28 September 2016

Table Manner di Hotel Aston Pontianak




Hotel Aston Pontianak letaknya tidak benar-benar di pinggir jalan raya yang ramai. Jadi buat yang suka dengan nuansa hotel yang depannya tenang bisa memilih menginap di Hotel Aston Pontianak. Meskipun suara-suara dari luar biasanya tidak akan terdengar ke dalam kamar hotel. Karena kamar hotel biasanya kedap suara. Suara dari luar tidak terdengar ke dalam demikian juga suara dari dalam hotel tidak terdengar ke luar.

Hari Minggu kemarin (26/9) saya mengikuti kelas Table Manner di Hotel Aston bersama rekan-rekan blogger dan jurnalis lainnya. Saya ingat nih dosen saya pernah menyinggung soal _table manner_ waktu semester tiga di kelas Etika Profesi. Sayangnya tidak cukup pertemuan untuk dibagi ke materi table manner beneran di hotel atau restoran terdekat. Belum lagi biaya makannya yang tentunya nggak bakalan di bawah 50.000.



Apa yang saya dapatkan di kelas _Table Manner_ kemarin? Saya merasa menjadi ibu-ibu sosialita buat beberapa jam. Hahaha... Bukan itu sih. Saya sangat menikmati kebersamaan dengan orang yang sudah saya kenal dan juga yang baru saya kenal. Apalagi atmosfir satu ruangan dengan jurnalis itu memang beda. Saya sangat mengagumi mereka.



Bisa makan bersama banyak orang dengan mengikuti aturan makan ala _table manner_ memang menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ada hal-hal yang menghangatkan hati jika diingat kembali. Bagaimana kita membangun kepercayaan diri saat makan dengan sopan, dengan cara yang benar. Membuat orang melihat kita dengan cara yang berbeda.



Bukankah orang akan menilai kita dari apa yang kita tampilkan? Jika bisa menampilkan hal yang baik, dengan menunjukkan penghargaan kita terhadap orang lain dengan sopan santun saat makan bersama mereka mengapa tidak? Orang ingin diperlakukan dengan baik, begitu juga kita. Kelas _table manner_ kemarin itu mengajarkan saya banyak hal.



Sayangnya saya tidak cukup kenyang dengan semua makanan yang disajikan. Mengapa? Karena tidak ada nasinya. Hahaha... Maklum orang Indonesia, hanya sudah makan kalau sudah makan nasi. Jadi kelas table manner kemarin itu serasa hanya makan cemilan plus daging dan sayuran plus buah-buahan.





Eh tapi kalau bicara soal rasa, rasa makanannya enak sekali. Saya suka dengan paduan rasa yang diberikan oleh chef pada semua bahan. Tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis. Cuma sayang, terlalu sedikit. Hahaha...

Kapan-kapan kita ikut kelas table manner lagi ya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers