di luar ruangan, antara lain:

1. Kenali fungsi dan kegunaan dari kamera.
2. Perhatikan ketahanan dari kamera yang diinginkan karena setiap kamera memiliki batas kekuatan maksimal yang berbeda-beda.
3. Perhatikan daya tahan atau kekuatan baterai dan kapasitasnya.
4. Pertimbangkan spesifikasi dan kualitas kamera untuk foto dan video yang ditawarkan.
5. Perhatikan berbagai fitur pendukung yang disediakan, misalnya wifi, timer, microSD dan lain sebagainya.

Selain beberapa tips di atas, mengamati review kinerja kamera atau mempertimbangkan rekomendasi dari kerabat dalam memilih dan membeli action cam yang diinginkan juga tidak kalah penting untuk menemukan kamera yang paling berkualitas dan cocok untuk memenuhi kebutuhan petualangan Anda. Tidak ada salahnya Anda mencari tahu seluk beluk masing-masing merk kamera untuk membandingkan keunggulan dan kekurangan dari setiap tipe yang ditawarkan. Beberapa merk kamera yang saat ini paling laris dan sering digunakan oleh orang-orang yang hobi berpergian antara lain GoPro, Xiaomi Yi, Bpro, SJCam, Sony Action Cam dan masih banyak lagi.

Karena setiap merk kamera memiliki tipe dan seri yang beragam dengan spesifikasi yang cukup bervariasi, tentu saja kisaran harga yang ditawarkan pun berbeda satu sama lain. Semakin tinggi kualitas kamera, semakin mahal pula kisaran harga yang ditawarkan. Dalam hal ini, Anda harus memilih kamera dengan harga yang sesuai anggaran. Dengan begitu, action camera yang diinginkan pun bisa didapatkan sesuai kebutuhan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers