29 September 2016

Astaga, Hati-Hati Jika Hamil Kembar



Hamil kembar? Siapa di sini yang mengidamkan kehamilan kembar? Bakalan banyak sekali orang yang senang jika istrinya atau dirinya bukan hanya berbadan dua tetapi berbadan tiga. Sekali hamil dapatnya ganda. Memiliki anak yang serupa satu sama lain bisa jadi akan jadi pengalaman yang cukup menantang. Apalagi ketika itu adalah kehamilan pertama.

Anda, yang selama ini risih dengan pertanyaan 'kapan hamil', 'kapan punya anak', 'sudah isi belum', akhirnya bisa bernapas lega karena dengan bangga bisa mengakui kalau keluarga kecil yang selama ini sepi dari tangis bayi akan segera dipenuhi oleh beragam aktivitas yang berkaitan dengan bayi. Satu anak saja akan sangat meramaikan rumah Anda.

Memiliki anak adalah impian banyak sekali orang. Kadang kita dengan mudah mengatakan kasihan pada orang yang tak kunjung mendapatkan anak. Padahal belum tentu orang yang tak punya anak tidak bisa berbahagia. Mereka akan punya cara untuk berbahagia tanpa kehadiran seorang anak di antara mereka.

Khusus buat Anda yang sedang hamil atau istrinya sedang mengandung bayi kembar harus banyak-banyak baca referensi supaya istrinya bisa sehat dan beraktivitas tanpa memberatkan kondisi fisiknya. Hamil kembar akan sangat memakan energi karena ada dua bayi di dalam perut Anda. Saya sendiri hamil bukan kembar saja capeknya minta ampun, apalagi yang hamilnya kembar.

Tak terbayangkan oleh saya akan memiliki perut yang terlihat seakan mau pecah. Belum lagi beratnya bisa dua kali lipat dari yang hamil satu bayi. Hamil satu bayi saja sudah ngos-ngosan kalau sudah 8 bulan ke atas saat diajak turun naik tangga. Napas jadi pendek dan aktivitas juga sangat terbatas.

Masih pengen hamil kembar? Banyak-banyak berdoa jika faktor yang bisa menyebabkan seseorang bisa mendapatkan bayi kembar sulit Anda penuhi. Seperti saya contohnya. Tidak ada sejarahnya punya saudara kembar. Kedua orang tua juga bukan anak kembar. Kakek nenek juga tak punya kembaran.

Kemungkinan punya anak kembar secara normal tentunya kecil. Lain cerita jika prosedur kehamilan tidak dilakukan secara normal, melainkan dengan bantuan dokter yang memungkinkan untuk dapat anak kembar dalam satu kehamilan.

Mau hamil kembar atau tidak. Jaga selalu kesehatan. Banyak berolah raga supaya tubuh tetap fit dan tidak kegendutan. Nanti makin susah untuk bergerak. Banyak makan makanan yang bergizi dan selalu sediakan Lactamil sebagai tambahan asupan gizi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin. Terutama ibu yang hamil kembar .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers